Iklan Anjing Dijual Berita Dunia Anjing Artikel Tentang Anjing Jadwal Pameran Anjing Jadwal Dog Gathering

Foto Anjing Jenis Anjing Ras Data Kennel Anjing Pejantan Organisasi & Komunitas Dr. Hewan/Klinik

Produk Untuk Anjing Jasa & Layanan Untuk Anjing Download Syarat Pemasangan Iklan
 Beranda Beranda  Profil  FAQ  Kontak Kami 
 Gabung bersama kami di Facebook  Gabung bersama kami di Twitter
Sabtu, 01 Nopember 2014 -  (UTC+7)  
 
Ribuan Foto Pameran Anjing Perkin Jabar

 :: Layak Disimak ::

 :: Komentar ::

31 Desember 2003 - 22:24  
Tips Kesehatan        (234 Komentar)


Oleh Drh.Yuliani Putri Dewi

Bagi para pemilik hewan kesayangan anjing atau kucing yang peduli terhadap kesehatan hewannya maka alangkah ... selengkapnya

 

Tambah Komentar

  • kalo kotoran mata berlebih kenapa tu? - nia - 10 Mei 2004 - 16:57

    yang bikin kotoran matanya banyak kenapa ya?emmm.....pastinya itu penyakit ya?truskalo emang penyakit ada obatnya ga???













































    • Re: kalo kotoran mata berlebih kenapa tu? - wied - 11 Mei 2004 - 10:37

      Belum tentu penyakit. Kalo cuma sekedar kotoran tanpa tanda-tanda lain yang mencurigakan, biasanya sih cacingan doang. Pernah kasih obat cacing gak ?

    • Re: kalo kotoran mata berlebih kenapa tu? - ririn - 21 Maret 2005 - 15:35

      HELP
      ANJINGKU KEMARIN KOTORAN MATA BERLEBIH, DISERTAI BERSIN2, AGAK PANAS. SKARANG MATA KIRINYA YG TADINYA ADA KOTORAN BERUBAH WARNA JD KEUNGUAN
      APA DIA SAKIT MATA? BGMN PENANGANANNYA

      • Re: Re: kalo kotoran mata berlebih kenapa tu? - yani - 22 Maret 2005 - 00:10

        wah itu sih anjingnya sakit flu, cepetan ke dokter deh. Orang juga kalo lagi flu matanya berair terus belekan kan

      • Re: Re: kalo kotoran mata berlebih kenapa tu? - darryl - 28 Nopember 2008 - 23:03

        anjing kalau belekan biasanya terjadi infeksi atau radang,infeksi ini banyak penyebabnya, diantaranya cacing mata,iritasi karna debu atau tanda 2 penyakit lain.berikan cendositrol.berikan obat cacing bila cacingan.unt flu berikan ultra flu (jangan yg mengandung paracetamol yg membuat terganggunya fungsi lever) berikan antibiotik amoxiline(topciline) 25 sp 50 mg /kg bb 2 x sehari,berikan dextamin atau claritine 1 x sehari.berikan enervon C sehari sekali ( pagi )beres deh flu nya ok ?

        • cacing mata? - daisy - 01 Desember 2008 - 00:29

          saya ada baca komentar dr pak darryl ttg cacing mata. saya ingin tanya, apakah cacing mata sama dengan cacing darah? apa ciri2 dr anjing kena cacing mata? dan apa akibat bdr anjing yg mengidap cacing mata? lalu bagaimana cara mengatasinya, apa cukup dng obat tetes mata cendocitrol, atau harus disuntik? saya punya anjing yg matanya tidak sehat, matanya sering mengeluarkan kotoran, udah saya beri obat caing 3x, kasih tetes cendo, masih blom sembuh, kelopak mata bagian bawah merah, dan kl bangun tidur, kelopak bawah spt menggantung ke bawah, dan ada sedikit selaput yg naik ke atas, thxq.....

          • Re: cacing mata? - darryl - 02 Desember 2008 - 00:18

            ya memang kalau pd sapi anda bisa melihat jelas cacing berjalan 2 dibola matanya..demikian jg pd anjing cuma biasanya tdk sp keluar sebagimana anda ketahui sp saat ini cacing hanya berada pd usus sj .pd hal cacing di tubuh anjing lalu lalang sp ke jantung paru 2 dan hati.sy cerita dipengalaman anjing sy peking 2 ekor,mata nya belekan trs warna puti dibola matanya sp mulai menghitam.obat cacing sd sy berikan 5 hari berturut,kotoran bgs.sy sdh bawa kedokter top dijakarta yg sy kenal tdk senbuh,bahkan sy bawa ke profesor almarhum martopo dibandung jg tdk sembuh.mereka beri obat dan meminta sy unt operasi kelopak matanya krn sudutnya tdk benar.bulu kumis sy cukur hbs.dan alispun jg.tp tdk jg sembuh.anjing makan sj sp dicekoki krn sd tdk mau makan..sy telp ke pabrik bayer dan minta bicara pd orang farmasi di bayer.(dr reesetnya)sy tanya jenis cipro yg paling baik.dan dia berikan rekomen ciprksin 500.dan sy belikan diapotik dng harga 240.000 ternyata baru pakai 3 butir dicampur dng

            • Untuk Pak bobby atau senior lainnya - henry - 02 Desember 2008 - 14:51

              Pak bobby saya mau nanya, sudah brp hari anjing saya matanya berair terus bahkan belekan.bs di katakan parah, dan di tengah bola matanya ada putih2. saya sudah kasih obat mata biasa tp blm sembuh jg. apa anjing saya kena cacingan? kira2 obat apa yang cocok buat anjing saya? baik obat mata maupun obat lainnya. thx sebelumnya.....

            • Re: Untuk Pak bobby atau senior lainnya - darryl - 03 Desember 2008 - 00:50

              anda dpt berikan obat tetes gentamicin &sulfat /cendocitrol 2 x sehari,berikan deksametason 2 x sehari .antibiotik oral akilen 200.dosis 25 mg /kg bb 2x sehari.semogah membantu dan cepat sembuh.

            • for pak darryl - henry - 03 Desember 2008 - 08:18

              ok thx pak darryl atas informasinya..

            • mau tanya no om darryl - jemmy - 09 Juli 2009 - 14:28

              aku punya anjing baru 1 minggu, uda ke dokter 2 kali tapi ga ada yang menyakinkan.trus buka forum ini, setelah baca2 jadi pengen kenal ama om darryl nih.pengen tau no nya biar bisa telpon langsung.soanya uda seminggu ini kepikiran trus,pengen telpon langsung biar Bisa curhat habis2an dan dapet solusinya om.BOLEH NGAK.DARURAT INI SOALNYA.TRIMS BGT.

            • Re: mau tanya no om darryl - ochas - 09 Juli 2009 - 21:20

              karena sifatnya darurat, maka saya coba membantu.untuk contact personnya om Darryl coba buka Beranda ,Produk dan Aksesories Untuk Anjing , Vitamin & Obat-obatan Untuk Anjing, Obat Cacing Albendazole + Levamisole Obat Cacing Albendazole + Levamisole.disitu tertera no contactnya.semoga membantu.GBU

            • Re: mau tanya no om darryl - darryl - 09 Juli 2009 - 22:12

              salam kenal kembali om jemmy, silahkan hubungi saya di email firebow@rocketmail.com. atau hub saya di 021-70155621.diartikel kesehatan dianjingkita ini tercantum no telp dan email saya.terbuka untuk semua yg memerlukan selama saya masih bisa bantu dan saya mengerti.dengan senang hati akan saya berikan penjelasan.thx

          • Re: cacing mata? - darryl - 02 Desember 2008 - 00:30

            desametason sembuh sampai sekarang ini,bahkan luka luka bernanah dibadannya bersih total.sp sekarang obat ini menjadi patokan unt sy pribadi usy anjing pd saat itu 6 bl.nah unt anjing anda dicoba dulu dng yg ringan dng tetes mata cendocitrol krn ini ada antibiotiknya ,biasanya sembuh.kelopak mata jangan lihat bangun tdr dlm normal sj.kl cacing mata disapi biasanya hrs suntik dng ivermectin unt mematikan larva cacing.tdk kena dng obat cacing minum.walau dng albendazol.anjingnya apa si,coba mungkin spt anjing sy dokter mengatakan kelopak matanya mempunyai sudut yg tdk bener sehingga mengganggu bola matanya.sehingga bulu matanya mengganggu bola matanya, dan terjadi peradangan serta infeksi sehingga mengeluarkan nanah pd mata (belek) ini termasuk terjadi inflamasi pd mata,

            • Re: Re: cacing mata? - john007 - 02 Desember 2008 - 21:48

              @ bro darryl
              kl invermectin ama albendazol sebenarnya efektif mana ya?invermectin sebaiknya diberikan brp lama sekali jangka wktunya bro?

            • Re: Re: Re: cacing mata? - darryl - 03 Desember 2008 - 00:23

              to john : ivermectin dan albendazol termasuk dlm kategori obat anti inflamasi, jadi ada cacing yg hidup nya berada pada dasar/permukaan usus dan ada yang hidup pada jaringan tubuh (filaria,onkosper/larva cacing pita ,cacing hati.cuma penggunaan ivarmectin yg berfungsi jg sbg anti cacing disini tdk dapat bekerja ke dlm dasar usus.dan berfungsi pada larva cacing bagian luar diantaranya mata. tetapi untuk albendazol bekerja didlm tubuh yg diantaranya unt di dasar usus hati , jantung , dan paru 2 jadi kesimpulannya keduanya bekerja yg saling berbeda tempat.makanya kalau menurut buku iso indek obat hewan depkes,pemakaian albendazol selama 5 hari berturut, dan ivermectin diulang dlm jangka waktu 2 minggu,dan ini tergantung pabrik mana yg dipakai kl sy banyak menggunakan merk IVERVET (USA) bukun yg dipakai para dokter ivomex/dextomek/ifumex(ini kerjanya lambat) ,tp sy banyak menyembuhkan anjing sakit kulit /scabies (teman dan warga) yg tdk sembuh oleh dokter.dan pemakaian dosis nya lbh kecil

            • Re: Re: cacing mata? - daisy - 02 Desember 2008 - 22:59

              to: darryl
              thxq atas infonya, anjing saya apbt, sudah 3 hari ini saya tetesi cendo 2x sehari, dan merah udah mulai mengilang, tapi sinar mata msh tetap layu, kelopak mata agak menggantung, kayak orang nge-drugs, dan kotoran mata msh selalu keluar, tipis2 dan panjang, spt benang, semangat apbt hilang, dan juga mau makan sekali sehari, alami, tidak mau df kering, itupun dng gaya terpaksa... sudah saya telp ke drh, katanya kemungkinan kena cacing darah, dan kl iya kena cacing darah, harus disuntik katanya.
              om darrly, apa cacing mata itu sama dengan cacing mata yg om maksud?

            • Re: Re: Re: cacing mata? - darryl - 03 Desember 2008 - 00:42

              ya sd kalau begitu anda coba berikan albendazol ,,dan berikan obat antibiotik oral spt ciproxin /scanax atau jenis eritromisin,dng dosis 25 sp 50 mg /kg bb,berikan juga deksametasonnya 2 x 1 tablet.berikan multi vitamin becombion dan sangobion,mungkin yg dimaksud cacing darah itu cacing jantung.makanya jangan takut dng pemberian obat cacing . tdk ada obat cacing yg mematikan walau sp pemakaian 3 x dosis.krn pemakaian dosis dianjing lebih besar dari pada unt sapi dan babi.

  • Anjing sering batuk & susah makan - Robert Tajeb - 17 Januari 2005 - 16:45

    Anjing saya sering batuk-batuk seperti ada yang nyangkut di tenggorokan, tetapi kalo dilihat tidak ada apa-apa. Oleh dokter hewan dikasih amoxsan tettap tidak sembuh. Selain itu makannya pilih-pilih, hanya mau daging sapi tanpa nasi, tidak mau makan dogfood. Gimana yah mengatasinya?

    • Re: Anjing sering batuk & susah makan - maya - 17 Januari 2005 - 18:34

      pertama,batuk adalah karena initiasi refleks dari adanya iritasi jalannya udara didalam mulut.Batuk disebabkan infeksi(makanya dikasih amoxsan),krn
      semacam biji rumput & partikel makanan,lendir diparu2,kronik bronchitis,adanya tumor & tekanan dari bawah leher keatas,salah satu alasan batuk diatas sebab dari tidak mau makan,saya kurang bisa mendeteksi diagnosa yg mana,kalo belum sembuh berarti bukan infeksi,coba kedokter yg lain mungkin dapat diagnosa yg lain.salam

  • Anjing ditinggal dalam mobil TANPA AC! CRAZY! - nidya - 17 Januari 2005 - 18:39

    Kebetulan saya ingin sharing, sekitar 6 bulan lalu saya ke dokter hewan di bintaro, dan dia baru saya didatangi orang yang rottweilernya mati kaku karena ditinggal dalam mobil karena orangnya ke bintaro mall. GILA. alasannya karena orang tersebut sangat menyayangi anjing itu dan dibawa kemanapun dia pergi. Menurut saya pemilik anjing di Indonesia masih sangat perlu di beri informasi/edukasi mengenai meninggalkan anjing dalam mobil HARUS ADA AC! TITIK jadi sekedar sharing aja...

    • Re: Anjing ditinggal dalam mobil TANPA AC! CRAZY! - maya - 17 Januari 2005 - 20:11

      Nidya,itu yg namanya Heatstroke.temperatur didlm mobil yg diparkir hanya membutuhkan 20 menit temp bisa mencapai 80derajat celcius,dipanas siang hari.
      Apalagi rottie,saya juga sering ninggalin rottie saya dimobil,dgn kondisi malam hari dan jendela dibuka
      1/4 aja,siang haripun tdk boleh lebih dari 30 menit dan jendela dibuka sedikit!!gak ada yg mau nyuri mobil kita kok kalo kita punya Rottweiler didalamnya!!
      hanya ketidaktahuan atau pengen irit kali,akhirnya ada korban.

  • Bedak Kutu - Donny S - 15 Agustus 2005 - 14:45

    Pak Bobby cs, saya dengar dari dokter hewan dan bbrp temen kalo bedak kutu apapun mereknya sgt berbhaya buat kesehatan anjing. Mereka bilang lbh baik pake white collar anti kutu atau shampoo ato spray anti kutu juga. Benarkah? oh ya, anjing saya Siberian Husky paling cocok obat kutunya apa? thx a lot

    • Re: Bedak Kutu - susan - 15 Agustus 2005 - 23:15

      Pake FRONTLINE aja...jangan pake white collar lah...ga ngepek.

      • Thanx Susan - Donny - 16 Agustus 2005 - 18:50

        Makasih banyak mbak Susan. Cuman saya kan pemula, FRONTLINE itu shampoo, obat, parfum atau apa ya? Di pet shop banyak ya? Pemakaiannya seminggu sekali atau sebulan sekali. Thanx banget

        • Re: Thanx Susan - FRONTLINE - 17 Agustus 2005 - 01:29

          Frontline tuh semacam obat tetes yang dipakainya di pundak si anjing (diteteskan).
          Di petshot pasti ada....pemakaiannya kurang lebih 2-3 bulan sekali...

  • Tertarik anakan Golden milik Jani Lauw - Ong David Wahyudi - 15 Agustus 2005 - 15:02

    Wah, saya sangat kagum dan tertarik untuk memiliki anakan Golden Retriever dari bloodline champion punya Jani Lauw.

    Dia hebat lho...
    Layak dijuluki Ratunya Golden.

    Waktu pameran di Surabaya, beberapa minggu yang lalu, suporter yang dibawa pun sebanyak 1 bus.
    Dan anjing yang dibawapun bagus bagus plus handler yang tangguh dan cerdas.

    Nggak rugi deh, banyak suporter dan dan akhirnya meraih BIS.

    Membuat saya ingin pelihara Golden juga nich.

    Boleh minta informasi mengenai anakan anjing Golden dari Jani Lauw ? Boleh nomor teleponnya ataupun gambar anakan yang sedang dijual...

    Thanks
    dan semoga sukses selalu buat Jani Lauw

    hokithok8888@yahoo.com

    • Re: Tertarik anakan Golden milik Jani Lauw - toekang anjing - 15 Agustus 2005 - 16:39

      Coba buka data kennel Golden Retriever.

    • Re: Tertarik anakan Golden milik Jani Lauw - Jack Darmadi - 13 Nopember 2005 - 20:45

      waduh kalo saya mah mendingan impor anakan hasilnya jauh lebi bagus. kita beli dari pak yani seharga 50jtan buat apa mendingan bentry kennel.yg punya abangya pa jani lebih terjangkau dan kualitasnya juga ok. harga paling 10 jtan. jangan mau di kibulin harga.harga tinggi blum tentu bagus.Hidup Mario dan Pa Henky

    • Re: Tertarik anakan Golden milik Jani Lauw - alex - 15 Nopember 2005 - 09:13

      wah. kalo kasus harga anakan itu relatif. Perjuangan utk dog foodnya berapa, termasuk biaya riset ambil beberaa anjing import juga berapa ?. Kalo ambil dari luar sendiri, kadang ngga sesuai ama selera. Saya ngga kenal ama jani lauw,jngga pernah nanya ajg ke dia. Tapi menurut aku.. kita ngga bisa lgs hakimi :D. Harga adalah subjektif, tgt penjual :D

  • Artikel Stress Pada Anjing - Christiana Widjaja - 03 Januari 2006 - 12:21

    January 3rd, 2006

    Kepada yth Sdr Bobby Sant dan Drh Yulyani

    Mohon apabila Anda sekalian mempunyai artikel tentang Stress pada Anjing, bagaimana cara mengenali dan mengatasinya, agar di post ke Anjingkita.Com. Saya sangat membutuhkannya.

    Terima kasih

    TUHAN Memberkati

    Christiana Widjaja

  • Retak pada engsel tangan anjing - Steven - 24 Januari 2007 - 15:34

    10 hari yang lalu.. anjing saya jatuh dari tangga, setelah jatuh itu, saya bawa langsung ke dokter.. dan setelah di rontgen ternyata engsel tangan kanannya retak. Kata dokter, retak ini bisa sembuh sendiri karena anjing saya masih umur 5 bulan. Dan oleh drhnya hanya dikasi kalsium dan obat penghilang rasa sakit. Yang mau saya tanyakan.. Apakah benar anjing saya akan sembuh pada jangka waktu 1 bulan? Yang saya takutkan pertumbuhan tangan antara kanan dan kiri tidak seimbang. Tolong Masukan dari Pak bobby dan rekan2 yang mengerti tentang hal ini. Thanx

  • Gigi anjing - Sisca - 06 Maret 2007 - 09:04

    Ajg saya baru berusia 5 bulan, tetapi kenapa giginya sudah berkarang? Kata drh jgn diberi nasi, hrs dogfood u/ mencegah karang gigi, dan saya sdh ikuti, saya pakai dogfood kering dicampur basah, tp tetap saja gigi ajg saya berkarang, sdh gigi dewasa lagi... saya sdh beli produk pedigree u/ menghilangkan karang gigi, tp blm hilang jg , apa betul kalau diberi tulang sapi bisa membantu? Thanks b4

    • Re: Gigi anjing - Un - 06 Maret 2007 - 11:25

      Klo mnrt sy, coba saja kasi dia tulang2an yg bnyk dijual di petshop.Bs jg pakai tulang iga sapi, tp klo bs jgn yg sdh dimasak atau direbus, krn tulang yg sudah dimasak, struktur zat kapur dr tulang tsb menjadi keras dan kaku, sehingga bs berbahaya bagi anjing apabila patah dan tertelan.

  • pertanyaan - togu permadi s - 08 Maret 2007 - 21:39

    dok.. buat topik tentang populasi hewan anjing di indonesia donk?
    termasuk zoonosis disease dan parasit cacing yang ada pada anjing>>>>>> trims

  • Help!!!! anjing saya lemas - cookie - 08 Mei 2007 - 13:51

    Dear all,

    Saya minta bantuan teman2, anjing saya kemarin pagi masih lincah, eh siangnya dia mulai lemas, gemetar & merintih kesakitan ketika digendong... sepertinya perutnya sakit. Dia tidak mau duduk, berdiri saja kaku. Saya beri obat tolak angin & diberi norit 3 butir. Sorenya sudah agak mendingan, dia mau tidur dan malamnya dikasih pedigree kaleng puppie mau makan. Terus saya kasih telur & madu. Padahal baru tgl 26 April saya vaksin rabies. Terus pagi ini dia begitu lagi... kesakitan lagi perutnya, tapi kotorannya normal, tidak mencret & masih mau makan pedigree sama telur + madu. Kira2 pertolongan pertama apa yang harus dilakukan jika anjing tiba2 lemas? THanks teman.....

    • Re: Help!!!! anjing saya lemas - kintan - 08 Mei 2007 - 17:06

      ini anjing perutnya buncit gak? cacingan? atau bloating? wah lebih baik anda bawa dia ke dokter hewan deh......

      • Re: Re: Help!!!! anjing saya lemas (sdh ketahuan penyakitnya) - Cookie - 09 Mei 2007 - 15:10

        Temans,

        Thanks atas sarannya, saya sudah bawa ke dokter, ternyata masalahnya ada di kakinya, kata dokter ada uratnya yang terjepit, jadinya dia kaki kirinya kaku, tadi sudah disuntik supaya relax & diberi obat kapsul.

    • Re: Help!!!! anjing saya lemas - cLauDya - 09 Juni 2009 - 21:07

      saya punya anjing rottweiller jantan.
      akhir2 ini dia lemas, kurus, jarang menggonggong, nafsu makan turun dan mimisan. sblm itu dia juga batuk2 spt ada yang nyangkut di tenggorokannya. sblmnya dia sdh di bawa ke salon hewan untuk di berikan perawatan selama 2 minggu. Memang saat pulang dia sehat tp stlh brada di kandang dia mulai mengalami gejala yang sama.
      please bls y. saya takut anjing daschund tertular juga..

      • Re: Re: Help!!!! anjing saya lemas - darryl - 10 Juni 2009 - 23:13

        ANJING SAKIT BUKANNYA DI BAWAH KE DRH. EH MALAH DIBAWA KESALON HEWAN, YA TAMBAH BATUK DIMANDIIN TRS.DAN TAMBAH LEMES.HRSNYA KAN DI KASIH OBAT BUKANNYA DI SHAMPOIN HE HE HE

  • Kotoran Mata - Herry - 16 Juni 2007 - 00:51

    Dok, saya punya rootweiler yg kotoran sebelah matanya berlebihan...obat utk menyembuhkannya apa ya? thanks.

    • Re: Kotoran Mata - arno h - 16 Juni 2007 - 11:39

      saya bantu jawab.....kotoran mata ada banyak penyebab..bisa anjing sdg sakit atau terkena radang atau infeksi didalam tubuhnya, bisa krn cacingan...bisa krn bentuk dari kelopak matanya, juga bisa karena produksi airmatanya yg berlebihan....atau terkena iritasi mata krn debu.

      Bisa diobati dgn obat tetes mata....tapi yg terbaik dgn salep mata.....krn salep lbh bertahan lama dimatanya dibanding dgn obat tetes....beri salep Terramycin kluaran Pfizer ini sangat baik juga tidak terlalu mahal..bila infeksi atau iritasi parah skl beri salep terracortril....mudah2an membantu

      • Re: Re: Kotoran Mata - Lady - 16 Juni 2007 - 14:35

        P' Arno, shih tzu saya di mata kanannya spt ada selaput putih berupa jendolan, di tengah2nya ada cairan coklat yg berubah mjd merah (spt darah). Skrg sdh agak pucat. Di bwh kelopak atasnya merah sekali, dan bola matanya jd keruh agak abu2. Apa bisa diobati dg salep tsb di atas? Bisa rekomendasikan drh yg canggih menangani soal mata? Sy takut kalau2 shih tzu saya jd buta. Mhn info. Tks

        • Re: Re: Re: Kotoran Mata - arno h - 17 Juni 2007 - 07:07

          Hi lady...

          Segera bawa saja shihtzu km ke dokter, melihat keterangan yg km tulis, kondisi matanya sdh cukup parah, kmungkinan hal tsb bisa terjadi krn matanya kecolok duri atau benda tajam....bisa juga krn katarak.
          umumnya drh yg baik mengerti soal penyakit mata.....

          salam

          • hepatitis - rendy - 17 Juni 2007 - 16:21

            ada yg bisa kasih saran ga?anjing saya umur 7tahun kena hepatitis.skrg kondisi masih di infus..yg jd problem saya ni anjing masih mau mkn walau sedikit,cuma habis mkn pasti muntah...tlg donk bagi yg udah pernah ngalamin atau apa gt.thanks before

            • Re: hepatitis - San - 18 Juni 2007 - 10:32

              Anjing gua jg bulan lalu kena hepatitis. Diinfus jg, sampe 3 hari infus. Dah gtu, dikasi makanan kaleng dari science diet yang buat penyakit liver, ada tulisannya L/D, beli aja itu. Sama dokter dikasi obat buat ngga muntah2, trus buat livernya pake yang namanya Li Pen (ini obat Cina). Sembuhnya lama juga, ampir kurang lebih sebulan setengah. Skrg aja anjing gua masih belom fit bener, trombositnya jd turun kmrn ini dicek mah, walaupun SGPTnya udah normal. Makannya jg masih susah....
              Minta obat buat gak muntah ke dokter, emang kl sakit liver, obatnya bikin muntah segala yg dimasukin ke dlm mulut.
              Good luck ya..., moga cpt sembuh anjingnya....

            • Re: Re: hepatitis - rendy - 18 Juni 2007 - 10:48

              makasi buat bpk/ibu san..anjing sy udah agak mendingan skrg..udah mulai mau mkn sediri...

            • Re: Re: hepatitis - arme - 07 Nopember 2007 - 21:57

              tolong dong kalau kucing bagaimana? usianya 6 bulan sudah mulai kuning dan demam tidak turun2 sudah 2 minggu tapi makan masih mau pake L/d. saya sudah stress sekali. terima kasih

            • Re: Re: hepatitis - arme - 07 Nopember 2007 - 21:59

              oya dokternya dimana kalo boleh tau? terima kasih

    • Re: Kotoran Mata - sheren - 18 Juni 2007 - 12:11

      anjing pug ku mata yg sebelah kiri di tengah matanya ada putih-putih dgn noda biru .
      kira-kira itu sakit apa ya?apa bisa menyebabkan kebutaan?

    • Re: Kotoran Mata - buybuy - 29 Mei 2008 - 21:24

      Mata anjing samoyed saya yg sebelah kiri merah
      yg kanan tidak. bisa ada yg bantu beri penjelasan?
      ini sudah hari ke dua

      tks

      • Mau Tanya Dong - Iwan Purnama - 30 Mei 2008 - 10:26

        Saya punya Golden mata sebelah kirinya bagian kornea ( atau yang berwarna hitam ) berwarna putih

        Ada yang tahu penyebabnya ? dan bagaimana penanganannya ?

  • Sakit Kulit..(pls help..!) - Fadhil - 18 Juni 2007 - 07:03

    Temans, golden saya jantan 2 tahun saat ini sakit kulit. Spesifikasinya sbb: awalnya ada semacam spot merah tdk terlalu besar.Lama2 jd membesar dan spt luka lecet.Pd hr ke2 ditemukan sy coba bw ke drh,dan sm drh nya disuntik 2X yaitu utk antibiotik dan utk mencegah perkembangan jamur.Selain itu sy diksh resep salep Formyco.Sy juga campurkan bawang putih pd makanannya. Sblm sy pakein 'elizabeth collar'(?) lukanya sll dijilat dan digaruk pake mulut shg basah terus.Saat ini stlh di pake in 'elizabeth collar' tsb lukanya sdh tdk terll basah tp krn tercampur salep nya jd kelihatan benyek. Yg sy tanyakan:1/apkh penyakit goldie sy? scabies,ringworm atau demodex? nular nggak ya krn sy ada goldie yg lain (usia 6bln)2/.apkh saat ini pengobatan yg sy jalankan sdh bener? 3/pd saat pake 'elizabeth collar' anjing sy spt stress&gak mau makan.apkh ini normal atau ada alternatif lain? Temans, tlng share dng sy kalo punya pengalaman spt ini. Sy sangat khawatir dng kondisi goldie sy...pls. salam

    • Re: Sakit Kulit..(pls help..!) - Sinbad - 19 Juni 2007 - 00:45

      coba kasih : Myconazole (mikonazol) ..ada di apotik, harga Rp 4000, semoga dalam 4-5 hari sudah ada perkembangan (mengering)..

    • Re: Sakit Kulit..(pls help..!) - melvin - 19 Juni 2007 - 09:40

      cukup berikan bawang putih di makanannya(cara penyajian bisa dilihat diartikel kesehatan anjingkita.com) sampai sembuh,bisa ditingkatkan takarannya.,bawang putih sangat baik untuk menyembuhkan penyakit kulit,dan sudah mengandung antibiotik alami.kulit sehat, kutu pun akan pergi.dijaga agar tidak digaruk,karena bisa memperparah luka.dilihat dari penjelasan anda sepertinya hot spot,namun agak sulit karena belum melihat anjingnya langsung.semoga lekas sembuh

Halaman: 1  2  3  4  5  »  Terakhir     100 Topik Komentar
Sylphid Kennel - Papillon Specialist Queen Bless Selection
 
Purina, fuel the champion within
 
Fourty One Golden Retriever Kennel Joe Hauze
 
Meradog, Fortan, Schweikert Dockermann, a dobermann kennel
 
Von Master Rottweiler Quality Beagle, Beagle Quality
 
Zamosky BJ House Pomeranian
 
Gold Legend Kennel Pink Rose Kennel
 
Java Bulls Adakirik - Pure Breed Alaskan Malamute
 
Rumah Terraria Bavernhof - Schutzhund / IPO & Family Protection Dog
 
Excellent Star Pom Kandang Aluminium untuk peliharaan Anda
 
Golden Heaven Kennel RX Professional Grooming
 
Simply Gallery Majesty's Shihtzu
 
Indonesia Pet Treasure Nebula
 
Maranatha Kennel Happy Pets
 
Klub Rottweiler Indonesia Piet Klinik, Klinik Hewan 24 Jam
 
SukaMulya Bulldog & Shar-Pei Vini Vidi Vici Kennel - V3 Pomeranian
 
Perkin Jawa Timur Promosi di AnjingKita.Com
 

 Komentar Terakhir »
Bali Dog Show 2014 (Jadwal Pameran Anjing Trah) Re: Perkin show di Bali
Hindari Pemberian Susu Berlaktosa (Kesehatan Anjing) apa susu morinaga cocok untuk anjing 1 bulan ?
Parvo Virus Pada Anjing (Kesehatan Anjing) virus parvo
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) punggung hangat
Fourty One Kennel (golden Retriever) (Kennel Anjing Golden retriever) Re: anjing betina baru melahirkan
Tips Merawat (Grooming) Anjing Yang Baik (Perawatan & Pemeliharaan Anjing) Re: perawatan bulu maltese dan pencegahan dari penyakit kulit
10 Hal Boleh Dan Tidak Untuk Anjing (Perawatan & Pemeliharaan Anjing) Bolehkah anjing betina melahirkan dimandiin?
V Gismo vom Casselswald (Anjing Gembala Jerman (AGJ)) Germany
Great Dane Puppies For Sale (Anjing Great Dane) anjing paten
Rottweiller (Anjing Rottweiler) tentang silsilah dan akte lahir anjing
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: alamat penampungan anjing
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: Re: Re: Re: Re: Re: alamat penampungan anjing
Berenang Untuk Anjing (Perawatan & Pemeliharaan Anjing) Mencari pelampung
Tips Kesehatan (Kesehatan Anjing) Re: kenapa anjing saya keluar darah pada anus sebelum dia meninggal
Demodek & Pengobatannya (Kesehatan Anjing) dear derryl
Great Dane Puppies For Sale (Anjing Great Dane) no tlp yang bisa di hubungi
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) Re: distemper
Wolf's Rain Cosmic (Kennel Anjing Siberian Husky) husky tidak melolong
Breeding, Untuk Pemula (Artikel Anjing Untuk Pemula) anak anjing poodle dipotong ekornya
Anjing Chihuahua (Jenis Anjing Ras) anak anjing poodle dipotong ekornya
Fourty One Kennel (golden Retriever) (Kennel Anjing Golden retriever) anjing betina baru melahirkan
Tolong...Anjingku Tidak Mau Makan!!! (Perawatan & Pemeliharaan Anjing) Konsultasi Seputar anjing
Fourty One Kennel (golden Retriever) (Kennel Anjing Golden retriever) Anjing saya GR klo malam nafasnya ngos2an dan trdengar ngorok sperti berdahak
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: Bingung

 
Kembali ke atas
 
Membuat Pedigree - Top 10 - Polling - Kritik & Saran - Profil Pengunjung
Purina
 Developed by: DuaCe.Com Ketentuan Layanan 
AnjingKita.Com®
Nusa Loka, Jl. Kalimantan A2/11, BSD City Sektor XIV
Serpong, Tangerang - Banten
E-mail: info@anjingkita.com