Iklan Anjing Dijual Berita Dunia Anjing Artikel Tentang Anjing Jadwal Pameran Anjing Jadwal Dog Gathering

Foto Anjing Jenis Anjing Ras Data Kennel Anjing Pejantan Organisasi & Komunitas Dr. Hewan/Klinik

Produk Untuk Anjing Jasa & Layanan Untuk Anjing Download Syarat Pemasangan Iklan
 Beranda Beranda  Profil  FAQ  Kontak Kami 
 Gabung bersama kami di Facebook  Gabung bersama kami di Twitter
Jumat, 24 Oktober 2014 -  (UTC+7)  
 
Ribuan Foto Pameran Anjing Perkin Jabar

 :: Layak Disimak ::

 :: Komentar ::

03 Mei 2004 - 23:11  
Masalah Makan Pada Anjing        (184 Komentar)


Oleh Bobby Sant

Problem yang sering ditemukan pada penggemar anjing ras adalah problem nafsu makan anjing peliharaan mereka. Padahal, ... selengkapnya

 

Tambah Komentar

  • masalah makanan pd anjing - vanny - 15 Desember 2007 - 02:43

    pak bobby.sy mau tanya sy punya anjing campuran (* shu dan tekel)rumah sy kebun nya luas banyak binatang misalnya:kadal,kodok dll.dan sy lihat dia mkn kodok.ap aja digigit dan ditangkap sampe mati tp tdk dimakan.dr 5 bln sy uda vaksin yuriken 6.bisa berdampak buruk tdk,untuk kesehatan anjing?thx :)

  • Vitamin Golden - Nadia - 16 Desember 2007 - 18:39

    Mau tanya dong kalau vitamin buat golden umur 1 tahun yg bagus apa ya supaya tulangnya besar dan bulunya bagus? terimakasih mohon infonya.

  • batuk n pilek - sun - 17 Desember 2007 - 20:16

    pak Bob anjing gua pd batuk pilek mau dikasi obat apa ya??

  • anjing teckel makan milih-milih - bRiaN aLFa - 10 Maret 2008 - 16:54

    mau tanya nih... kenapa anjing teckel saya kalo makan milih-milih... jadi kadang masih banyak sisa yang ga dimakan... kenapa ya?
    terus... dikasih pedigree ga mau... makanan biasa yang rasanya tawar ga mau... maunya yang manis-manis, and kalo makan sama daging baso,hati ayam, pala ayam,... kadang nasinya ga mau dimakan...
    apa perlu di kasih vitamin...????
    kira2 vitaminnya apa ya???

    terus bulunya suka rontok, jd bgsnya pake shampoo apa...??? and berapa kali seminggu mandiinnya...???

    thx, GBU

    • Re: anjing teckel makan milih-milih - Yuliani - 11 Maret 2008 - 03:27

      Tekelnya usia berapa?
      Mungkin krn dibiasakan makan makanan manusia makanya ga mau DF. Sudah coba pakai makanan DF kalengan yg dicampur dg DF kering? Itu yg biasa sy lakukan, krn tekel sy juga rewel makan. Beri sedikit pujian kalau mereka mau makan DF, akan membuat mereka tambah semangat makan.

      • Re: Re: anjing teckel makan milih-milih - Farida - 07 Oktober 2009 - 14:01

        teckelku sekarang-sekarang inisusah banget makan padahal tiap hari kita ajaklari-lari atau maen yang bisa bikin dia cape n laper..tapi tetep susah juga makan.stres jadinya mana kalo ditinggal kerja, dia gamau makan sama sekali kalo ga lihat salah satu dari kita...help dong

        • menstruasi pada anjing teckel - Farida - 27 Oktober 2009 - 11:13

          aku mo tanya nih..kalo anjing tuh masa menstruasinya berapa lama n bagaimana supaya ga bercak-bercak darah dilantai?kalo pake sanintary panty kayanya ga mungkin coz anjingku pecicilan banget...kalo pake pil kb,boleh ga?trims ya

    • Re: anjing teckel makan milih-milih - Rio - 15 April 2008 - 17:16

      sama, coba aja disuapin. Biasanya saya begitu

  • Olahragakah jika anjing dipuasakan - Romi - 24 Maret 2008 - 22:08

    Jika anjing sedang dipuasakan apakah olahraga tetap harus dijalankan atau tidak. Terima kasih

  • bikin gemuk anjing - jeanny - 12 Mei 2008 - 13:39

    Bagaimana yah cara mengemukkan anjing...anjing saya, herder, betina,umur 1 tahun berat badannya 27 kg, nafsu makannya kurang sehingga susah sekali membuat dia lebih berisi, apa ada resep makanan yang dapat mambuat anjing lebih berisi.

    • Re: bikin gemuk anjing - dendy - 12 Mei 2008 - 14:13

      coba kasih dogfood artemis atau solid gold ditambah seameal nya solid gold biar daya serap jd bagus. *Sensor*

    • Re: bikin gemuk anjing - basuki - 13 Mei 2008 - 00:00

      kalo resep traditional sih... pake kaldu ayam/sapi...atau telur rebus (3-5menit setelah air mendidih).. tambahkan garam sedikiiiiit...coba konsultasi dengan breeder atau hobiis herder... biasanya mereka punya resep gemuk yg mujarab , bawa juga anjingnya plus surat stambom biar faktor keturunan juga dapat diketahui...kadang ada anjing yg memang sudah makan sebanyak apapun tidak bisa gemuk karena faktor keturunan..

    • Re: bikin gemuk anjing - Bobby Sant - 13 Mei 2008 - 08:06

      Kalau nafsu makannya jelek, harus dibuat bagus dulu nafsu makannya.

      Berat 27 kg sudah cukup untuk Herder betina usia 1 tahun.

      Bentuk badan Herder memang pipih, tidak kayak Rottweiler yang iganya lebih membulat drpd Herder.

      Untuk lebih berisi , anjing harus diberi latihan setiap hari.

      Kalau sudah makan dog food yang bagus tidak perlu diberi tambahan apa-apa lagi. Kebanyakan vitamin terutama vitamin A akan menurunkan nafsu makan.

  • rottweiler - nova yanti - 02 Juni 2008 - 17:21

    anda terlalu kejam dalam mendidik anjing.
    kan kasihan anjingnya.
    tapi anjing saya bandel bgt
    gamau diatur dan gamau mandi.
    gimana caranya agar ajing saya mau mandi dan mudah diatur?
    umur anjing saya baru 5 bulan.
    jenis rottweiler.
    kelamin jantan.

    • Re: rottweiler - irani - 03 Juni 2008 - 07:43

      Dear friend, Nova Yanti...

      Rott kamu masih anakan, jadi gak usah khawatir...umur 5 bulanan itu memang lagi bandel-bandelnya...dia masih akan bandel samapi umurnya masih dibawah satu tahun...

      Caranya adalah, kamu lebih banyak meluangkan waktu dengan rottmu bisa diajak main, jalan, sambil mulai diberi perintah, banyak elusan dan pujian bikin rottmu akan mengerti apa yang kamu mau...sesekali kasih cemilan doggie biar rott kamu tahu kalo kamu yang berkuasa...

      Kalo gak mau mandi, mungkin dia pernah trauma sama air. Kalo mandiin rott pake air dingin biasa mulai dari kaki-kakinya dulu pelan-pelan sampai dia ngerasa nyaman trus kebadan, muka jangan disiram air dilap atau diseka, kuping jgn kemasukan air..kalo dah selesai bilas pake air hangat....gak usah khawatir...rottmu itu masih seneng main...cheers...

  • nafsu makan - hana - 18 Juni 2008 - 13:39

    Mr. Bobby, sy mau tanya ttg kondisi anjing saya.
    Saya punya 2 anjing dan udh hampir semingguan nggak mau mkn (dua2nya). Maunya sdkt sekali itupun pakai disuapin. Knp ya Pak?. Obat cacing teratur (perintah drh 3 bulan sekali), terlihat sakit sih tidak, kar'na mereka msh sangat lincah. Apa ada hubungannya dgn rumah saya yg direnovasi sdkt ini ya?, trs mrk stress. Bs jd ga ya Pak?.
    Terima kasih buat perhatiannya Pak Bobby.

  • to deniawan - jeanny - 31 Juli 2008 - 12:05

    saya mau tanya nih soal resep yang dikasih sama pak deniawan...itu dagingnya sebelum dicampur dengan bahan yang lain, apakah dimasak dulu? dan satu lagi nih soal bahan wheat/grain cereal bisa saya beli dimana dan apa mereknya, karena saya bingung apakah ini sama dengan havermut, terima kasih yah.




  • obat cacing - sheva - 15 September 2008 - 11:58

    hi, saya mo tanya nih.
    anjing saya chihuahua umur 5 bulan, saya baru beli 1 minggu yg lalu.
    saya mo kasih obat cacing tp ga tau takerannya.
    minta infonya yah. thanks

    • Re: obat cacing - agus - 15 September 2008 - 17:32

      Combantrin syrup 0.5ml, ulangi sekali lagi minggu berikutnya. Gud Luck.

      • Re: Re: obat cacing - bergie - 15 September 2008 - 23:28

        kenapa ngga pake drontal plus aja ?
        1 tablet per 10 kg. sesuaikan saja dengan berat badan anjing.
        umur 5 bln boleh ngga makan drontal ?

      • Re: Re: obat cacing - sheva - 16 September 2008 - 07:40

        thanks yah infonya

    • Re: obat cacing(help)! - bayu - 16 September 2008 - 09:55

      saya newbie,mau nanya kenapa ya pitbull saya(4bln) setelah saya kasi obat cacing dan setelah cacingnya kelur sama kotorannya ajgnya mencret dan muntah2(nggak mau makan) cuma minum saja.ajgnya jadi lemes.thank's replynya.

      • Re: Re: obat cacing(help)! - SINTA - 16 September 2008 - 12:57

        supaya anjing kamu tdk tambah lemes coba kamu kasih pocari sweet 1btl krn bahaya kl doggie mu trus2an muntah dan mencret

      • Re: Re: obat cacing(help)! - darryl - 19 September 2008 - 21:48

        sayang anda tdk menyebutkan apakah anjing anda sd divaccine atau blm,dan sp 4 bl sp dimana vaccine nya..pemberian obat cacing jangan cuma 1x berikan 3 hr berturut.kl bs gunakan albendozol + pirantel.anjing muntah bs jg karna cacing.krn cacing lalu lalang didlm tubuh anjing.mencret :berikan copektat,fafaferine,infatrim forte,metronidazol.berikan minum air madu.jangan diberikan makan 1 hr.kelihatan mulai sehat berikan bubur bayi,sampai kotorannya baik beri dogfood fat rendah.semogah cepat sembuh.

        • Re: Re: Re: obat cacing(help)! - bayu - 20 September 2008 - 09:44

          thank's infonya.
          sekarang ajgnya sdh nggak muntah2.dan pupnya masih agak
          encer (sekali sehari) dan agak bau.sdh mulai mau makan bubur dan kelihatan bibirnya sariawan sehingga agak nyeri kalau menelan makanan.Apakah sekarang boleh saya kasi albendozol+pirantel? ajgnya sdh divaksin dua kali parvo dan distemper,mau dipaksin ketiga keburu sakit.thx much!

          • Re: Re: Re: Re: obat cacing(help)! - darryl - 20 September 2008 - 22:02

            berak encer disebabkan oleh makanan blm keserap sudah keluar.berikan fafaferine unt memparlambat kerja otot usus boleh 3x sehr bersamaan copektat 1 sendok makan..kl tdk ketemu infatrim boleh baktrim 25 mg/kg bb.(unt bakteri) + metronidasol(unt amuba) 25mg/kg bb. 2x sehr. isoprinosine(anti virus) 2x sehr.albendazole mungkin blm banyak dikenal pemain anjing.dan agak susah sementara pakai mabendazol(vermok) + comb.berikan banyak minum,unt mengisi cairan yang keluar.vokari boleh diberikan. semogah lekas sembuh. jng diberikan makanan lemak/susu.

        • Re: Re: Re: obat cacing(help)! - melanie - 20 September 2008 - 21:39

          menurut dokter hewan nih yang sudah berpuluh2 tahun praktek klinis, untuk gampangnya saja bagi orang awam kaya qta ini ye, berat badan anjing 0-1,5kg dosis 1/4 tablet (combantrin 125 mg), berat 1,5 - 3 kg : 1/2 tab, berat 3 - 6 kg : 1 tab, berat 6 - 9 kg : 1,5 tab. diberikan sehari 1x selama 3 hari berturut2, kemudian 1 kali lagi 2 minggu kemudian. obat cacingnya diulang 3-5 bulan kemudian.

          Drontal Plus (praziquantel, pyrantel pamoate dan febantel)

          Combantrin (pyrantel pamoate) adalah obat cacing yang bekerja mengatasi :

          1. cacing kremi
          2. cacing gelang
          3. cacing tambang
          4. cacing Trichostrongylus colubriformis

          ya ampun, jangan langsung jebret METRONIDAZOL dong.... poor dog!!! Metronidazol ( Flagyl) should be used only to treat or prevent infections that are proven or strongly suspected to be caused by bacteria!!!!!!!! kalau mencret, beri New Diatab atau sejenisnya dulu ye. maybe, pup nya bisa tidak lembek lagi. ya perlu dipantau terus. Good luck!

          • Re: Re: Re: Re: obat cacing(help)! - kolonie - 21 September 2008 - 21:34

            Wah canggih Ms Melanie, bgs-bgs penjelasannya tdk kalah sama Veteriner, ada benarnya jgn jepret Metronidazole, blm tentu ada infeksi, anjuran dan dosis obat cacing sudah tepat deh, aman.

            Rgds,
            www.rottweiler-kolonie.com

            • Re: Re: Re: Re: Re: obat cacing(help)! - darryl - 23 September 2008 - 01:11

              maaf kolonie,sy tdk memberikan penjelasan secara lengkap krn kolom terbatas.bila anjing mencret berkepanjangan.dng memakai diatap/copektad + baktrim tdk sembuh,anda boleh menambah metronidazol,berarti ada virus amuba yg masuk,sy berikan antibiotik,biasanya kl anjing jauh dr obat cc,begitu kena albendazol dan cc pitanya rontok, pasti terjadi pendarahan krn luka bekas gigitan cc.maka penyembuhan dng anti biotik.semogah dpt dimengerti.

            • Re: Re: Re: Re: Re: Re: obat cacing(help)! - kolonie - 23 September 2008 - 08:18

              TQ friend, semua pernah sy alami, cacing usus, amuba dll, resepnya tepat sekali, jd sy mencatat kembali komen anda.
              Karena dulu anakan, sy umbar dirumput, spy pastern kencang di trah rottweiler (anjing berat).
              Sy merasakan jarang Veteriner mau mengajar pencegahan.
              Jgn bosan-bosan mengisi komen, banyak yg tertolong, Sy apresiasi ilmu dan pengalaman anda, super !


              GBU

            • Re: Re: Re: Re: Re: Re: Re: obat cacing(help)! - darryl - 23 September 2008 - 23:40

              ya sama 2 om suheri hiustra. kita sama 2 main di tra basar, anda di r.w . sy di doberman dan lab yang sangat sulit mengkondisikan anjing kita pd saat turun lapangan.makanya kita berusaha mempelajari seluk beluk penyakit anjing dan mengobati.kalau 1 ekor ok y ,kl banyak boke ya om heri.salam keluarga tq

          • Re: Re: Re: Re: obat cacing(help)! - darryl - 22 September 2008 - 00:26

            sejak thn 94 sy sd tdk percaya dng dokter hewan,kecuali dokter yg sering sy sebutkan.sd ratusan anak anjing atau dewasa yg mencret atau berak darah sy sembuhkan.unt sy itu penyakit ringan.sebelumnya bawa kedokter walau di infus pd mati.coba anda pelaajari buku ISO begitu banyak bahan baku obat.bila tdk mengerti dan kenal dokter riset obat tanyakan kegunaan bahan baku tsb dan tingkatannya demikian tingkatan antibiotik dan fungsinya.dan berfokus pd penyakit apa.krn dia lebih tahu dr pd dokter hewan.dokter belajar dr buku tsb.dan anda akan dpt jawabannya.tdk ada kecap no 2,semuanya no 1 ya kan bos.jangan berdebat.sy hanya berikan masukan apabila terpakai bila tdk silahkan belajar dng kenyataan ok?

            • Re: Re: Re: Re: Re: obat cacing(help)! - kolonie - 22 September 2008 - 11:23

              Bro Darryl, Terima kasih atas resepnya top !, tdk diragukan, sy sudah catat resepnya, anjing kita sakit keburu mati kalau nunggu Veteriner.

              Rgds,

              www.rottweiler-kolonie.com

  • OBAT CACING - jack - 17 September 2008 - 15:28

    Ui....mau nny ne untuk obat cacing anjing yang biasa dipake pd anjing trah kecil biasanya apa ya?n dosis nya gmn ya?Thx

    • Re: OBAT CACING - melanie - 18 September 2008 - 21:40

      dikasih Combantrin aja. beli combantrin yang dosisnya 125 mg. berat anjing 1-3 kg, dosis 1/4 tablet. berat anjing 3-6 kg, dosis 1/2 tablet. berat anjing 3-6 kg, dosis 3/4 tablet. diminum sehari 1 kali selama tiga hari. kemudian setelah 2 minggu diaksi Combantrinya 1 x lagi. karena masa telur cacing menetas adalah 2 minggu. pesan saya jika anjing belum berumur 1 tahun, jangan dikasih Drontal. karena (....terlalu panjang penjelasannya). kalau umurnya sudah diatas 1 tahun, boleh dikasih Drontal. Dosis sesuai dengan yang tercantum pada kemasan obat.

      • Re: Re: OBAT CACING - bergie - 18 September 2008 - 23:42

        waduh, umur dibawah 1 thn jgn kasih drontal.
        anjing saya umur 3.5bln udah dikasih drontal...bisa gawatkan ? ada efek samping yg jelek ? trims

      • Re: Re: OBAT CACING - darryl - 19 September 2008 - 00:06

        Perlu sy jelaskan bahwa drontal dan combantrin mempunyai bahan yg sama(pirantel,praciquantel,fabantel) jenis bahan baku ini tidak mampu mematikan cacing pita,gilik,jantung,paru 2.jenis tsb hanya mematikan cacing dasar usus.pemberian 300 - 400 mg/10 kg berat badan tdk ada hitungan 1/4 atau 1/2.dan tdk ada obat cc yg mematikan hewan drontal tdk terdaftar dlm buku ISO (Indek obat hewan)siapa penanggung jawab obat tsb ?begitu banyak importir yg menjual obat tsb.drotal yg mana yg aslinya?

      • Re: Re: OBAT CACING - zack - 20 September 2008 - 11:58

        Wew...itu combrantrin kalo untuk anjing umur 5bln kira" dosis nya rapa ya?ntar sala kasi mati pula lg...hahaha.....trus untuk waktu ngasihnya cuma 1x ato berulang"?

        • Re: Re: Re: OBAT CACING - darryl - 20 September 2008 - 22:27

          anda tdk perlu kuatir dng obat cc,sebagaimana sy jg dulunya tkt obat cc,tp skg sy tkt cc,krn uang ratusan juta anjing sy mati krn cc.unt anakan sy sd berikan pd umur 2 mngg setiap 2 mngg se x sp umur 6 bl.selanjutnya 1 bl se x. pemberian boleh 2 hr atau 3 hr.yg paling susah dibasmi cc pita,krn punya caling dan melekat pd dinding usus,pd saat cc ini berpindah tempat meninggalkan luka dan mengeluarkan darah ikut kekotoran.albendazol yg mampu mematikan jenis ini.sy pernah berikan pd anjing show sy brt 30 kg dng dosis 2700 mg.(3 hr berturut).unt mematikan janin umur 2 mngg.induknya sehat 2 sj.spek pemakaian albendazol 5 hari berturut..kl ikut dokter 3 sp 6 bl se x .cc nya disuruh banyak dulu.kl anjingnya sehat dokternya ngak laku.NB dosis 300 sp 400 mg/10 kg bb.

          • Re: Re: Re: Re: OBAT CACING (to darryl) - john - 21 September 2008 - 12:00

            sy mo tanya albendazol itu merk obat cacing?kl pake combantrin cair bagus tdk? kl untuk anak anjing umur 4 minggu bgm cara pemberiannya

            • Re: Re: Re: Re: Re: OBAT CACING (to darryl) - darryl - 23 September 2008 - 01:49

              albendazol adalah bahan baku obat cc dan ini tingkat tinggi. diatas flubendazol dan mabendazol.(unt babi dan onta)sy tdk melarang anda pakai apapun,kl combantrin cair susah cara hitungnya.dan dosisnya tdk stabil.mending tablet 300mg/10kg bb. kl cara pakai :mis brt bb 3,5 kg sy pakai dosis 150 mg ,7,5kg bb pakai 300mg.usahakan dosis diatas brt bb. dan diberikan hari 1 ; 3 dan ke 5 dng tujuan agar benar 2 bersih.krn yg kita matikan cc nya telurnya tdk.begitu telur menetas 2 minggu cc telah dewasa dan bertelur kembali.makanya cc dianjing tdk pernah bersih se umur hidupnya. unk anakan sy berikan 2 mgg se x untuk memutus siklusnya sp umur 6 bl selanjutnya 1 bl se x..jangan lupa vit B sangat diperlukan unk anjing.3 poin anjing susah makan:.cacingan;kekurangan vit B dan pilek.(NB:es pirantel adalah mencret kira kira 3 hr stl pemberian dan akan normal kembali)

            • Re: Re: Re: Re: Re: Re: OBAT CACING (to darryl) - bayu - 23 September 2008 - 10:01

              mau nanya.
              paska sakit,setelah ajg kembali lahap makan,suplemen apa
              yg bagus utk mngembalikan kondisinya spt sebelum sakit.
              karena ajg saya lumayan menjadi kurus tuh,thx!

            • Re: Re: Re: Re: Re: Re: Re: OBAT CACING (to darryl) - agus - 23 September 2008 - 15:27

              anjingnya jenis apa bro? brp tahun? abis sembuh dari sakit apa? trims

            • Re: Re: Re: Re: Re: Re: Re: Re: OBAT CACING (to darryl) - bayu - 24 September 2008 - 00:01

              ajgnya pitbull 4bln,baru sembuh dari cacingan yg parah,hingga
              sampai mencret darah,muntah dan di infus.tapi sekarang sudah sembuh dan makan dg lahap.utk mengembalikan kondisi fisiknya spt semula kira2 apa harus pakai suplemen?
              thx!

            • Re: Re: Re: Re: Re: Re: Re: OBAT CACING (to darryl) - darryl - 23 September 2008 - 23:00

              mungkin kalau suplemen anjing yg banyak dijual ,kurang mengena krn dosisnya kecil.ngak tahu nih di bobby ada atau tdk obat ini.sy menggunakan stres protector yg sifatnya mengganti cairan electrolit yg hilang akibat stres brt krn antibiotik,.meningkatkan metabolisme. bycombion bisa anda gunakan / enzyplex.kalau obat nafsu makan sy biasa gunakan kian pie pill .(unt mengkondisikan doberman ),kl dpt berikan dogfood yg baik dan berprotein tinggi unt mengembalikan kondisinya.berikan df yg dia suka,semogah berhasil dan sukses ya

          • Re: Re: Re: Re: OBAT CACING - kolonie - 21 September 2008 - 21:46

            Wah Bro Darryl pengalaman banget, bgs banget sharing hal cacing !
            Sebenarnya pusat penyakit anjing di Indo adalah cacing, kalau semua tahu Veteriner tdk laku kan ?
            Pendapat Bro Darryl sudah benar, Albendazole obat cacing top, murah tetapi susah dapat, kandungan spt Vermox (paten).
            Drontal Plus tdk jelas asal usulnya, betul sekali !
            Tempat sy aman caing sejak pakai Albendazole !
            Pengalaman pahit anda pernah sy alami.
            TQ.

            Rgds,
            www.rottweiler-kolonie.com

            • Re: Re: Re: Re: Re: OBAT CACING - darryl - 22 September 2008 - 22:57

              terima kasih,sifat sy hanya coba membantu kesulitan para pemilik anjing,agar dpt mengerti dlm perawatan yg sebenarnya. bahan baku obat cc.(dari bawah )preparesin - praciquantel - fabantel - pirantel - flubendazol - mabendazol - albendazol (ini biasa digunakan unt babi dan onta ) thx.

            • Re: Re: Re: Re: Re: Re: OBAT CACING - melanie - 23 September 2008 - 09:04

              yang saya bilang itu Combantrin dalam bentuk tablet, bukan yang dalam bentuk cairan.

              Sebagian besar obat cacing efektif terhadap satu macam kelompok cacing, sehingga diperlukan diagnosis yang tepat sebelum menggunakan obat tertentu.
              Diagnosis dilakukan dengan menemukan cacing, telur cacing dan larva dalam tinja, urin, sputum, darah atau jaringan lain penderita.
              Sebagian besar obat cacing diberikan secara oral yaitu pada saat makan atau sesudah makan dan beberapa obat cacing perlu diberikan bersama pencahar.
              Obat-obat penyakit cacing:
              1. Mebendazol, Tiabendazol, Albendazol
              2. Piperazin, Dietilkarbamazin
              3. Pirantel, Oksantel
              4. Levamisol
              5. Praziquantel
              6. Niklosamida

              Banyak obat cacing memiliki khasiat yang efektif terhadap satu atau dua jenis cacing saja.

              Saran : DIPERLUKAN CEK FECES (pup anjing) UNTUK MENENTUKAN OBAT YANG COCOK. BAWA KE DOKTER HEWAN SAJA......OK?? Hargai Profesi Dokter Hewan dan Apoteker...let them do their job!!

            • Re: Re: Re: Re: Re: Re: Re: OBAT CACING - darryl - 23 September 2008 - 23:46

              ribet ribet ributin obat cacing .yg paling pasti anda operasi .cabutin sj cacingnya dan buang semua telurnya.,kan beres.ya ngak ? selamat sibuk dng cacing.

      • Re: Re: OBAT CACING - SoRy - 20 Januari 2009 - 13:40

        Anjing Saya Kehilangan nafsu makan serta kalau buang air besar anusnya suka keluar dan berdarah...
        Cara penanganan pertama dan pengobatanya gimana...? terimakasih sebelumnya..

  • Madu - Aydi S - 22 September 2008 - 11:15

    Madu boleh gak ya kalo buat anjing? Setiap hari aku kasih husky-ku 1 sendok teh madu (pagi dan malam)

Halaman: 1  2  3  4  5  »  Terakhir     77 Topik Komentar
Sylphid Kennel - Papillon Specialist Queen Bless Selection
 
Purina, fuel the champion within
 
Fourty One Golden Retriever Kennel Joe Hauze
 
Meradog, Fortan, Schweikert Dockermann, a dobermann kennel
 
Von Master Rottweiler Quality Beagle, Beagle Quality
 
Zamosky BJ House Pomeranian
 
Gold Legend Kennel Pink Rose Kennel
 
Java Bulls Adakirik - Pure Breed Alaskan Malamute
 
Rumah Terraria Bavernhof - Schutzhund / IPO & Family Protection Dog
 
Excellent Star Pom Kandang Aluminium untuk peliharaan Anda
 
Golden Heaven Kennel RX Professional Grooming
 
Simply Gallery Majesty's Shihtzu
 
Indonesia Pet Treasure Nebula
 
Maranatha Kennel Happy Pets
 
Klub Rottweiler Indonesia Piet Klinik, Klinik Hewan 24 Jam
 
SukaMulya Bulldog & Shar-Pei Vini Vidi Vici Kennel - V3 Pomeranian
 
Perkin Jawa Timur Promosi di AnjingKita.Com
 

 Komentar Terakhir »
V Gismo vom Casselswald (Anjing Gembala Jerman (AGJ)) Germany
Great Dane Puppies For Sale (Anjing Great Dane) anjing paten
Rottweiller (Anjing Rottweiler) tentang silsilah dan akte lahir anjing
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: alamat penampungan anjing
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: Re: Re: Re: Re: Re: alamat penampungan anjing
Berenang Untuk Anjing (Perawatan & Pemeliharaan Anjing) Mencari pelampung
Tips Kesehatan (Kesehatan Anjing) Re: kenapa anjing saya keluar darah pada anus sebelum dia meninggal
Demodek & Pengobatannya (Kesehatan Anjing) dear derryl
Great Dane Puppies For Sale (Anjing Great Dane) no tlp yang bisa di hubungi
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) Re: distemper
Wolf's Rain Cosmic (Kennel Anjing Siberian Husky) husky tidak melolong
Breeding, Untuk Pemula (Artikel Anjing Untuk Pemula) anak anjing poodle dipotong ekornya
Anjing Chihuahua (Jenis Anjing Ras) anak anjing poodle dipotong ekornya
Fourty One Kennel (golden Retriever) (Kennel Anjing Golden retriever) anjing betina baru melahirkan
Tolong...Anjingku Tidak Mau Makan!!! (Perawatan & Pemeliharaan Anjing) Konsultasi Seputar anjing
Fourty One Kennel (golden Retriever) (Kennel Anjing Golden retriever) Anjing saya GR klo malam nafasnya ngos2an dan trdengar ngorok sperti berdahak
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: Bingung
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: Re: Re: Re: Re: alamat penampungan anjing
Husky Puppies Long Hair  (Anjing Siberian Husky) BERAPA HARGA ANAKAN SIBERIAN HUSKI
Siberian Husky (Anjing Siberian husky) DICARI ANAKAN SIBERIAN HASKI
Vermillion Poodle Kennel (Kennel Anjing Poodle) Puppy saya sebenarny kenapa?
Adopsi, Adopsi dan Adopsi (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: Re: cari hibah anjing betina
Masalah & Penanganan Cacing (Kesehatan Anjing) obat penawar keracunan obat cacing
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) Re: beagle demam

 
Kembali ke atas
 
Membuat Pedigree - Top 10 - Polling - Kritik & Saran - Profil Pengunjung
Purina
 Developed by: DuaCe.Com Ketentuan Layanan 
AnjingKita.Com®
Nusa Loka, Jl. Kalimantan A2/11, BSD City Sektor XIV
Serpong, Tangerang - Banten
E-mail: info@anjingkita.com