Iklan Anjing Dijual Berita Dunia Anjing Artikel Tentang Anjing Jadwal Pameran Anjing Jadwal Dog Gathering

Foto Anjing (90 ribuan) Jenis Anjing Ras Data Kennel Anjing Pejantan Organisasi & Komunitas Dr. Hewan/Klinik

Produk Untuk Anjing Jasa & Layanan Untuk Anjing Download Syarat Pemasangan Iklan
 Beranda Beranda  Profil  FAQ  Kontak Kami 
 Gabung bersama kami di Facebook  Gabung bersama kami di Twitter
Rabu, 23 Juli 2014 -  (UTC+7)  
 
 :: Layak Disimak ::

 :: Komentar ::

03 Mei 2005 - 22:54  
Parvo Virus Pada Anjing     Parvo Virus Pada Anjing   (257 Komentar)


Oleh : drh. Yulyani Putri Dewi

Parvo virus adalah penyakit infeksi yang cukup sering terjadi pada anjing. Penyakit ini disebabkan oleh ... selengkapnya

 

Tambah Komentar

  • Apa bener kena Parvo???? - Liliana - 24 Juli 2006 - 01:50

    Hi semua..., mau sharing sekaligus tanya neh. 2 mnggu yg lalu sepupu saya beli puppies di Menteng/taman lawang trus 2 mmng kmudian dia muntah2 keluar busa n gak mau mkn sama sekali, yg ada lsng di bawa ke Drh dong n kata dokter puppy nya kena virus Parvo(tanpa memeriksa Temp nya) trus 2x di suntik n di suruh kasih kuning telor plus air gula aja. Tapi malemnya puppy nya mlh kaya kesakitan n buang kotoran ada darahnya krn panik besok di coba ke Drh lain n di diagnose kalo itu karacunan "potas" yg katanya di kasih waktu kta baru beli sama pedagangnya...,yg ada jd tambah bingung deh. Malem itu jg puppy nya di infus n disuntik obat lagi plus obat tablet dan di suruh balik besok nya namu walhasil malemnya dia merintih kesakitan n muntah dan mengeluarkan kotoran darah kental dan kemudian meninggal.
    Pertanyaan saya itu bener virus parvo or mmg di racun n lambung plus pencernaan nya jd rusak? kalo emang d racun berarti tu pedagang bener2 tega bgt donk! thanks a lot sebelum nya ya

    • Re: Apa bener kena Parvo???? - Mario - 24 Juli 2006 - 09:30

      Berdasarkan gejala sih, kelihatannya postif parvo, sorry dokter kalau saya salah, ini pendapat orang awam dan sudah pernah ngalamin hal yang sama lho.
      Saya juga pernah ngambil puppy di Menteng (taman lawang), hasilnya mirip seperti cerita diatas, menyedihkan, kapok deh ngambil dari tempat itu.
      Setelah itu saya tidak berani melihara untuk -/+ 3 bulan, sekalian untuk mensterilkan kandang & rumah. Hampir tiap minggu saya siram pakai dettol (bener nggak sih tulisannya).
      Kemudian saya ambil anjing ras umur 2,5 bulan. Seneng banget punya puppy yang sehat, nurut dan lincah. Tanpa disangka-sangka, sewaktu memasuki umur 6 bulan kurang 1 minggu, kejadian yang sama menimpa saya lagi. Puppy tidak mau makan, muntah dan kotorannya bercampur darah, saya langsung beranggapan PARVO. Penanganan pertama, kuning telor + madu. Saya bawa ke Dokter, postif PARVO, penanganan sudah sampai infus 2 botol, tapi tidak mampu bertahan lagi.
      That's all, sekedar share aja.

    • Re: Apa bener kena Parvo???? - Renata - 24 Juli 2006 - 17:10

      Memang sedih ya mengalami hal tersebut ... kalau beli anjing di Tm Lwg memang tidak ada jaminan, silsilah dan surat vaksin pun tdk ada, dan saya rasa itu sdh umum kalau mereka tdk akan tg jawab krn mereka tdk mengerti. Kalau untuk parvo di usia 6 bln setelah 3 bulan anda pelihara, harusnya tdk terjangkit kalau vaksin tepat waktu dan lingkungan sekitar bebas parvo.

  • Pitbull Mati Mendadak - wawa - 08 Oktober 2007 - 23:33

    Saya barusan kehilangan Pitbull kesayangan saya kemaren tgl 3 Okt'07, yang sampe saat ini tidak bisa saya terima ialah sehari sebelumnya yaitu tgl 1 otk'07 anjing saya masih lari sore bersama saya, nafsu makannya pun baik seperti biasa, kotoran pun tidak ada beda dgn hari2 kemarennya normal, tetapi anehnya pada keesokannya tgl 2 okt'07 pagi hari pada saat akan memberi makan pada pagi hari tiba2 saya kaget mendapati anjing saya sudah lemas tidak bisa berdiri lg dan tiba2 mengalami muntah darah dan buang kotoran berdarah saya langsung panik dan memanggil dokter hewan langganan saya dan telah di beri suntikan dan di beri makan antibiotik, dokter tsb jg msh bingung penyakit anjing saya, kemudian pada keesokan harinya pagi hari 3 Okt'07 pukul 09.00 WIB anjing saya telah tiada, ada yang bisa membantu menjelaskan kira2 apa yg menyebabkan anjing saya meninggal? trims

    • Re: Pitbull Mati Mendadak - Bobby Sant - 09 Oktober 2007 - 07:28

      Dikasih makan dog food atau daging?

      Hati-hati, sekarang banyak beredar daging ayam yang sudah direndam dengan formalin supaya lebih tahan lama dan segar.

    • Re: Pitbull Mati Mendadak - raphael - 09 Oktober 2007 - 09:23

      Turut berduka. Saya juga kehilangan Bull, pitbull saya berumur 11 bulan tepat pada tanggal 3 Oktober 2007 pukul 11.45 WIB. Gejalanya kurang lebih sama seperti pitbullnya wawa. Menurut dokter, kesalahan saya juga karena sejak kecil vaksinnya ada yang dilewatkan. Kemungkinan kena parvo, katanya.
      Ada teman bilang, pitbull anakan riskan hingga umur 12 bulan. Yang lain bilang, tak perlu cemas, yang penting kualitas lingkungan dan makanan baik, sudah oke. Mungkin ada benarnya seperti kata Pak B. Saint, soalnya si Bull, pitbull saya itu, lebih sering saya beri ayam mentah.
      Saya mengerti Wa, kamu pasti sedih. Sampai sekarang saya masih meneguhkan sumpahku untuk tidak memelihara Pitbull lagi......saya belum bisa melupakan tatapan mata si Bull, sahabat baikku itu.
      Trims juga Wa.

    • Re: Pitbull Mati Mendadak - Leo - 09 Oktober 2007 - 11:10

      Wawa ... turut merasa kehilangan ya! Bisa jadi anjing Wawa kena Parvo, gejalanya diare cair bercampur darah dan baunya amis/anyir sekali, memang kalau sudah kena Parvo sangat2 susah menolongnya, walaupun kita sudah vaksin Parvo kemungkinan kena masih bisa, apalagi kalau kita belum vaksin. Jangan menyalahkan diri Wawa atas kematiaannya, Wawa sudah berusaha, tetapi yang diatas menginginkan yang lain, tetap tabah, jangan putus asa, tegar dan coba pelan2 mencari yang lebih baik dari yang pernah kita ada.
      Salam

    • Re: Pitbull Mati Mendadak - melvin - 09 Oktober 2007 - 12:27

      kalau penasaran sebenarnya bisa mendeteksinya dengan uji laboratorium dari cairan baik itu darah,feces,dll,dimana bisa diketahui apa saja yang ada didalam tubuhnya,ada racun atau tidak.

    • Re: Pitbull Mati Mendadak - Margareth - 10 Oktober 2007 - 00:07

      Hal yg sama jg pernah aku alami. Bleki nama anjingku, ga tau trah apa krn dikasi org wkt puppy. Smp saat ini aku msh ga tau sbnrnya Bleki sakit apa krn spanjang siang smp kira2 pk 17 dia tidur di kamar sama aku dan keadaannya normal seperti biasa. Setelah itu aku keluarin ke halaman (dia ga pernah keliaran di jalan & hlmnku ga berumput) dan wktu aku pergi dia msh lari2 nganterin smp pager. Pk 22 aku pulang dia jg masih nyambut sambil gonggong, msh energik, ekornya goyang2, everything seems to be normal like usual. Masih makan, pupnya jg mash normal. 10 mnt kemudian aku kluar lg dan nemuin dia tidur telungkup, lemas, keluar cairan bening dari mulutnya, matanya uda ga respon. Dibawa ke drh trnyata uda meninggal. Sama, yg bikin aku ga terima krn aku sama skali ga tau apa penyakitnya dan kejadiannya teramat singkat. Hari2 sblmnya dia jg ga nunjukin gejala atau tingkah laku yg ga normal.

      Yah, aku cuma bisa bersyukur krn Tuhan uda ngirim Bleki utk menemani hidupku. Goodbye my lovely Bleky

      • Re: Re: Pitbull Mati Mendadak - Aji - 10 Oktober 2007 - 12:43

        mungkin di racun orang kali yach..???

        • Re: Re: Re: Pitbull Mati Mendadak - Margareth - 10 Oktober 2007 - 17:47

          Masa sih diracun? Emg klo diracun kondisinya bisa memburuk secepat itu? Lidahnya ga biru koq. Ya uda lah yg penting Bleki uda bahagia di surga, nungguin gw dateng

      • Re: Re: Pitbull Mati Mendadak - wawa - 10 Oktober 2007 - 21:25

        aku juga pertama kali curiganya diracunin, tp kata drh kalo diracunin uda pasti dari mulutnya keluar busa sedangkan ini tidak, dia muntah darah terus buang kotoran jg darah abis itu besoknya uda meninggal d, pdhal anjingku baru berumur 1 tahun 7 bulan dan lagi pinter2nya masa sekolah. Vaksin sudah lengkap pake eurican makannya jg selalu dogfood regal yg turkey kadang2 dicampur sm lehar dan kaki ayam. yah nasib lah...

  • Pitbull Mati Mendadak (tambahan) - wawa - 08 Oktober 2007 - 23:41

    maaf sebagai tambahan, anjing saya Pitbull jantan umur 1 tahun 7 bln, vansin sudah lengkap kalo gak salah pake yg eurican punya, saya tinggal di Palembang dan dokter hewan disini sangat sedikit dan susah dicari, saya benar2 butuh pendapat dari senior2 anjingkita agar dapat mengobati penasaran dan sedih di hati untuk itu sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terima kasih.

  • larangan - evie - 09 Oktober 2007 - 08:58

    Hi,
    Saya butuh informasi, apakah benar ada larangan membawa hewan dari Medan ke Jakarta?Apakah ada yg tau dinas peternakan Jakarta, alamat dan no telpnya?karena saya tidak bisa bawa anjing saya dari medan ke jakarta karena ada larangan tersebut.
    Please help!!
    thx

  • pup berdarah - sesilia - 11 Oktober 2007 - 07:02

    anjign pug ku yang umur 1 tahun kadang2 pupnya berdarah itu knapa ya ?

    • Re: pup berdarah - Aji - 11 Oktober 2007 - 09:39

      sudah di kasih obat cacing bu ?
      waktu itu anjing sya jg gitu kalo telat di kasih obat cacing. Tapi kalo sudah dikasih normal lagi..

      Cheers

      • Re: Re: pup berdarah - Bobby Sant - 11 Oktober 2007 - 09:47

        Bisa juga karena gak cocok sama dog foodnya.

        Untuk Pug, hindari pemberian makan dalam jumlah banyak dan pilih yang protein dan lemaknya rendah.


    • Re: pup berdarah - nivha - 24 Maret 2010 - 19:15

      anjing ak makannya pedigri trus pupj`nya bedarah.. trus jdi gak doyan makan.. ak kira dia bosen ak kasih aja makanan anjing yg jkaeng.. dia mau pas udh abis dia gak mau makan lagi sehari penug tp pupp truss sampe berkali" dia jdi diem aja tidur trus ak msti gmn? ak tajut anjing ju m,ati dia blom ada 2 bulan...

      • Re: Re: pup berdarah - Bell - 27 Maret 2010 - 11:59

        makan, trus seharian ngak mau makan n pup terus2an, porsinya kegede an kali. 1 kaleng dikasih semuanya?
        trus Pupnya sendiri normal / mencret atau berdarah? Kalo berdarah, bawa ke drh deh, takutnya nanti bisa mati. pa lagi masih kecil
        kalo anjingku mencret, pertama2 aku kasih diapet jgn kasih makan dulu. sampai perutnya bener2 kosong. Yang PENTING minum nya jgn kosong. Aku kasih pocari campur air. atau air madu hangat. Biarin dia bobo istirahat dulu. Dia bangun udah ngak ngeden2 lagi. boleh kasih makan. tapi sedikit2 dulu. 1 jam dia ngak pup. kasih sedikit lagi. kalo masih pup, Diapet lagi. Karena masih lemes, kalo bisa coba pake Science Diet punya. karena lebih tidak berminyak. Aku sech daripada mkn kaleng, mendingan bikin sendiri. Ayam (boiler aja, dipotong 12), direbus (minyak yg ngambang dibuang ya) lalu + wortel. Kasih d sama nasi. Tapi ini menu special doang loh, kalo lagi sakit aja. Normal sech biasa dry dog food, karena lebih bergisi n tidak merusak warna gigi.

  • Nafsu makan Golden hilang - Nadia - 12 Oktober 2007 - 10:50

    Saya punya golden ret. betina,usianya minggu depan genap 1 tahun. Sebelumnya saya kasih makan nasi dengan hati ayam (matang) tp setelah saya baca artikel bahwa hati ayam tdk bagus utk anjing,maka saya ganti dengan dogfood eaglepack.. minggu lalu ia baru saja terkena diare (sblm makan dogfood). sudah saya suapi ttp tidak mau. saya baru saja memberinya minyak ikan,tp belum ada hasilnya. bagaimana ya supaya nafsu makannya kembali? saya sangat bingung sekali. ia benar2 tidak menyentuh makanan,hanya mau minum saja. apakah saya boleh tetap memberinya vitaminnya (visorbit)? mohon info nya krn ini juga pertama kalinya saya memelihara anjing. terimakasih

    • Re: Nafsu makan Golden hilang - TOMMY - 13 Oktober 2007 - 11:57

      sudah berapa hari golden anda tidak makan..?
      dulu anjing saya jg pernah mogok makan seperti itu, tapi saya pancing dengan dogfood basah kalengan yang baunya lebih menyengat. akhirnya dia mau makan, dan saya berikan dia vitamin penambah nafsu makan buat anak kecil(saya lupa namanya). namun akhirnya saya mulai mengurangi pemberian dogfood basah pelan2 hinga skr saya memberikan dogfood kering.
      semoga berhasil n goldie km mau makan lg yah

      • Re: Re: Nafsu makan Golden hilang - Nadia - 13 Oktober 2007 - 18:00

        2 hari dia ga mau makan,tapi akhirnya kemarin aku kasih dogfood keringnya dicampur ayam rebus plus air kaldunya dan dia langsung lahap lagi makannya.. mau tanya vitamin buat nambah nafsu makan anjing apa sih? kalau minyak ikan scotts emulsion boleh tdk?

      • Re: Re: Nafsu makan Golden hilang - TOMMY - 15 Oktober 2007 - 09:16

        congrates..akhirnya goldie km dh mau maem, tetapi jangan terlalu sering km kasih ayam rebus dengan bumbu kaldu yah...
        setau saya kandungan bumbu kaldu tidak baik jika terlalu banyak diberikan u anjing. saya sih pake multivitamin biolycin u penambah nafsu makan dan pencegahan penyakit. saya juga br mau coba pake scott u pertumbuhan, setau saya sih jaringan pencernaan tubuh anjing hampir sama dengan manusia, selama itu adalah vitamin saya yakin pasti aman u anjing. km pake dogfood apaan..??

        • Re: Re: Re: Nafsu makan Golden hilang - Nadia - 15 Oktober 2007 - 09:44

          Oh aku ga pake bumbu kaldu gitu,cuma air rebusan ayamnya aku kasih juga..supaya narik di baunya..aku pake eaglepack yang lamb,abis aku denger2 katanya itu bagus,sblmnya aku pake proplan..aku hari ini baru mau coba kasih scotts,kata tetangga pake scotts bagus (krn anjing dia emang bagus) kamu punya golden juga?

        • Re: Re: Re: Nafsu makan Golden hilang - TOMMY - 15 Oktober 2007 - 10:44

          aq jg dulu pake eagle pack yg lamb buat pitbul aq yg ke sakit kulit, tp sampe skr masih namun sudah baikan sakitnya dan udah kering tinggal nunggu tumbuh bilu baru lg. aq gk punya golden, aq punyanya pitbull. btw km tinggal dmn..?? beli eaglenya dmn, ada gk distributor eaglepack di bks, soalnya aq di BKS. anjing tetangga km yg dikasih scott itu bagusnya gmn...??

        • Re: Re: Re: Nafsu makan Golden hilang - Raditz - 16 Oktober 2007 - 07:56

          Minum scott bagus kok. Selain buat sehat, bulunya jadi bagus. Goldenku dari usia 3 bulan saya kasih scott emulsion dan madu masing2 1 sendok makan setiap pagi. Vitamin lain vi-sorbit. Thank God dia jarang sakit. Semoga membantu.

      • Re: Re: Nafsu makan Golden hilang - hendi - 15 Oktober 2007 - 12:05

        golden saya juga lage kurang nafsu makan ne..gw pake eagle chiken,semenjak ganti ke eagle nafsunya gk sebesar dulu lage.ini lantaran dogfood ato gimana.skrg saya campur dengan yg basah si mau dia..gw mau ganti ke lamb n rice rencananya si.
        scots untuk bulu n vit tambahan saja..gw juga pake scots

        • Re: Re: Re: Nafsu makan Golden hilang - TOMMY - 16 Oktober 2007 - 08:34

          eagle emang untuk keharumanya kurang klo dibandingkan dengan dogfood sejanis, itu dikarenakan eagle memang terbuat dr bahan2 natural tanpa ada pewangi atau perasa buatan untuk anjing . btw selain scots, anda pake vit apa lg buat pertumbuhan.??
          thanks

      • Re: Re: Nafsu makan Golden hilang - Budi - 15 Oktober 2007 - 19:59

        Kalo boleh tau dosis untuk biolysin seberapa? Berapa kali sehari? Untuk scotts juga brp dosisnya? Kebetulan teckelku umur 7 bulan juga lagi ga nafsu makan, trus bulunya lg bnyk yg rontok nih? Apa emang umurnya? Aku pake Nutrisource puppy. Mohon saran. Thanks sblmnya.

        • Re: Re: Re: Nafsu makan Golden hilang - hendi - 15 Oktober 2007 - 23:29

          kalo biolysin gw kurang tau tp kalo scots kasi aja 1sendok teh tiap pagi soalnya gw juga kasi ke golden gw..coba campur dogfood yg basah buat nambah selera dia..

        • Re: Re: Re: Nafsu makan Golden hilang - TOMMY - 16 Oktober 2007 - 08:28

          klo dosis biolycin itu satu sendok teh, klo scot juga 1 sendok teh. klo sedang dlm masa tidak mau makan, disarankan 2 kali sehari sehabis makan. tp klo u masa pertumbuhan biasa sih seminggu 3 kali juga sudah cukup, asalkan pasokan makanannya juga cukup. skr pitbull saya yg 1,5bln sedang mogok makan, saya belum tau penyebabnya. mohon doanya agar puppy saya mau makan lg n bugar kembali. thanks

      • Re: Re: Nafsu makan Golden hilang - HOLZA - 03 Januari 2008 - 08:59

        wah, sama nih...
        pitbull gw baru pagi ini ga nafsu makan...
        umurnya 4bln, biasanya makannya lahap bgt...
        doain ya biar dia mau makan lahap lagi...

        • Re: Re: Re: Nafsu makan Golden hilang - pecinta - 04 Januari 2008 - 16:23

          beri curcuma plus/biolysin!

          • Re: Re: Re: Re: Nafsu makan Golden hilang - Nadia - 04 Januari 2008 - 22:27

            Goldenku juga suka gitu,tp tinggal dogfood yg keringnya dicampur yg basah langsung lahap lagi :) sama minyak ikan jg nolong loh!

            • golden mah gila.. - bruce wiilis - 06 Januari 2008 - 17:19

              kalo golden apa jg makan, malah di kasih sosis aja kulitnya juga dimakan, gile ngak? malam nya pas g lagi ngorok muntah2, buat g kesel aje..

            • Re: golden mah gila.. - John McClane - 06 Januari 2008 - 19:59

              Lu ngomong apa sech!!!
              Mosok kesel ame golden? Mau juga kesel ame Hans Gruber lage!!!

            • Re: golden mah gila.. - Toekang Web - 06 Januari 2008 - 21:51

              *garuk2 pala nich gue*

              Yang gila Goldennya atau ...? hehehehe.... :P

              Coba donk, buat yang pelihara Golden, dan atau yang merasa ahli di bidang per Golden an..., ada yang ngasih makan sosis terus suruh si Golden buka ndiri bungkusnya?

              Hehehehehehe.... jangan marah... nanti cepet tuwekkk...., happy2 aja....

      • Re: Re: Nafsu makan Golden hilang - christy - 17 Pebruari 2009 - 20:33

        hikzzzz mao ikutan donkkk
        gw cih gak punya golden
        anjing gw maltese,,tapi dia lagi gak nafsu makan nich bingung gw harus diapain....
        emang kasi scotts bagus yach ? itu buat manusia emang bisa juga buat anjing?

  • golden gw muntah - hendi - 15 Oktober 2007 - 12:09

    golden gw muntah n bawaanya lemas ..ini kenapa ya..semalam lincah n gk ada apa2 juga.
    apa karena gw taruh di luar n belakangan hujan lebat trus masuk angin n sakit yaa..

    • Re: golden gw muntah - andri - 15 Oktober 2007 - 14:25

      Coba aja kasih tolak angin cair,.. dulu anjing gue jg mengalami hal yg sama.... Lekas sembuh deh anjingnya...

      • Re: Re: golden gw muntah - hendi - 15 Oktober 2007 - 23:25

        tadi lom sempet kasi apa uda sembuh n mendingan dibanding tadi pagi lemas melulu..
        bole tanya goldenya taruh dimana ne..

    • Re: golden gw muntah - faj - 15 Oktober 2007 - 15:03

      gimana dgn kotorannya?

      mungkin bisa dianalisa lbh dalam sebelum ngambil langkah/konklusi. karena ada beberapa penyakit yg disertai dgn muntah juga.

      sy pribadi selalu ngontrol dr keadaan/kondisi pup/kotoran.

      • Re: Re: golden gw muntah - hendi - 15 Oktober 2007 - 23:27

        sejak gw pake eagleholistic si pupnya gk begitu keras ne..
        golden gw taruh di halaman blkng tp belakangan ini hujan kalo malam..ada kandangnya tp samasekali gk mau masuk.
        ada saran gk..

  • pls..golden 1bln an gw... - rey - 17 Oktober 2007 - 09:11

    4 hari niy susah mknna..trus pupna ada lendir anda darah gt..kuning pula..klo liat dia pupna kasian deh kayakna susah gt..udah gt dia spt kena flu jg..ada ingus ( maaf ) di idungna..pertam sey flu duluan trus ku priksa drh di ksh obat isoprinosin, triaminik and claneksi f....tp ga sembuh2 ehh malah nambah ma pup lendir itu...skrg susah mkn (dogfood kering) tp barusan di ksh yg basah mau sey..gmn ya? mana susah nyari klinik hewan di bdg..bis na mungkin pd mudik kali yaa...telponna ga diangkat smua...huh!!!

    • Re: pls..golden 1bln an gw... - Raditz - 17 Oktober 2007 - 20:31

      Mungkin golden anda memakan benda2 lain mis kerikil, daun and dll

    • Re: pls..golden 1bln an gw... - rey - 18 Oktober 2007 - 07:54

      mangna kl kemakan benda2 aneh gt jd gak mau makan y? pupna lendir coklat2 gt?
      skrg mknan basah jg dikit doang tuh maemna...gmn ya?? bingung ihh..takut mati..terus terang baru skrg sey piara anjing ras...

      • Re: Re: pls..golden 1bln an gw... - Raditz - 18 Oktober 2007 - 09:52

        Kalo masih kecil gitu kan, suka makan benda2 aneh, trus perutnya jd 'bermasalah'. Dulu goldenku gitu juga, biasanya gw kasih air hangat dicampur madu biar agak 'enakan' perutnya. Trus diusapkan minyak telon di perutnya. Tradisional banget tapi manjur tuh. Dulu waktu beli, sudah divaksin belum? Masih kecil gitu biasanya hrs sdh vaksin parvo dan obat cacing. Sesegera mgkn dibw ke drh. Smg puppy nya cepat sembuh ya.

    • Re: pls..golden 1bln an gw... - Budi - 18 Oktober 2007 - 10:20

      To Rey,
      mungkin ada baiknya segera periksakan ke dokter. Saya juga punya pengalaman begitu, awalnya hanya flu saja kemudian sampe ijo lendirnya trus malah pup berdarah. Biasanya karena virus kemungkinan distemper juga bisa. Kalo yang ga gitu berat ya paling krn cacing Toxocara yang banyak sehingga sampe menyerang paru2. Semoga cepat sembuh ya

  • kaki labrador g knp yah...... - sinta - 18 Oktober 2007 - 11:32

    beberapa hari ini kalo g perhatinin kaki belakang labrador g koq jalanya ngebuang keluar gitu yah(jln nya ngegang), apa karena kebanyakan di dalam kandang yah.... kira2 bisa normal lagi nga jalannya.....terus pakai vitamin apa sih yang bagus buat tulang atau sendi....thx

    • Re: kaki labrador g knp yah...... - ochas - 19 Oktober 2007 - 08:52

      buat sinta...coba dech sinta kasih aja rimadyl di tambah pet cal keluaran pfizer...beli di petshop2...kalo masalah sendi dan tulang obat itu bisa ngobatin...tapi lebih baik diperiksa ke dokter hewan dulu untuk lebih memastikan...kebanyakan di kandang terus ada kemungkinan juga, apalagi kalau kandangnya kecil...setiap sore atau pagi coba di ajak jalan2 ringan aja biar otot atau sendi nya pulih...jangan di ajak aktivitas berat dulu seperti lari2...semoga bisa membantu.moga cepet sembuh.^_^

  • anjing berak darah - wistari - 02 Nopember 2007 - 18:49

    anjing golden saya baru dibeli 2 minggu yang lalu, saya kasi nama toram kaya judul film korea, anjing penuntun yang baik hati, udah divaksin 1 x, tapi tiba-tiba kotorannya bercampur darah, lemas, sudah 2 hari dirawat, kata dokter kena parvo, kok bisa ya? padahal udah divaksin

    • Re: anjing berak darah - Lily - 05 Nopember 2007 - 10:56

      To : Wistari
      Kalo memang anjing kamu kena Parvo maka harus dirawat dengan telaten apalagi anjingnya masih kecil. Waktu itu sich ada juga yang anak anjing goldennya kena Parvo setelah dirawat di Drh. dan selama masa perawatan pengobatannya selain makan obat dokter juga di kasih obat cina Pien Zhe Huang. Kalo memang nanti setelah dirawat anjing kamu tidak ada kemajuan kamu coba bicara dengan Dokternya boleh tidak jika mau diberikan Pien Zhe Huang. GBU

      • Re: Re: anjing berak darah - eddy japira - 06 Januari 2008 - 21:16

        hallo,
        sy punya herder juga pernak berak darah sampai 8 kali dan baunya anyir sekali dan muntah 2 kali.. yg saya berikan pada saat pertama kali berak darah adalah obat cacing verm-o dan ciprofloxacin dan diapet. setelah 8 kali beol langsung berhenti sampai besok. memang setelah itu badannya lemas.tapi setelah itu besoknya biasa lagi kondisinya. sy cuma mau berikan pengalaman saya waktu terserang parvo. makasih.

      • Re: Re: anjing berak darah - handoyo - 10 Oktober 2008 - 15:45

        pengalaman saya waktu anjig doberman kena berak darah,saya kasih phien tze huang dosis 3x1 kapsul , saya beli phien tze huangnya yg udah kapsul cuma 25rb sekotak dapat dua strip. 2 hari udah sembuh , kalau gak mau makan habis di cekoki pth terus saya cekoki susu , siang hari saya cekoki kuning telor + madu selama 2 hari , sekarang dobermannya sudah sembuh , *

  • pup darah,lendir...setelah rekondisi... - adi - 04 April 2008 - 01:43

    anjing saya pom 3 bln, pernah diare sampai cair...saya coba kasih new diatabs 1/4 tapi tidak berpengaruh, saya coba kasih makan daging ayam rebus...dia muntahkan lg...setelah itu saya bw ke klinik...setelah menginap 4 hari..anjing saya membaik...lincah lg...pupnya sudah lebih berbentuk dari pasta...menurut dokter darahnya itu dari luka di saluran pencernaan, karena suhu normal...tapi pada hari ini saya bw pulang...karena sudah di ijinkan...di rumah dia pup untuk pertama kali tidak apa2...dia lincah lari2...dan pup yg ke 2 ada darah lg... apa itu karena luka yg belum menutup benar? sampai pup ke 3 pun ada darah dan sedikit lendir...atau dikarenakan apa ???saya pusing memikirkan dia...saya ingin dia sembuh...mohon bantuannya...oh iya...nafsu makannya agak kurang...sekarang di beri makanan anjuran dr klinik...intestinal dari royal canin, yg saya agak aneh...makanan itu untuk feline(cat), saya tanya sih sama saja katanya...apa tidak berbahaya? apa dikarenakan makanan jg dia berdarah? thx

    • Re: pup darah,lendir...setelah rekondisi... - sinta - 04 April 2008 - 10:46

      coba kamu kasih nifural + sanprima (antibiotik utk perut)kira2 11/2 - 2 cc setengah jam sebelum makan plus enzyplex 1/2 tabs. yorkie sy jg pernah begitu memang pencernaannya nga beres, tp dogfood nya nga ganti.

    • Re: pup darah,lendir...setelah rekondisi... - ochas - 04 April 2008 - 10:59

      Mungkin bisa membantu...makanannya di usahakan jangan yang solid dulu...kalo memang pencernaannya luka, coba dech dikasih makanan yang agak diencerkan seperti bubur...trus untuk masalh luka di saluran pencernaannya, dibawa lagi aja ke dokter, trus bilang kog masih aja kayak awal...kalo menurut aku, di jaga makanan aja dulu...kalo masalah pup yang masih encer, pengobatan kan gak langsung sembuh, tp butuh proses...jadi di tunggu aja...yang penting sabar dan telaten...semoga membantu...salam...GBU

    • Re: pup darah,lendir...setelah rekondisi... - Milo - 04 April 2008 - 12:08

      Dear Adi..
      Puppy beagle ku juga prnh bgitu,trus aq rawat juga di Vet slama 4 hari,tp beberapa hri stelah plg memang msh blm normal (msh encer&berdarah sdikit),tp saran aq sih jgn dksh mknan kucing,ksih Hill's Prescription Diet™ yang tipe a/d utk masalah pencernaan aja dan itu bisa dicairkan (yang wet) jd bs disesuaikan dgn keadaannya,aq sih dlu belinya di Vet.
      Selamat Mencoba yah..Semoga Pom kmu cpet sembuh yaa..

    • Re: pup darah,lendir...setelah rekondisi... - Leowardi - 04 April 2008 - 12:22

      Dear Adi
      Menurut pengalaman saya, kalau anjing buang kotoran baik berbentuk ataupun lembek dan kadang kala cair dan diakhiri dengan tetesan darah segar bersama dengan lendir, biasanya anjing tersebut kena cacing kait, jika hal ini terjadi pada anjing2 kami, kami memberinya obat cacing TRIVEKSAN dan dibarengi dengn antibiotik BACTRIN. Anda boleh mencobanya. Klau jenis POM (Ras Kecil) Triveksan beri 1/2 Tablet, sehari 2x selama 3 hari berturut-turut, dan Bactrin 2 x 1/2 Tablet selama 5 hari berturut-turut. Obat-obatan ini dapat dibeli di Apotek. Kalau Triveksan harganya murah Rp. 1500,-/Tab.
      Semoga POM-nya cepat sembuh, demikian sekedar tukar pengalaman.
      Salam.

    • pup berlendir - Terry - 12 Pebruari 2010 - 19:37

      Tolong.. tolong Golden 7 bulan. sudah 2 hari ini pup nya seperti dibungkus lendir/ selaput putih. itu gara2 apa yah? mohon saran nya. obat apa yg harus di berikan. terima kasih

  • tanya kadar pien ce fang... - adi - 04 April 2008 - 13:27

    saya takut bila memberi antibiotik...karena pernah 1 dokter memberi antibiotik dan ternyata kadarnya terlalu banyak...sehingga lemes...

    saya dengar obat cina pien che fang dapat di konsumsi anjing juga...tapi saya tidak tau kadarnya, ada yg bisa membantu? dan ciri2 obat pien ce fang yg asli tuh seperti apa? anjing saya pom 3 bulan dengan berat 8 ons...>.< kurus ya...kasian bgt nih....mohon bantuanya untuk kadar obat pien che fang...

    oh iya, anjing saya masih pup sedikit berdarah, ada sedikit lendir di pup nya...tapi tidak demam atau muntah...apa dia terkena parvo? atau memang hanya ada luka di pencernaan?

    1 lg pertanyaan, ada yg tau dimana saya bisa mendapatkan dog food yg Hill's Prescription Diet™ untuk pencernaan di "bandung"???

    terima kasih smuanya....mohon infonya ya...

Halaman: 1  2  3  4  5  »  Terakhir     87 Topik Komentar
Sylphid Kennel - Papillon Specialist Queen Bless Selection
 
Purina, fuel the champion within
 
Fourty One Golden Retriever Kennel Joe Hauze
 
Meradog, Fortan, Schweikert Dockermann, a dobermann kennel
 
Von Master Rottweiler Quality Beagle, Beagle Quality
 
Zamosky BJ House Pomeranian
 
Gold Legend Kennel Pink Rose Kennel
 
Java Bulls Adakirik - Pure Breed Alaskan Malamute
 
Rumah Terraria Bavernhof - Schutzhund / IPO & Family Protection Dog
 
Excellent Star Pom Kandang Aluminium untuk peliharaan Anda
 
Simply Gallery Majesty's Shihtzu
 
Indonesia Pet Treasure Nebula
 
Maranatha Kennel Happy Pets
 
Klub Rottweiler Indonesia KDI - Klub Dobermann Indonesia
 
Piet Klinik, Klinik Hewan 24 Jam SukaMulya Bulldog & Shar-Pei
 
Vini Vidi Vici Kennel - V3 Pomeranian Promosi di AnjingKita.Com
 

 Komentar Terakhir »
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) Anjing Mati Mendadak
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) anjing
Morrigan's White Pomeranian Kennel (Kennel Anjing Pomeranian) Berapa harga mini Pom umur 2 bulan.
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: Re: Adopsi anakan pitbull
Pentingnya Mensosialisasikan Anjing Anda (1) (Pelatihan Anjing) Re: puppies mencret keluar lendir+darah
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: Adopsi anakan pitbull
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: Adopsi anakan pitbull
Pitbull : Apakah APBT Cocok Dengan Kebutuhan Anda ? (Artikel Anjing Pitbull (APBT)) pit bull
Anjing Dogo Argentino (Jenis Anjing Ras) yang mau berbagi aja
Anjing Dogo Argentino (Jenis Anjing Ras) yang mau berbagi aja
Tips Kesehatan (Kesehatan Anjing) Anjingku sakittttt kulit aku perlu masukan
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: Adopsi anakan pitbull
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: Adopsi anakan pitbull
Adopsi, Adopsi dan Adopsi (Artikel Anjing Untuk Pemula) cari hibah husky
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: Adopsi anakan pitbull
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: Adopsi anakan pitbull
Demodek & Pengobatannya (Kesehatan Anjing) penyakit kulit
My Pets - Medan (Pet Shop) cari anak anjing
Pentingnya Mensosialisasikan Anjing Anda (1) (Pelatihan Anjing) Re: Re: Re: Re: Re: puppies mencret keluar lendir+darah
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) Anjing
Pitbull : Apakah APBT Cocok Dengan Kebutuhan Anda ? (Artikel Anjing Pitbull (APBT)) pertanyaan pitbull
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) Re: anjing saya baru saja mati tiba tiba
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Adopsi anakan pitbull
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) adopsi anakan pom

 
Kembali ke atas
 
Membuat Pedigree - Top 10 - Polling - Kritik & Saran - Profil Pengunjung
Purina
 Developed by: DuaCe.Com Ketentuan Layanan 
AnjingKita.Com®
Nusa Loka, Jl. Kalimantan A2/11, BSD City Sektor XIV
Serpong, Tangerang - Banten
E-mail: info@anjingkita.com