Iklan Anjing Dijual Berita Dunia Anjing Artikel Tentang Anjing Jadwal Pameran Anjing Jadwal Dog Gathering

Foto Anjing (90 ribuan) Jenis Anjing Ras Data Kennel Anjing Pejantan Organisasi & Komunitas Dr. Hewan/Klinik

Produk Untuk Anjing Jasa & Layanan Untuk Anjing Download Syarat Pemasangan Iklan
 Beranda Beranda  Profil  FAQ  Kontak Kami 
 Gabung bersama kami di Facebook  Gabung bersama kami di Twitter
Jumat, 25 Juli 2014 -  (UTC+7)  
 
 :: Layak Disimak ::

 :: Komentar ::

30 Januari 2004 - 14:18  
Belajar membantu Kelahiran     Belajar membantu  Kelahiran   (183 Komentar)


Oleh Bobby Sant

Proses kelahiran oleh Drh.Yuliani Putri Dewi Pada umumnya anjing ras yang akan melahirkan apalagi yang baru pertama ... selengkapnya

 

Tambah Komentar

  • Banyakin artikel-artikel model gini - Handi - 30 Januari 2004 - 18:31

    Mas yang punya website, artikel kayak gini bagus nich kalau bisa rutin ditampilkan, pasti akan banyak yang terbantu, sukses yach, mudah-mudahan bisa jadi situs informasi penggemar anjing ras yang bukan situs sembarangan!

  • thanks for Bobby Sant - irwansyah - 09 September 2004 - 19:24

    terima kasih sebelumnya kepada Bobby S, artikel yg mengenai membantu anjing melahirkan sangat bagus sekali. Sehubungan dengan anjing saya mau melahirkan,artikel ini sangat membantu saya. sekali lagi saya ucapkan terima kasih,maju terus,sukses selalu. Ada satu hal yang mau saya tanyakan, apakah repot kalau kita tanganin anjing dalam melahirkan?
    apa ciri ciri anjing mau melahirkan?
    berapa lama anjing mengandung?

    • Re: thanks for Bobby Sant - Jap Sunaryo - 09 September 2004 - 20:09

      Anjing mengandung kurang lebih 2-3 bulan, kalau ciri-ciri anjing melahirkan, saya juga mau tau, tolong kalo ada yang tau, dijawab ya! Saya belum pernah ngawinin anjing, apalagi tau ciri - cirinya, saya cuma sering baca berbagai buku tentang anjing.

      • Re: Re: thanks for Bobby Sant - ss23 - 09 September 2004 - 20:17

        sebenernya anjing mengandung 59-63 hari (sekitar itulah) jadi gak sampe 3 bulan kelamaan. Ciri2 mau lahir tuh biasanya mulai 7-3 hari sebelum hari H biasanya udah males makan, terus pada bingung terus puter2 cari tempat en nafas ngos2an terus. yah biasanya sih setelah tau seperti itu baru gua sediain tempat buat lahirnya en dikasih makanan yang bergizi tinggi deh biar kuat badannya.

    • repp anjing mw lahir.. - gogoll - 04 Desember 2008 - 15:13

      anjing mau lahir biasanya dia resah, mau cari tempat lahir yang paling nyaman, dan dia suka nangis2 gitu..

  • Puppy mogok nyusu - riedie - 25 September 2005 - 09:57

    Dear Pa Bobby,

    Masalah yang sering saya alami adalah, puppy mogok nyusu dan kalau ini sudah terjadi 75% puppy saya mati , penanganan yang biasanya saya lakukan biasanya paksa puppy nyusu ke induk nya + tambahan susu bayi. yang mau saya tanya kan penyebab dan cara penyegahan supaya hal ini tidak terjadi bagaimana? penanggulan kalau hal ini terjadi bagaimana? terimakasih pak Bobby

    • Re: Puppy mogok nyusu - Bobby Sant - 25 September 2005 - 12:22

      Puppynya umur berapa dan trah apa?

      • Re: Re: Puppy mogok nyusu - riedie - 26 September 2005 - 18:16

        anjingnya ras pug dan yorkshiere , biasa nya yang rawan mogok nyusu itu dibawah 10 hari, ada solusi gak pak Bobby kalau hal itu terjadi lagi? gimana cara pencegahannya, thanks

        • Re: Re: Re: Puppy mogok nyusu - Bobby Sant - 26 September 2005 - 19:16

          Kalau dari pengalaman saya, dari lahir sudah dikasih lampu bohlam 20 watt dengan jarak 30 cm supaya hangat. Bisa jadi puppy ada kelainan metabolisme pada tubuh / sakit sehingga tidak mau makan dan akhirnya mati. Nutrisi pada waktu hamil juga harus diperhatikan supaya janin dapat lebih sehat dan kuat. Puppy dibawah umur 3 minggu memang riskan terhadap dead syndrom puppy .

  • anjing aneh - gita - 13 Mei 2006 - 14:56

    anjingku suka nyusuin kucing, kalau dia dipisahin sm kucingnya dia bakal kelihatan depresi berat. Akibatnya kirei jadi kotor+luka2. Kira2 ada efek buruknya nggak ya? Trus air susunya jadi keluar, apa itu tanda2 kirei hamil atau efek buruk dari nyusuin kucing?
    Tolong jwb pertanyaain ini ya bagi yg tahu, trus bagi yang punya pengalaman serupa cerita dong... Oia trus anjingku jadi bau amis. Udah itu aja, makasih....

  • ciri-ciri anjing melahirkan.... - Martha - 22 Juni 2006 - 10:02

    halo semuanya... aku mau tanya nih, aku belum pernah breeding anjing selama ini, tp kira-kira 6 minggu yg lalu aku kawinin anjing tekelku... nah udah 6 minggu tp perutnya menurut aku biasa2 aja, tp dia memang sudah gendut dari sananya jadi mungkin ngga terlihat perubahan yg drastis apa ya?
    trus ada ngga ciri2 lain yg kira-kira bisa buat aku tau apa anjing ku ini hamil atau tidak. Krn sebelum di aku dia udah pernah melahirkan 2 kali, jadi susunya udah menggantung2 dari sananya.... Terima kasih ya bagi yg mau jawab pertanyaanku ini..

    • Re: ciri-ciri anjing melahirkan.... - Michelle - 22 Juni 2006 - 15:26

      Halo Martha..

      Kebetulan, anjingku lagi hamil 2 ekor... CIri" anjing mau melahirkan itu dia gelisah, nafsu makan turun, suka ngorek" tanah atau ujung ruangan dan suhu badan turun.... Kalau mau tau anjingnya hamil atau enggak, bawa aja ke dr hewan, anjingku digituin ketauan hamil padahal gak tau kawinnya kapan :-)

      Semoga membantu,
      Michelle

      • Re: Re: ciri-ciri anjing melahirkan.... - ir - 22 Juni 2006 - 17:55

        michele ke drh mana kalo boleh tau? saya juga mau periksain anjing saya soalnya..:) thx

        • Re: Re: Re: ciri-ciri anjing melahirkan.... - yuni - 24 Juni 2006 - 13:54

          Coba aja ke sini :
          Rini S., Drh
          Jalan Tanjung Duren II/60 Tomang Barat
          Jakarta Barat
          Telepon: (021) 5684683

          Waktu itu aku ngecek Collie aku hamil apa ngga dari dia + suplemen anjing hamil total cuman bayar Rp.20.000,-
          Tapi mending telepon dulu ke orangnya, orangnya baik sekali kok.

          ~yn~

      • Re: Re: ciri-ciri anjing melahirkan.... - Ratih - 18 April 2010 - 11:00

        Anjing saya (mini pom) jg ngalamin, saya jg gatau kapan kawinnya, setelah beberapa minggu papa saya mengaku kalau dia yang mengkawinkan kepada anjing chihuahua campuran tetangga. padahal baru mens pertama jadi anaknya dua-duanya mati.

      • Re: Re: ciri-ciri anjing melahirkan.... - Pongky Emanuel - 30 Agustus 2010 - 22:09

        Michelle >> Thank's infonya

        Anjingku si Choky persis sm ciri2 trsbut

        tp blm tau dia udah melahirkan pa blm
        sukanya masuk2 kolong yg gelap
        yg biasanya jinak, dideketin malah galak sm tuannya sndri...

      • Re: Re: ciri-ciri anjing melahirkan.... - esthye - 31 Juli 2013 - 22:28

        anjing aku jg minipom usia 1thn lebih, emang skitar 2bln lalu aku kawinin sm peking and aku gak tau kalo dia lgi hamil, and gak tau brp lama akan mlahirkan,egh pas td pulg kantor ku liad dkandangx ada anak anjing tpi dah mati... trus pas bbrapa jam lgi kutengok ada lgi anakx tpi gak tertolong jg.... mati deh dua2nya... :(

    • Re: ciri-ciri anjing melahirkan.... - Susan - 22 Juni 2006 - 18:11

      Hai,
      Anjingku juga lagi hamil gede tuh, kynya bentar lagi mau melahirkan...emang nafsu makan udah turun dari 2 hari yang lalu, trus dia dr kmrn selalu gali2 dan dia udah dapet sudut yg mnr dia enak...Tinggal nunggu dia gelisah dan ngeden2 (ky mau pup)....Kl udah gitu...hari itu juga bisa lahir anakannya....

  • Kalo ciri-ciri loops itu gimana ya??? - Asiong - 23 Juni 2006 - 15:20

    Hallo semuanya,
    Anjing saya seekor Golden Ret umur 21 bulan. Kalo menurut itungan saya sih mestinya dia bulan2 ini loops yang kedua (loops pertamanya tgl 26 des). Tapi udah saya tunggu2 koq kaga loops jg ya.

    Apa anjing yang mau loops ada tanda2 seperti anjing yang mau melahirkan? Kalo ada, apa sih tanda2nya?
    Soalnya waktu loops yang pertama sih ada darah yang berceceran dan kadanga dibersihin sama anjingnya, nah masalahnya kalo saya belum sempet liat darahnya tapi udah dibersihin dulu sama anjingnya, kan jd repot.

    Tolong ya, teman2.

    Thanks.

    • Re: Kalo ciri-ciri loops itu gimana ya??? - Michelle - 23 Juni 2006 - 19:37

      Halo Asiong,
      Kadang ada anjing yang gak loops setiap 6 bulan.. Anjing bisa saja loops setiap 4 atau 8 bulan.. Dan ada juga anjing loops tapi tidak mengeluarkan banyak darah sehingga kita gak tau kalau anjing itu sedang loops..

      Kalau tanda-tanda sih saya kurang tau deh.. Emang ada rencana anjing untuk dikawinkan??

      Semoga membantu, kalau ada kesalahan saya minta maaf karena saya juga bukan ahli =o=

      Michelle

      • Re: Re: Kalo ciri-ciri loops itu gimana ya??? - Asiong - 24 Juni 2006 - 16:08

        Thanks ya, Michelle buat infonya.

        Memang saya ada rencana mau mengawinkan anjing saya. Tapi permasalahannya kalo saya tdk tahu kapan dia loops ya bagaimana mau dikawinkan?
        Kamu ada Golden Ret Jantan?

    • Re: Kalo ciri-ciri loops itu gimana ya??? - arno himawan - 25 Juni 2006 - 20:45

      Ciri2 anjing loop itu pasti mengeluarkan darah dari awal warnanya muda sampai menjadi merah darah dan kembali muda....tapi ada anjing yg memang pada saat loops tidak mengeluarkan darah ( silent loops)...ini yg memang sedikit menyulitkan kita tau kapan waktu tepatnya u/dikawinkan.
      Memastikan anjing sedang loops bisa dilihat dari vaginanya yg membengkak, saatnya tiba semakin besar bengkaknya...untuk tau saat kapan bisa di kawinkan....towel dibagian vaginanya, bila ekornya mengangkat, berarti betina sdh memberi dan siap kawin...tapi untuk pastinya akan lbh baik diperiksakan epitelnya melalui mikroskop oleh drh dari situ bisa ketahuan berapa hari lagi betina siap kawin/di saat subur2nya...
      Mudah2an membantu.........

      • Re: Re: Kalo ciri-ciri loops itu gimana ya??? - Asiong - 26 Juni 2006 - 15:21

        Thanks ya, Pak Arno.

        Saya akan coba towel bagian vaginanya. Tapi mungkin ga ya kalo loops yang kedua ini dia itu silent loops? Karena anjing saya waktu loops yang pertama mengeluarkan darah yang cukup banyak dan jelas sekali.
        Tapi... ga ada salahnya dicoba lah.....

        Thanks ya.

    • Re: Kalo ciri-ciri loops itu gimana ya??? - Michelle - 26 Juni 2006 - 00:07

      Halo lagi,

      Iyah saya punya Gold.Ret. Jantan...

      Michelle

  • pasca melahirkan - bagus - 31 Oktober 2006 - 09:42

    pet lover saya mau nanya nih kalau anjing habis melahirkan itu berapa lama kelaminnya bisa bersih (tidak mengeluarkan cairan lagi) trus warna cairan yang normal kayak gimana? soalnya anjing saya sudah hampir dua minggu masih tetap ada cairan yang keluar awalnya berwarna hitam kehijauan lama - lama berubah kecoklatan dan sekarang menjadi kemerahan seperti gumpalan darah apakah itu normal? trims sebelumnya

    • Re: pasca melahirkan - Renata - 31 Oktober 2006 - 14:04

      Sebetulnya sih 1 minggu saja sdh berseih kalau waktu setelah lahiran di kasih antibiotik dan obat pembekuan darah .... kalau tidak ya bisa terus2an dan agak bahaya untuk indukan

      • Re: Re: pasca melahirkan - mnk - 31 Oktober 2006 - 16:33

        Halo.....
        1 minggu pasca melahirkan baru bersih perdarahan? Anjing saya dulu wkt melahirkan sekitar 3-4 minggu baru bersih. Kt drhnya sih normal.

        • Re: Re: Re: pasca melahirkan - Renata - 01 Nopember 2006 - 12:54

          Cukup normal tetapi jangan berupa darah segar, kalau di antibiotik dan obat pembekuan darah cukup, 2 minggu bisa bersih ... bantu sangobion juga

          • vaksin &mens - raga - 01 Nopember 2006 - 17:22

            apakah anjing yg sedang mens boleh divaksin?anjing saya lg mens dan mau dikawinkan, umur nya sudah mendekati 3 tahun,tp blm vaksin ulang untuk tahun ini,mohon tanggapan nya,trimakasih,,,

            • Re: vaksin &mens - Asiong - 03 Nopember 2006 - 16:21

              Setahu saya, anjing yang sedang mens tidak boleh divaksin, karena pada saat sedang mens itu kondisi tubuh sang anjing sedang lemah. Solusinya, berikan vaksinasi 1 bulan sebelum mens-nya atau setelah mens. Jika berencana untuk dikawinkan, lebih baik sebelum mens, anda vaksin dulu anjing anda. Semoga cukup membantu.

  • Ada yang bisa bantu??? - Asiong - 08 Januari 2007 - 14:29

    Rekan2, saya memiliki seekor Golden Ret usia 2 tahun 4 bulan, betina. Anjing saya mengalami loop yang pertama tanggal 26 Des 2005 dan Loop yang kedua tanggal 5 Juli 2006. Menurut hitungan saya (kalau saya tidak salah, karena saya juga masih awam), anjing saya sehrsnya loop lagi antara tanggal 25 Des 2006-10 Jan 2007. Tetapi sampai saat ini saya masih blum melihat tanda2 dia akan loop.
    Pertanyaan saya adalah
    1. Apakah siklus loop itu bisa mundur dari biasanya?
    2. Kalau bisa, biasanya maksimal berapa lama mundurnya?
    3. Selain puting susunya membengkak, apa lagi sih tanda2 akan loop?

    Thanks ya buat infonya.
    God bless you all.

    - Asiong -

    • Re: Ada yang bisa bantu??? - Leowardi - 08 Januari 2007 - 15:09

      Menurut pengalaman saya :
      Anjing loop setahun 2 x, tapi kadang2 bisa terlambat atau kecepatan, kadang2 ketahuan loop kadang2 tidak ketahuan (misalnya pada loop kering). Jadi ciri2 anjing loop menurut pengalaman saya :
      1. Vagina membengkak. 2. Kalau pada loop kering, jika kita sentuh atas vaginanya, ekornya akan membuang kesamping (istilahnya ngasi).
      kadang2 periode dari loop pertama dan kedua bisa hanya antara 4-5 bulan saja. Ini kalau anjing tersebut benar2 subur. Jadi kalau saya tau kurang lebih 3 bulan lagi loop, saya suka beri vitamin2 yang dapat menyuburkan seperti Vit. E. Tapi kadang kala tidak loop lama sekali, nah ini yang harus dibawa ke Drh. kalau bisa yang khusus spec. nya di peranakan, seperti Drh. Tuti. Demikian sekedar info.

      • Re: Re: Ada yang bisa bantu??? - Taufik - 09 Januari 2007 - 20:49

        Wah pak asiong,ga ush diragukan lg deh sarannya Om leo. Om leo itu suhunya dukun beranak... Beliau bnyk nurunin ilmunya buat kt2 yg msh belajar. Kali ini msh soal pel NGASI, nanti bab berikut akan diajarin soal sedot menyedot lendir. Ya kan laupan.....-))

        • Re: Re: Re: Ada yang bisa bantu? -> Taufik - Leowardi - 09 Januari 2007 - 21:25

          Fik ... ngebacain ni yee !! yah, kalo kita tau ya bagi2 deh, manatau kita juga bisa belajar, namanya kita hidup bersosialisasi satu ma yang lain. Tapi jangan didengerin deh Bang Taufik, dia sendiri dah jagoaannya ngeberanakin guguk.

          • Re: Re: Re: Re: Ada yang bisa bantu? -> Pak Leo - Asiong - 13 Januari 2007 - 13:23

            Thanks ya, Pak Leo atas informasinya.

            Satu hal lagi, Pak. Sekitar awal bulan desember yang lalu, anjing saya sempat sakit kira2 satu minggu gitu deh. Apakah kalau dia sempat sakit akan mempengaruhi siklus loop?

            • Leo -> Pak Asiong - Leowardi - 13 Januari 2007 - 14:54

              Pak Asiong,
              Mengenai anjing sakit dapat mempengaruhi masa loop, ini saya kurang tahu, pendapat saya asal penyakitnya tidak parah, atau penyakit yang bisa mempengaruhi kesuburannya (gangguan hormon). Selagi Bpk menjaga nutrisi dan menjaga agar anjing tersebut tetap fit, saya rasa untuk loop tdk menjadi masalah.
              Salam,
              Leowardi

            • To: Pak Leowardi - Asiong - 23 Januari 2007 - 14:33

              Waduh, pak, saya bener2 pusing nih...
              Sampai sekarang anjing saya belum loop jg, padahal saya ada rencana untuk memancak anjing saya.
              Saya udah cek semua sesuai saran bapak, tapi saya lihat kalo dia loop kering kayaknya ga mungkin, sebab 2 kali loop yang lalu, keluar darahnya banyak banget kok.
              Buat informasi, terakhir anjing saya loop tanggal 5 juli 2006. Kalo enam bulan stlh llop yang pertama, mestinya kan sekitar januari. Nah, bulan januari kan udah tinggal 8 hari lagi nih. apa bisa loopnya telat sampai 1 atau 2 bulan?
              Thanks ya buat infonya.
              Btw, kalo mau email ke saya langsung jg boleh.
              hwisiong@yahoo.com

            • Re: To: Pak Leowardi - Nikko - 23 Januari 2007 - 15:46

              To : Asiong
              Hi Asiong...! Hehehe..ternyata punya anjing betina pasti repot yah?Maklum aja kita kaum cowok tdk tahu dan tdk pernah merasakan proses menstruasi,hehehe... Sy dulu jg pernah punya anjing betina tp blm ketemu pengalaman yg kaya gitu, dulu anjing mini pinscher sy tdk bermasalah dan akhirnya bs punya anak 4 ekor selamat smuanya. malahan proses melahirkannya tanpa dibantu sama sekali, krn lahirnya malam dan sy sendiri baru tahu pagi harinya dan kaget bgt.Trims & salam kenal....

  • untung-ruginya mengawinkan anjing.. - jennifer - 21 Pebruari 2007 - 15:44

    tdnya saya rencana mau mengawinkan anjing saya, tp kog kayanya susah ya membantu kelahirannya..

    yg saya mau tanya, apa resikonya kalau anjing saya seumur hidupnya gak pernah dikawinkan?
    apa nanti bisa bermasalah dgn rahimnya?

    trus kalau nggak mau dikawinkan emangnya mesti dikebiri ya?
    untung-ruginya kalo dikebiri gmn?

  • boonmer dog - gunawan adjie - 24 April 2007 - 13:26

    saya punya anjing, menurut yang jual jenis boomer dog/boomer speed. hanya di situs saya tak pernah temui jenis ini (?) dan masih jadi perdebatan penggunaan kata boomer, yang sementara pihak mengartikan sebegai generasi. mungkin ada yang dapat untuk sharing? silakan aja...

    • Re: boomer dog 1 - arno h - 24 April 2007 - 17:24

      Pak gunawan....
      Mnarik skali jenis anjing yg anda beli yg dikatakan si penjual jenis boomer dog..saya smpai buka ada bbrp encyclopedia anjing yg lengkap smp trbtn 2005 ttapi tetap tdk mnemui istilah boomer dog atau ada anjing masuk kategori/jenis tsb..??, lalu siapa yg smpai saat ini yg memperdebatkan istilah boomer dog tsb pak ?
      Klau dlm jenis/breed/Trah..jls tdk ada trah boomer..jg dlm kategori pun saya coba cari istilah tsb tdk ada...dlm grup FCI tercatat ratusan breed/trah yg terbagi dlm 10 grup dengan kategori sprti Sheep & cattle dog, working dog, Terriers, Pointer,Hounddog, Gundog & Retrievers dog, Toy dog...dll
      Jd anjing yg pak Gunawan beli itu trah/breed apa pak...? yg psti bila mmg ada istilah boomer dog dlm kategori anjing..anjing tsb hrs ada breed-nya pak.
      Saya pernah baca istilah Boomer dog... istilah tsb dipakai utk anjing yg memiliki ke istimewaan ( klau saya tdk salah ya)...bisa dari jenis/trah apapun, sprt misal anjing tsb memiliki kepintaran istimewa.....@ 2

    • Re: boomer dog 2 - arno h - 24 April 2007 - 17:44

      .....atau anjing yg selamat setelah menjalani operasi berat yg resikonya ada kmungkinan tdk selamat....ini lalu disebut dgn istilah boomer dog....
      Saya pernah baca ada jenis/trah Portuguese Water Dog yg sangat istimewa yg namanya Boomer.....ini yg juga membuat kalimat Boomer jd istimewa....

      Jadi Boomer Dog itu sepengertian saya mmg bukan jenis, trah atau brred dari anjing....itu hanya merupakan istilah saja yg dipakai utk menyebut sesuatu keistimewaan anjing tsb yg bisa dari apapun trahnya......sprt Benji atau Lassie ygdikatakan boomer dog...??? ( klau tdk salah )
      Anjing yg bpk beli Size-nya sendiri msk kmn ?. small..medium atau large dog ?, atau bs jadi anjing yg bapak beli persilangan dr 2 breed yg berbeda ???..ada pedigree/STB/surat silsilah dari Perkin tdk pak...(atau srt import )...masukin fotonya sj pak keanjingkita utk di posting di gallery..

      Ini yg saya tahu , bisa jd saya salah...mungkin ada teman2 lain yg bisa lbh tahu & menjelaskan ttg istilah Boomer dog ini......tks

    • Re: boonmer dog - adit - 05 April 2011 - 11:16

      menurut saya anjing boomer itu sama dengan anjing benji...saya dirumah punya bnyak sekali..dengan size yg medium dan rambut pnjang.

  • BOOMER DOG?!?!?!?!? - DITA - 25 April 2007 - 15:26

    Pak,pak, itu anjing belinya di pet shop ap di jalan???

    Wktu itu sy msh pemula dlm bli anjing, gtw anjing tu jenisnya apa aj, nah, sy bli anjing di emperan, dimana y di daerah Jakarta dh pokoknya...

    Nah trus sy tanya ama pnjualnya, jenisnya apaan??
    Ktanya jenis 'BOOMER'....

    Karena gtw ap2 y sy beli aj,,abs lucu sih...Tp gk dpt sertifikat jenis gt...

    Eh trus saya iseng2 cari trah2 anjing di AKC&FCI,

    TIDAK ADA TRAH BOOMER!!!!
    Nah, stlh itu sy bru sadar kalau anjing yg saya beli mungkin saja jenis KAMPUNG/CAMPURAN...

    ***BEWARE2BUY A DOG!!!***

    • Re: BOOMER DOG?!?!?!?!? - Aji - 27 April 2007 - 08:55

      Anjing campuran/kampung, tapi yg penting yg punya sayang sama anjingnya kan..

  • belajar membantu kelahiran - ayu - 18 Mei 2007 - 17:27

    wow, seperti nya perlu training dulu, kalo tidak, bisa salah megang malah buat anak anjing nya kenapa2...
    tapi, ya informasi yg menarik... tengkyu banget

Halaman: 1  2  3  4  5  »  Terakhir     73 Topik Komentar
Sylphid Kennel - Papillon Specialist Queen Bless Selection
 
Purina, fuel the champion within
 
Fourty One Golden Retriever Kennel Joe Hauze
 
Meradog, Fortan, Schweikert Dockermann, a dobermann kennel
 
Von Master Rottweiler Quality Beagle, Beagle Quality
 
Zamosky BJ House Pomeranian
 
Gold Legend Kennel Pink Rose Kennel
 
Java Bulls Adakirik - Pure Breed Alaskan Malamute
 
Rumah Terraria Bavernhof - Schutzhund / IPO & Family Protection Dog
 
Excellent Star Pom Kandang Aluminium untuk peliharaan Anda
 
Banner Anda di AnjingKita.com Banner Anda di AnjingKita.com
 
Simply Gallery Majesty's Shihtzu
 
Indonesia Pet Treasure Nebula
 
Maranatha Kennel Happy Pets
 
Klub Rottweiler Indonesia KDI - Klub Dobermann Indonesia
 
Piet Klinik, Klinik Hewan 24 Jam SukaMulya Bulldog & Shar-Pei
 
Vini Vidi Vici Kennel - V3 Pomeranian Promosi di AnjingKita.Com
 

 Komentar Terakhir »
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: Adopsi anakan pitbull
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) Re: Anjing Mati Mendadak
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: Re: Re: Adopsi anakan pitbull
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) Anjing Mati Mendadak
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) anjing
Morrigan's White Pomeranian Kennel (Kennel Anjing Pomeranian) Berapa harga mini Pom umur 2 bulan.
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: Re: Adopsi anakan pitbull
Pentingnya Mensosialisasikan Anjing Anda (1) (Pelatihan Anjing) Re: puppies mencret keluar lendir+darah
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: Adopsi anakan pitbull
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: Adopsi anakan pitbull
Pitbull : Apakah APBT Cocok Dengan Kebutuhan Anda ? (Artikel Anjing Pitbull (APBT)) pit bull
Anjing Dogo Argentino (Jenis Anjing Ras) yang mau berbagi aja
Anjing Dogo Argentino (Jenis Anjing Ras) yang mau berbagi aja
Tips Kesehatan (Kesehatan Anjing) Anjingku sakittttt kulit aku perlu masukan
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: Adopsi anakan pitbull
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: Adopsi anakan pitbull
Adopsi, Adopsi dan Adopsi (Artikel Anjing Untuk Pemula) cari hibah husky
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: Adopsi anakan pitbull
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: Adopsi anakan pitbull
Demodek & Pengobatannya (Kesehatan Anjing) penyakit kulit
My Pets - Medan (Pet Shop) cari anak anjing
Pentingnya Mensosialisasikan Anjing Anda (1) (Pelatihan Anjing) Re: Re: Re: Re: Re: puppies mencret keluar lendir+darah
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) Anjing
Pitbull : Apakah APBT Cocok Dengan Kebutuhan Anda ? (Artikel Anjing Pitbull (APBT)) pertanyaan pitbull

 
Kembali ke atas
 
Membuat Pedigree - Top 10 - Polling - Kritik & Saran - Profil Pengunjung
Purina
 Developed by: DuaCe.Com Ketentuan Layanan 
AnjingKita.Com®
Nusa Loka, Jl. Kalimantan A2/11, BSD City Sektor XIV
Serpong, Tangerang - Banten
E-mail: info@anjingkita.com