Iklan Anjing Dijual Berita Dunia Anjing Artikel Tentang Anjing Jadwal Pameran Anjing Jadwal Dog Gathering

Foto Anjing (90 ribuan) Jenis Anjing Ras Data Kennel Anjing Pejantan Organisasi & Komunitas Dr. Hewan/Klinik

Produk Untuk Anjing Jasa & Layanan Untuk Anjing Download Syarat Pemasangan Iklan
 Beranda Beranda  Profil  FAQ  Kontak Kami 
 Gabung bersama kami di Facebook  Gabung bersama kami di Twitter
Selasa, 16 September 2014 -  (UTC+7)  
 
Perkin Jatim International Dog Show 2014
 :: Layak Disimak ::

 :: Komentar ::

15 September 2005 - 12:29  
Anjing Kintamani Bali     Anjing Kintamani Bali   (169 Komentar)


Oleh drh. Pudji Rahardjo, MS.

Anjing Kintamani Bali banyak ditemukan didaerah pegunungan Kintamani, pulau Bali. Anjing yang memiliki ... selengkapnya

 

Tambah Komentar

  • anjing kintamani - ruddy tri - 31 Desember 2008 - 16:55

    saya punya anjing kintamani 2, yg jantan warna coklat kekuningan tapi sering agak jorok dan buang air sembarangan, apa anda tahu cara mendidiknya, padahal sudah sy pukul kalo buang air sembarangan

    • Re: anjing kintamani - eka - 31 Desember 2008 - 22:35

      kalau dipukul tapi kesalahannya sudah terjadi, kayanya percuma deh !
      saya juga punya anjing kintamani jantan, sekarang umur 7 bulan. nakalnya minta ampun...mungkin karena masih kecil.
      kita ajarin aja untuk kencing di lokasi yg kita pilih. bisa pakai semprotan untuk melatih kencing, bisa dibeli di petshop. bisa juga kita perhatikan kebiasaan kencingnya, biasanya setelah makan, lalu kita ajak ke lokasi yg kita pilih untuk kencing.
      untuk memperbaiki jangan kencing di lokasi yang
      sekarang, bisa dimarahin saja, jgn pukul, ntar anjing jd trauma. tunjuk kencingnya, katakan NO ! dengan tegas.
      semoga bermanfaat.

  • cari anjing kintamani - andi - 28 Maret 2009 - 10:49

    koq cari anjing kintamani susah banget yah di jakarta.

    bila ada yang tau dimana harus belinya, tolong bantu dong.

    trims

    • Re: cari anjing kintamani - adhie bpc - 28 Maret 2009 - 12:02

      ada tuh di rumah teraria, ada kennelnya disamping yg kelap kelip.

      • Re: Re: cari anjing kintamani - andi - 28 Maret 2009 - 12:46

        sudah telpon rumah terraria, tapi tidak punya anakan. kemana lagi kah harus mencari anjing kintamani ?

        • Re: Re: Re: cari anjing kintamani - adhie BPC - 28 Maret 2009 - 14:05

          wah susah tuh, mengingat ditempat asalnya juga sudah gak boleh anjing keluar masuk, takut rabies,coba trah lain aja, APBT misalnya.hehehehehe..

          • Re: Re: Re: Re: cari anjing kintamani - andi - 28 Maret 2009 - 23:00

            kapan yah lalu lintas anjing keluar Bali bisa lancar lagi ?

            • Re: Re: Re: Re: Re: cari anjing kintamani - adhie bpc - 30 Maret 2009 - 06:59

              nanti kalau penguasanya adalah pecinta anjing pasti lancar lagi

            • Re: Re: Re: Re: Re: Re: cari anjing kintamani - andi - 30 Maret 2009 - 11:09

              maksudnya gimana p.adhie bpc ?
              apa dengan vaksin lengkap dan surat dari dinas peternakan dll masih belum boleh bawa anjing keluar bali dan masuk surabaya ?

            • Re: Re: Re: Re: Re: Re: Re: cari anjing kintamani - adhie bpc - 30 Maret 2009 - 12:01

              kayaknya sih blm boleh keluar masuk bali.kan udah biasa disini kayak gitu, flu burung bukan virusnya yg ditangani malah unggasnya yg di bunuhi meski sehat, sekarang rabies di bali anjing yg disalahin jd gak boleh keluar masuk, bukannya program vaksinasi nasional yg di galakkan

    • Re: cari anjing kintamani - dhonatt - 18 April 2010 - 16:58

      coba carii di daerah bogor ada kox..... :)

  • membingungkan - Dion Pramana - 30 September 2009 - 19:56

    temen punya anjing kintamani putih kaya gambar diatas, emang bener si mirip cirinya, warna bulunya gak putih bersih tp ada kuning2 dikit dan dibawah matanya ada pola kaya air mata turun warna putih kekuningan, cuman yang bingung kok klo browsing2 liat gambar anjing ini ada yang warnanya item putih, abu2 item (kaya serigala), coklat... dan kok bentuknya kaya anjing kampung biasa..apa itu campuran y, trus gmana cara taunya klo itu bener2 anjing kintamani wkt kecilnya .... soalnya pernah ditawarin anakan kintamani temen saya kok kaya anak anjing kampung,...bingung dah.ada yang tau?

    review diatas sangat membantu sosialisasi anjing ini ke masyarakat, ayo dukung anjing ras asli Indonesia biar go internasional! (ato jangan2 emanng uda go internasional wkwkwk)

    • Re: membingungkan - Bet - 30 September 2009 - 22:50

      tidak semua gambar hasil search engine adalah anjing kintamani. jadi jangan bingung, karena gambar2x tersebut banyak yang salah kaprah. ikutilah standarisasi yang ditetapkan Perkin, karena itu yang namanya anjing kintamani, selain itu pasti bukan anjing kintamani.
      untuk mengenali puppy kintamani : pigmen kulit, model bulunya yg seperti kapas, warna telinga, bentuk kepala, bentuk badan...semua bisa dijadikan patokan.
      kalau mau yakin beli anakan kintamani, belilah dari breeder terpercaya, jangan hanya sembarang orang yang bilang anjing putih itu kintamani. terima kasih.

  • Anak Boxer - Henry - 30 Oktober 2009 - 16:48

    Hi...Dog Lover khususnya trah Boxer.. Saya lg cari anak boxer betina, minta bantu info klo ada yg punya anak boxer yg bagus ya..thanks

  • anak anjing kintamani - ridzki putra - 08 Desember 2009 - 10:36

    sy mempunyai anakanjing kintamani,tp knp bulunya beda dgn kintamani biasanya,wrnnya cokelat cmpur putih,dbagian kpala bwrna hitam,bulu dbagian dada brwrna putih.apakah anak kintamani umur 3 bln sdh bs dlatih sjak dini menjadi galak.mohon petunjuk makanan apa sj yg bs dberikan agar nanti dewasa bs kelihatan buas & galak pd org asing tp nurut pd pemiliknya......*

  • bagaimana mengajari puppy ukt buang air pada tempatnya - dhea - 20 Desember 2009 - 22:15

    saya punya kintamani usia sekitar 2,5 bulan. sejauh ini dia selalu buang air di ubin. walaupun setiap kali mau buang air saya gendong ke kebun, dia selalu lebih memilih utk buang air d atas ubin. ini juga membuat saya agak takut kalau mau mengajaknya ke kamar saya. bagaimana ya cara mengajariny spy mau buang air di tanah atau di atas koran?

    • Re: bagaimana mengajari puppy ukt buang air pada tempatnya - Bella - 22 Desember 2009 - 11:51

      Di ubin krn jarang/ telat dibawa ketempat yg kamu mau. Waktu angjingku 2 bln juga sering buat maha karya di ubin. Sejam bisa 3 ato 4 kali peta kuning. Abis makan ngak lama langsung pup.. bisa sampai berkali2. Karena badannya masih kecil jadi ngak bisa nyimpen banyak2. Untuk minggu pertama trainningnnya, mesti diawasin terus. tiap 15 menit, ajak keluar ke taman. ngak akan masuk sampai dia pup or pee. selesai baru masuk rumah. trus 15 menit lagi keluar lagi... trus begitu. Kalo diatas jem 7 malem, berubah tempat trainningnya.Di toilet. ngurung berdua di toilet sampai dia buang air. pertama kali toilet train bisa 2 jem. Jgn kasih duduk di toilet. suruh dia berdiri. nanti dia cape muter2 pasti kencing. Emang sech seminggu pertama nge training u bakal sengsara. tengah malem ngak bisa tidur nyenyak, mesti bangun tiap jem untuk nge-unload. Meskipun dia bobo, tetep bangunin. bw ke toilet. mesti SABAR. Sekarang anakku dah 5 bln. dah toilet train. malam cuma 1x toilet. pup pagi n sore di taman

  • kintamani - andrez anderaz - 05 Januari 2010 - 23:28

    peermisi pak..saya mau menanyakan kira2 makanan yg bagus utk anjing kintamani apa ya?jg minumnya?klo susu,susu apa ya?kintamani saya umur 3.5 bln.

    • Re: kintamani - andi - 06 Januari 2010 - 10:51

      makanan anjing kintamani bisa gunakan dog food yang dijual petshop. minumnya air putih. kalau susu, gunakan susu khusus anjing, karena pada dasarnya anjing adalah lactose intolerant. boleh tambahkan supplement/vitamin untuk tulang dan bulu. sejak kecil anjing harus disosialisasikan dengan baik.

    • Re: kintamani - bet - 06 Januari 2010 - 12:13

      dear Kintamania,
      datang ke dogshow di PRJ tgl 9-10 Jan 2010...bisa ketemuan...kenalan dengan Kintamania lainya. ato cuma mau lihat anjing kintamani dengan standard Perkin...ato cuma mau foto2x aja buat pasang di FB juga bisa. Datang yah !!!

  • puppy destemper - vony - 17 Januari 2010 - 11:39

    aku punya puppies beagle, 3 ekor kena destemper, gimana ya cara obatinnya, sudah kedokter, dikasih obat antibiotik, vitamin2, obat pilek , tapi kok udah 4 harian gak ada perkembangan , masih kejang2 dan nangis2 terus mungkin kesakitan, kesian banget ....ada yang tau gimana dosis untuk kasih pien zhe hua ? help...help

    • Re: puppy destemper - Alex - 18 Januari 2010 - 13:51

      minta orangnya 1 pil di bagi jadi 10. kasih 3x sehari. diseling 3 jam dari obat2 dokter. anjingku juga kena distemper syaraf dulu. kejang2 sampai pup malah. untung sembuh. setelah ngabisin 3 pil. jgn nyerah. selain obat yg penting kasih banyak TLC (Tender Loving Care). biar semangat juang hidupnya juga tinggi. gud luck.

  • pingin beli anjing - parna - 19 Pebruari 2010 - 10:54

    saya mencoba hub. nomor bapak kok gak bica, gimana nich?. maunya sih pengen beli kalo bapak biakan tuh anjing kintamani bali asli

  • Sifat Anjing Kintamani - Saefudin - 11 Maret 2010 - 20:26

    Dengan hormat,

    Saya tertarik memelihara jenis anjing Kintamani. Namun mengingat saya tinggal di perumahan, maka yang ingin saya tanyakan adalah: apakah jenis anjing ini sering menggonggong? Apakah air liurnya banyak?
    Terima kasih,
    saefudin

    • Re: Sifat Anjing Kintamani - no name - 10 Juli 2011 - 01:55

      sya pnya anjing jenis ini, benar adanya bahwa anjing ini sangat pemberani. anjing ini sering menggonggong setiap ada orang yg lewat di dpn rumah saya. anjing Kintamani adalah anjing yg mempunyai sifat penuh waspada dan curiga. anjing ini air liurnya tidak bnyk. untuk pelihara diperumahan jgn ditaro di tmpt yg sering dilewati orang. ok

    • Re: Sifat Anjing Kintamani - angel - 09 Nopember 2011 - 18:14

      klo peliharanya di perumahan....
      anjingnya masukin aja di dalem...
      entar klo di luar... kelihatan orang dikit aja pasti langsung gonggong...
      gitu....

  • mohon bantuan - eka - 31 Maret 2010 - 21:09

    Jenis anjing saya anjing Kintamani, sudah 2 hari ini dia terlihat lesu, makannyapun hanya sedikit, dan suhu tubuhnya lebih panas dari biasanya, kira2 anjing saya sakit apa ya? trus bagaimana cara mengobatinya? mohon bantuan rekan-rekan

    • Re: mohon bantuan - fifi - 02 April 2010 - 15:04

      ke dokter aja langsung...informasi segitu yah mana bisa tau penyakitnya.

      trims

  • harga - rinella - 21 April 2010 - 19:46

    kintamani kalo di bali harganya kisaran berapa?

    • Re: harga - bet - 23 April 2010 - 11:17

      mungkin anda bisa langsung cek dengan pembiak anjing kintamani di bali.
      kalau anda ada di luar bali, saat ini keluar masuk anjing dari dan menuju bali sedang dilarang karena ada larangan dari pemerintah.
      trims

Halaman: Pertama  «  2  3  4  5  6     71 Topik Komentar
Sylphid Kennel - Papillon Specialist Queen Bless Selection
 
Purina, fuel the champion within
 
Fourty One Golden Retriever Kennel Joe Hauze
 
Meradog, Fortan, Schweikert Dockermann, a dobermann kennel
 
Von Master Rottweiler Quality Beagle, Beagle Quality
 
Zamosky BJ House Pomeranian
 
Gold Legend Kennel Pink Rose Kennel
 
Java Bulls Adakirik - Pure Breed Alaskan Malamute
 
Rumah Terraria Bavernhof - Schutzhund / IPO & Family Protection Dog
 
Excellent Star Pom Kandang Aluminium untuk peliharaan Anda
 
Golden Heaven Kennel Banner Anda di AnjingKita.com
 
Simply Gallery Majesty's Shihtzu
 
Indonesia Pet Treasure Nebula
 
Maranatha Kennel Happy Pets
 
Klub Rottweiler Indonesia Piet Klinik, Klinik Hewan 24 Jam
 
SukaMulya Bulldog & Shar-Pei Vini Vidi Vici Kennel - V3 Pomeranian
 
Perkin Jawa Timur Promosi di AnjingKita.Com
 

 Komentar Terakhir »
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) Re: Re: ascites dan liver
Parvo Virus Pada Anjing (Kesehatan Anjing) Re: Doggy kena lem tikus seluruh badan
Tips Kesehatan (Kesehatan Anjing) Re: anal gland
Tips Kesehatan (Kesehatan Anjing) anal gland
Kupir Dan Prosesnya. (Artikel Anjing Untuk Pemula) alat kupir
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: Re: Anjing saya akan di buang oleh om dan tante saya, mohon siapa yg ingin mengadopsi mereka
Show Prospect UK Collie Puppies (Import Europe) (Anjing Collie (Lassie)) sire
Orang Islam Boleh Memelihara Anjing? (Anjing (Artikel Umum)) Re: anjing orang muslim
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) Re: anjingku mati mendadak
Anjing Ras Termurni Di Dunia (Artikel Tentang Anjing) Re: Pejantan shiba mencari pasangan hidup :)
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) mohon bantuannya
Orang Islam Boleh Memelihara Anjing? (Anjing (Artikel Umum)) anjing orang muslim
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) Re: ascites dan liver
Laika, Anjing Luar Angkasa (Serba-Serbi Anjing Hebat !!!) anjing laika
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) ascites dan liver
Golden Top kennel (Kennel Anjing Golden retriever) golden
Parvo Virus Pada Anjing (Kesehatan Anjing) Doggy kena lem tikus seluruh badan
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) ajg ku sakit
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) selamat malam :)
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: Anjing saya akan di buang oleh om dan tante saya, mohon siapa yg ingin mengadopsi mereka
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) anjingku mati mendadak
Siberian Husky (Jenis Anjing Ras) Siberian Husky
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) berminat untuk mengadopsi anjing kecil sperti *zu,pom,dll
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: Anjing saya akan di buang oleh om dan tante saya, mohon siapa yg ingin mengadopsi mereka

 
Kembali ke atas
 
Membuat Pedigree - Top 10 - Polling - Kritik & Saran - Profil Pengunjung
Purina
 Developed by: DuaCe.Com Ketentuan Layanan 
AnjingKita.Com®
Nusa Loka, Jl. Kalimantan A2/11, BSD City Sektor XIV
Serpong, Tangerang - Banten
E-mail: info@anjingkita.com