Iklan Anjing Dijual Berita Dunia Anjing Artikel Tentang Anjing Jadwal Pameran Anjing Jadwal Dog Gathering

Foto Anjing Jenis Anjing Ras Data Kennel Anjing Pejantan Organisasi & Komunitas Dr. Hewan/Klinik

Produk Untuk Anjing Jasa & Layanan Untuk Anjing Download Syarat Pemasangan Iklan
 Beranda Beranda  Profil  FAQ  Kontak Kami 
 Gabung bersama kami di Facebook  Gabung bersama kami di Twitter
Jumat, 19 Desember 2014 -  (UTC+7)  
 
 :: Layak Disimak ::

AnjingKita.Com
Beranda : Artikel Tentang Anjing : Kesehatan Anjing

06 Oktober 2008 - 08:36  
Pemberian Obat Cacing       (91 Komentar)

Pemberian Obat Cacing

Berapa banyak dosis pemberian obat cacing untuk anjing dengan menggunakan obat cacing khusus untuk anjing atau menggunakan obat cacing manusia yang banyak dijual di toko obat?.

Dosis pemberian obat cacing sangat tergantung dari berat badan bukan dari umur. Cara pemberiannya pun berbeda untuk setiap merek obat cacing.

 

Obat Cacing Khusus Anjing

Di toko-toko penyedia kebutuhan hewan peliharaan seperti pet shop banyak sekali ditemukan obat cacing yang diformulasikan khusus untuk anjing, salah satunya adalah Drontal Plus yang diproduksi oleh Bayer, perusahaan obat-obatan terkemuka didunia.

Pada kemasannya tertulis isi dari Drontal Plus ini yaitu 50 mg Praziquantel (Ph.EUR.), 144 mg Pyrantel Embonate dan 150 mg Febantel. 1 tablet Drontal Plus untuk setiap 10 kg berat badan. Contohnya anjing Miniature Dachsund yang memiliki berat badan rata-rata 5-8 kg maka cukup diberikan 1 tablet saja.Jika berat badan anjing antara 1-5 kg maka cukup diberikan 1/2 tablet saja.Jadi, sebaiknya pemberian dosis obat cacing merek Drontal Plus adalah 1/2 tablet/5 kg berat badan. Jika anjing memiliki berat badan 25 kg maka cukup diberikan 2,5 tablet.

Bagaimana jika anjing yang memiliki berat badan diatas 40 kg seperti anjing trah Saint Bernard yang berat badannya yang bisa mencapai 90 kg?. Maksimum pemberian obat cacing ini adalah 4 tablet sehingga untuk anjing yang memiliki berat badan diatas 40 kg tetap menggunakan 4 tablet obat cacing merek Drontal Plus.

Drontal Plus ini dapat diberikan pada anjing sejak usia 3 minggu. Berikan setiap minggu sampai anakan anjing berusia 3 bulan dan selanjutnya dapat diberikan 3 bulan sekali. Pemberian obat cacing Drontal Plus dapat langsung diberikan pada anjing karena berbentuk tablet kunyah dengan perasa atau dapat dicampurkan pada makanan. Pemberian obat cacing Drontal Plus ini dianjurkan pada saat perut kosong dan jika diberikan dengan cara dicampur dengan makanan maka jumlah makanan sebaiknya hanya 1/4 porsi makan biasanya agar obat dapat bekerja dengan baik.

Pemberian obat cacing merek Drontal Plus ini tidak dianjurkan untuk diberikan pada anjing dengan berat badan dibawah 1 kg dan anjing yang sedang hamil kecuali dengan petunjuk dari dokter hewan.

Untuk dosis dan cara pemberian obat cacing khusus anjing merek lainnya, dapat dibaca pada kemasan atau meminta keterangan cara pakai dari penjualnya karena setiap merek memiliki perbedaan formula dan jenis obatnya.

 

Pemberian Obat Cacing Manusia Untuk Anjing

Paling sering digunakan adalah obat cacing untuk manusia merek Combantrin buatan Pfizer. Combantrin memiliki 2 jenis bentuk yaitu dalam bentuk sirup dan tablet. Dosis pemberiannya adalah 125 mg untuk setiap 10 kg berat badan.

Combantrin mengandung Pyrantel Pamoat, untuk bentuk tablet jumlah kandungan Pyrantel Pamoat tergantung dari angka yang tertera setelah namanya. Contohnya Combantrin 125 mg berarti mengandung 125 mg Pyrantel Pamoat, tersedia dipasaran Combantrin 125mg, 250mg, dan 500mg. Sedangkan untuk bentuk sirup hanya terdapat 2 jenis saja yaitu 125 mg dengan rasa jeruk dan 250 mg dengan rasa vanila.

Anak anjing dapat diberikan Combantrin sejak usia 3 minggu dengan dosis 1 ml Combantrin rasa jeruk untuk setiap 1 kg berat badan. Jika menggunakan Combantrin rasa vanila maka dosis yang dianjurkan adalah 1/2 ml setiap 1 kg berat badan. Berikan setiap minggu sampai berumur 3 bulan dan selanjutnya dapat diberikan setiap 3 bulan sekali. Untuk anak anjing diatas usia 3 bulan dapat diberikan Combantrin tablet dengan dosis yang dianjurkan dan maksimal pemberian adalah 500 mg saja.

Catatan:
Pada beberapa anjing menderita diare setelah diberikan obat cacing.
Indukan anjing yang sedang menyusui dapat diberikan obat cacing setelah 2 minggu melahirkan.
Pemberian obat cacing sebaiknya dilakukan pada malam hari karena aktifitas anjing lebih berkurang dibanding pada siang hari.
Cara pemberian obat cacing dapat anda baca dengan mengklik link berikut ini http://anjingkita.com/wmview.php?ArtID=3681 .

 

 

Revolution®, Pembasmi Parasit Dengan Cara Tetes

Selain pemberian obat cacing secara oral seperti diatas, Pfizer Indonesia menyediakan produk Revolution ® untuk pengobatan cacing dengan cara meneteskan cairan obat pada kulit anjing.  Produk dengan merek Revolution® ini efektif membasmi berbagai macam parasit eksternal seperti kutu atau caplak dan parasit internal seperti cacing kait, cacing gilig, cacing jantung.

Enam macam kemasan dirancang berdasarkan berat badan anjing atau kucing (mauve, blue, purple, brown, red dan teal). Aman untuk hewan hamil dan dapat segera dimandikan setelah 2 (dua) jam pemakaian.

Produk Revolution® bisa anda dapatkan di klinik/dokter hewan atau pet shop langganan anda.

 



Berikut ini beberapa komentar yang kami kumpulkan seputar pembicaraan / diskusi tentang obat cacing:


# obat cacing - sheva - 15 September 2008 - 11:58

hi, saya mo tanya nih. anjing saya Chihuahua umur 5 bulan, saya baru beli 1 minggu yg lalu.saya mo kasih obat cacing tp ga tau takerannya.
minta infonya yah. thanks

#Re: obat cacing - agus - 15 September 2008 - 17:32

Combantrin syrup 0.5ml, ulangi sekali lagi minggu berikutnya. Gud Luck.

#Re: Re: obat cacing - bergie - 15 September 2008 - 23:28

kenapa ngga pake drontal plus aja ? 1 tablet per 10 kg. sesuaikan saja dengan berat badan anjing. umur 5 bln boleh ngga makan drontal ?

# Re: Re: obat cacing - sheva - 16 September 2008 - 07:40

thanks yah infonya

#Re: obat cacing(help)! - bayu - 16 September 2008 - 09:55

saya newbie,mau nanya kenapa ya Pitbull saya(4bln) setelah saya kasi obat cacing dan setelah cacingnya kelur sama kotorannya ajgnya mencret dan muntah2(nggak mau makan) cuma minum saja.ajgnya jadi lemes.thank's replynya.

#Re: Re: obat cacing(help)! - SINTA - 16 September 2008 - 12:57

supaya anjing kamu tdk tambah lemes coba kamu kasih pocari sweet 1btl krn bahaya kl doggie mu trus2an muntah dan mencret

#Re: Re: Re: obat cacing(help)! - bayu - 16 September 2008 - 16:44

thank's infonya!

#Re: Re: obat cacing(help)! - darryl - 19 September 2008 - 21:48

sayang anda tdk menyebutkan apakah anjing anda sd divaccine atau blm,dan sp 4 bl sp dimana vaccine nya..pemberian obat cacing jangan cuma 1x berikan 3 hr berturut.kl bs gunakan albendozol + pirantel.anjing muntah bs jg karna cacing.krn cacing lalu lalang didlm tubuh anjing.mencret :berikan copektat,fafaferine,infatrim forte,metronidazol.berikan minum air madu.jangan diberikan makan 1 hr.kelihatan mulai sehat berikan bubur bayi,sampai kotorannya baik beri dogfood fat rendah.semogah cepat sembuh.

#Re: Re: Re: obat cacing(help)! - bayu - 20 September 2008 - 09:44

thank's infonya. sekarang ajgnya sdh nggak muntah2.dan pupnya masih agak encer (sekali sehari) dan agak bau.sdh mulai mau makan bubur dan kelihatan bibirnya sariawan sehingga agak nyeri kalau menelan makanan.Apakah sekarang boleh saya kasi albendozol+pirantel? ajgnya sdh divaksin dua kali Parvo dan distemper,mau dipaksin ketiga keburu sakit.thx much!

# Re: Re: Re: Re: obat cacing(help)! - darryl - 20 September 2008 - 22:02

berak encer disebabkan oleh makanan blm keserap sudah keluar.berikan fafaferine unt memparlambat kerja otot usus boleh 3x sehr bersamaan copektat 1 sendok makan..kl tdk ketemu infatrim boleh baktrim 25 mg/kg bb.(unt bakteri) + metronidasol(unt amuba) 25mg/kg bb. 2x sehr. isoprinosine(anti virus) 2x sehr.albendazole mungkin blm banyak dikenal pemain anjing.dan agak susah sementara pakai mabendazol(vermok) + comb.berikan banyak minum,unt mengisi cairan yang keluar.vokari boleh diberikan. semogah lekas sembuh. jng diberikan makanan lemak/susu.

# Re: Re: Re: obat cacing(help)! - melanie - 20 September 2008 - 21:39

menurut dokter hewan nih yang sudah berpuluh2 tahun praktek klinis, untuk gampangnya saja bagi orang awam kaya qta ini ye, berat badan anjing 0-1,5kg dosis 1/4 tablet (combantrin 125 mg), berat 1,5 - 3 kg : 1/2 tab, berat 3 - 6 kg : 1 tab, berat 6 - 9 kg : 1,5 tab. diberikan sehari 1x selama 3 hari berturut2, kemudian 1 kali lagi 2 minggu kemudian. obat cacingnya diulang 3-5 bulan kemudian.Drontal Plus (praziquantel, pyrantel pamoate dan febantel)
Combantrin (pyrantel pamoate) adalah obat cacing yang bekerja mengatasi :

1. cacing kremi

2. cacing gelang

3. cacing tambang

4. cacing Trichostrongylus colubriformis

ya ampun, jangan langsung jebret METRONIDAZOL dong.... poor dog!!! Metronidazol ( Flagyl) should be used only to treat or prevent infections that are proven or strongly suspected to be caused by bacteria!!!!!!!! kalau mencret, beri New Diatab atau sejenisnya dulu ye. maybe, pup nya bisa tidak lembek lagi. ya perlu dipantau terus. Good luck!

# Re: Re: Re: Re: obat cacing(help)! - kolonie - 21 September 2008 - 21:34

Wah canggih Ms Melanie, bgs-bgs penjelasannya tdk kalah sama Veteriner, ada benarnya jgn jepret Metronidazole, blm tentu ada infeksi, anjuran dan dosis obat cacing sudah tepat deh, aman.
Rgds,
www.rottweiler-kolonie.com

# Re: Re: Re: Re: Re: obat cacing(help)! - darryl - 23 September 2008 - 01:11

maaf kolonie,sy tdk memberikan penjelasan secara lengkap krn kolom terbatas.bila anjing mencret berkepanjangan.dng memakai diatap/copektad + baktrim tdk sembuh,anda boleh menambah metronidazol,berarti ada virus amuba yg masuk,sy berikan antibiotik,biasanya kl anjing jauh dr obat cc,begitu kena albendazol dan cc pitanya rontok, pasti terjadi pendarahan krn luka bekas gigitan cc.maka penyembuhan dng anti biotik.semogah dpt dimengerti.

# Re: Re: Re: Re: Re: Re: obat cacing(help)! - kolonie - 23 September 2008 - 08:18

TQ friend, semua pernah sy alami, cacing usus, amuba dll, resepnya tepat sekali, jd sy mencatat kembali komen anda.Karena dulu anakan, sy umbar dirumput, spy pastern kencang di trah Rottweiler (anjing berat).
Sy merasakan jarang Veteriner mau mengajar pencegahan. Jgn bosan-bosan mengisi komen, banyak yg tertolong, Sy apresiasi ilmu dan pengalaman anda, super !GBU

#Re: Re: Re: Re: Re: Re: Re: obat cacing(help)! - darryl - 23 September 2008 - 23:40

ya sama 2 om suheri hiustra. kita sama 2 main di tra basar, anda di r.w . sy di doberman dan lab yang sangat sulit mengkondisikan anjing kita pd saat turun lapangan.makanya kita berusaha mempelajari seluk beluk Penyakit anjing dan mengobati.kalau 1 ekor ok y ,kl banyak boke ya om heri.salam keluarga tq

# Re: Re: Re: Re: obat cacing(help)! - darryl - 22 September 2008 - 00:26

sejak thn 94 sy sd tdk percaya dng dokter hewan,kecuali dokter yg sering sy sebutkan.sd ratusan anak anjing atau dewasa yg mencret atau berak darah sy sembuhkan.unt sy itu Penyakit ringan.sebelumnya bawa kedokter walau di infus pd mati.coba anda pelaajari buku ISO begitu banyak bahan baku obat.bila tdk mengerti dan kenal dokter riset obat tanyakan kegunaan bahan baku tsb dan tingkatannya demikian tingkatan antibiotik dan fungsinya.dan berfokus pd Penyakit apa.krn dia lebih tahu dr pd dokter hewan.dokter belajar dr buku tsb.dan anda akan dpt jawabannya.tdk ada kecap no 2,semuanya no 1 ya kan bos.jangan berdebat.sy hanya berikan masukan apabila terpakai bila tdk silahkan belajar dng kenyataan ok?

#Re: Re: Re: Re: Re: obat cacing(help)! - kolonie - 22 September 2008 - 11:23

Bro Darryl, Terima kasih atas resepnya top !, tdk diragukan, sy sudah catat resepnya, anjing kita sakit keburu mati kalau nunggu Veteriner.
Rgds,
www.rottweiler-kolonie.com

# OBAT CACING - jack - 17 September 2008 - 15:28

Ui....mau nny ne untuk obat cacing anjing yang biasa dipake pd anjing trah kecil biasanya apa ya?n dosis nya gmn ya?Thx

#Re: OBAT CACING - melanie - 18 September 2008 - 21:40

dikasih Combantrin aja. beli combantrin yang dosisnya 125 mg. berat anjing 1-3 kg, dosis 1/4 tablet. berat anjing 3-6 kg, dosis 1/2 tablet. berat anjing 3-6 kg, dosis 3/4 tablet. diminum sehari 1 kali selama tiga hari. kemudian setelah 2 minggu diaksi Combantrinya 1 x lagi. karena masa telur cacing menetas adalah 2 minggu. pesan saya jika anjing belum berumur 1 tahun, jangan dikasih Drontal. karena (....terlalu panjang penjelasannya). kalau umurnya sudah diatas 1 tahun, boleh dikasih Drontal. Dosis sesuai dengan yang tercantum pada kemasan obat.

#Re: Re: OBAT CACING - bergie - 18 September 2008 - 23:42

waduh, umur dibawah 1 thn jgn kasih drontal. anjing saya umur 3.5bln udah dikasih drontal...bisa gawatkan ? ada efek samping yg jelek ? trims

#Re: Re: OBAT CACING - darryl - 19 September 2008 - 00:06

Perlu sy jelaskan bahwa drontal dan combantrin mempunyai bahan yg sama(pirantel,praciquantel,fabantel) jenis bahan baku ini tidak mampu mematikan cacing pita,gilik,jantung,paru 2.jenis tsb hanya mematikan cacing dasar usus.pemberian 300 - 400 mg/10 kg berat badan tdk ada hitungan 1/4 atau 1/2.dan tdk ada obat cc yg mematikan hewan drontal tdk terdaftar dlm buku ISO (Indek obat hewan)siapa penanggung jawab obat tsb ?begitu banyak importir yg menjual obat tsb.drotal yg mana yg aslinya?

#Re: Re: OBAT CACING - zack - 20 September 2008 - 11:58

Wew...itu combrantrin kalo untuk anjing umur 5bln kira" dosis nya rapa ya?ntar sala kasi mati pula lg...hahaha.....trus untuk waktu ngasihnya cuma 1x ato berulang"?

#Re: Re: Re: OBAT CACING - darryl - 20 September 2008 - 22:27

anda tdk perlu kuatir dng obat cc,sebagaimana sy jg dulunya tkt obat cc,tp skg sy tkt cc,krn uang ratusan juta anjing sy mati krn cc.unt anakan sy sd berikan pd umur 2 mngg setiap 2 mngg se x sp umur 6 bl.selanjutnya 1 bl se x. pemberian boleh 2 hr atau 3 hr.yg paling susah dibasmi cc pita,krn punya caling dan melekat pd dinding usus,pd saat cc ini berpindah tempat meninggalkan luka dan mengeluarkan darah ikut kekotoran.albendazol yg mampu mematikan jenis ini.sy pernah berikan pd anjing show sy brt 30 kg dng dosis 2700 mg.(3 hr berturut).unt mematikan janin umur 2 mngg.induknya sehat 2 sj.spek pemakaian albendazol 5 hari berturut..kl ikut dokter 3 sp 6 bl se x .cc nya disuruh banyak dulu.kl anjingnya sehat dokternya ngak laku.NB dosis 300 sp 400 mg/10 kg bb.

# Re: Re: Re: Re: OBAT CACING (to darryl) - john - 21 September 2008 - 12:00

sy mo tanya albendazol itu merk obat cacing?kl pake combantrin cair bagus tdk? kl untuk anak anjing umur 4 minggu bgm cara pemberiannya

#Re: Re: Re: Re: Re: OBAT CACING (to darryl) - darryl - 23 September 2008 - 01:49

albendazol adalah bahan baku obat cc dan ini tingkat tinggi. diatas flubendazol dan mabendazol.(unt babi dan onta)sy tdk melarang anda pakai apapun,kl combantrin cair susah cara hitungnya.dan dosisnya tdk stabil.mending tablet 300mg/10kg bb. kl cara pakai :mis brt bb 3,5 kg sy pakai dosis 150 mg ,7,5kg bb pakai 300mg.usahakan dosis diatas brt bb. dan diberikan hari 1 ; 3 dan ke 5 dng tujuan agar benar 2 bersih.krn yg kita matikan cc nya telurnya tdk.begitu telur menetas 2 minggu cc telah dewasa dan bertelur kembali.makanya cc dianjing tdk pernah bersih se umur hidupnya. unk anakan sy berikan 2 mgg se x untuk memutus siklusnya sp umur 6 bl selanjutnya 1 bl se x..jangan lupa vit B sangat diperlukan unk anjing.3 poin anjing susah makan:.cacingan;kekurangan vit B dan pilek.(NB:es pirantel adalah mencret kira kira 3 hr stl pemberian dan akan normal kembali)

#Re: Re: Re: Re: Re: Re: OBAT CACING (to darryl) - bayu - 23 September 2008 - 10:01

mau nanya, paska sakit,setelah ajg kembali lahap makan,suplemen apa yg bagus utk mngembalikan kondisinya spt sebelum sakit. karena ajg saya lumayan menjadi kurus tuh,thx!

# Re: Re: Re: Re: Re: Re: Re: OBAT CACING (to darryl) - agus - 23 September 2008 - 15:27

anjingnya jenis apa bro? brp tahun? abis sembuh dari sakit apa? trims

#Re: Re: Re: Re: Re: Re: Re: Re: OBAT CACING (to darryl) - bayu - 24 September 2008 - 00:01

ajgnya Pitbull 4bln,baru sembuh dari cacingan yg parah,hingga sampai mencret darah,muntah dan di infus.tapi sekarang sudah sembuh dan makan dg lahap.utk mengembalikan kondisi fisiknya spt semula kira2 apa harus pakai suplemen?thx!

* Re: Re: Re: Re: Re: Re: Re: OBAT CACING (to darryl) - darryl - 23 September 2008 - 23:00

mungkin kalau suplemen anjing yg banyak dijual ,kurang mengena krn dosisnya kecil.ngak tahu nih di bobby ada atau tdk obat ini.sy menggunakan stres protector yg sifatnya mengganti cairan electrolit yg hilang akibat stres brt krn antibiotik,.meningkatkan metabolisme. bycombion bisa anda gunakan / enzyplex.kalau obat nafsu makan sy biasa gunakan kian pie pill .(unt mengkondisikan doberman ),kl dpt berikan dogfood yg baik dan berprotein tinggi unt mengembalikan kondisinya.berikan df yg dia suka,semogah berhasil dan sukses ya

# Re: Re: Re: Re: OBAT CACING - kolonie - 21 September 2008 - 21:46

Wah Bro Darryl pengalaman banget, bgs banget sharing hal cacing ! Sebenarnya pusat Penyakit anjing di Indo adalah cacing, kalau semua tahu Veteriner tdk laku kan ?Pendapat Bro Darryl sudah benar, Albendazole obat cacing top, murah tetapi susah dapat, kandungan spt Vermox (paten).Drontal Plus tdk jelas asal usulnya, betul sekali . Tempat sy aman cacing sejak pakai Albendazole ! Pengalaman pahit anda pernah sy alami.TQ.
Rgds,
www.rottweiler-kolonie.com

# Re: Re: Re: Re: Re: OBAT CACING - darryl - 22 September 2008 - 22:57

terima kasih,sifat sy hanya coba membantu kesulitan para pemilik anjing,agar dpt mengerti dlm perawatan yg sebenarnya. bahan baku obat cc.(dari bawah )preparesin - praciquantel - fabantel - pirantel - flubendazol - mabendazol - albendazol (ini biasa digunakan unt babi dan onta ) thx.

# Re: Re: Re: Re: Re: Re: OBAT CACING - melanie - 23 September 2008 - 09:04

yang saya bilang itu Combantrin dalam bentuk tablet, bukan yang dalam bentuk cairan.

Sebagian besar obat cacing efektif terhadap satu macam kelompok cacing, sehingga diperlukan diagnosis yang tepat sebelum menggunakan obat tertentu.
Diagnosis dilakukan dengan menemukan cacing, telur cacing dan larva dalam tinja, urin, sputum, darah atau jaringan lain penderita.
Sebagian besar obat cacing diberikan secara oral yaitu pada saat makan atau sesudah makan dan beberapa obat cacing perlu diberikan bersama pencahar.
Obat-obat Penyakit cacing:
1. Mebendazol, Tiabendazol, Albendazol
2. Piperazin, Dietilkarbamazin
3. Pirantel, Oksantel
4. Levamisol
5. Praziquantel
6. Niklosamida

Banyak obat cacing memiliki khasiat yang efektif terhadap satu atau dua jenis cacing saja.

Saran : DIPERLUKAN CEK FECES (pup anjing) UNTUK MENENTUKAN OBAT YANG COCOK. BAWA KE DOKTER HEWAN SAJA......OK?? Hargai Profesi Dokter Hewan dan Apoteker...let them do their job!!

# Re: Re: Re: Re: Re: Re: Re: OBAT CACING - darryl - 23 September 2008 - 23:46

ribet ribet ributin obat cacing .yg paling pasti anda operasi .cabutin sj cacingnya dan buang semua telurnya.,kan beres.ya ngak ? selamat sibuk dng cacing.

#Gejala Cacingan - zack - 22 September 2008 - 22:57

Mau nny ne gejala cacingan biasa gmn ya?n ktnya kalo da dikasi obt cacing ntar wkt Pug kluar cacing ya?

#Re: Gejala Cacingan - melanie - 23 September 2008 - 09:16

Gejala-gejala cacingan antara lain:

1. Perut buncit
2. Gatal-gatal sekitar anus
3. Muntah ada cacing
4. Cacing dalam kotoran
5. Anemia atau kurang darah
6. Penyumbatan usus

Cacing biasanya berkembang lebih cepat pada daerah-daerah dimana kebersihan masih diabaikan. Bila anjing menderita cacingan, disarankan untuk melakukan pemeriksaan feces, setelah sebelumnya ke
dokter hewan. Tinja akan diperiksa, untuk mengetahui jenis cacing apa yang menyerang anjing tersebut.Bila jenis cacing yang mengeram dalam perut sudah diketahui, dokter akan memberikan obat
cacing yang tepat. Dosisnya pun akan disesuaikan dengan berat badan anjing.

Ada beberapa obat yang mempunyai kemampuan menghancurkan cacing, sehingga sewaktu cacing keluar bersama feces, maka tidak akan diketahui bentuknya, tetapi ada juga obat yang mempunyai kemampuan melumpuhkan cacing saja sehingga kadang kala diperlukan obat pencahar untuk membantu pengeluaran cacing.

#Re: Re: Gejala Cacingan - zack - 23 September 2008 - 15:43

Hmm.....kalo pake combantrin dosis 1/4tablet kira" isa ga ya?soalna kt org" si arus rutin setiap 3bln 1x obat cacing ya>?

#Re: Re: Gejala Cacingan - Lady - 25 September 2008 - 00:20

maaf, melanie, yg benar yg A atau B, bingung nih .. tks ya u/ jawabannya (ke 2nya sy kutip dr topik yg sama bbrp hr lalu). Sy bingung ttg dosis yg benar, klo dah lama ga mnm obat cacing dosisnya gmn

# A. Re: Re: Re: obat cacing(help)! - melanie - 20 September 2008 - 21:39

menurut dokter hewan nih yang sudah berpuluh2 tahun praktek klinis, untuk gampangnya sj bagi org awam kaya qta ini ye, berat badan anjing 0-1,5kg dosis 1/4 tablet (combantrin 125 mg), berat 1,5 - 3 kg : 1/2 tab, berat 3 - 6 kg : 1 tab, berat 6 - 9 kg : 1,5 tab. diberikan sehari 1x selama 3 hari berturut2, kemudian 1 kali lagi 2 mg kemudian. obat cacingnya diulang 3-5 bln kemudian.

# B. re: OBAT CACING - melanie - 18 September 2008 - 21:40

dikasih Combantrin aja. beli combantrin yang dosisnya 125 mg. berat anjing 1-3 kg, dosis 1/4 tablet. berat anjing 3-6 kg, dosis 1/2 tablet. berat anjing 3-6 kg, dosis 3/4 tablet. diminum sehari 1 kali selama tiga hari. kemudian setelah 2

Galeri Foto
Galeri Foto

Berita Dunia Anjing | Artikel Tentang Anjing | Data Kennel | Anjing Pejantan | Jenis Anjing Ras | Organisasi
Produk Untuk Anjing | Jadwal Pameran Anjing | Jadwal Dog Gathering | Berita Anjing Hilang | Foto Anjing

Pasang Iklan Anjing GRATIS: AnjingDijual.NET

 


 Kirim ke teman Versi cetak Beri Penilaian Komentar
Komentar:
*) Nama Anda:
E-mail Anda:
*) Subyek:
*) Komentar:
1000 Karakter Maksimum

*) Wajib diisi!
Penilaian Saya:

Sebelumnya:

Kepincangan Kaki Belakang Akibat Putusnya Cruciate Ligament Pada Anjing
Luxatio Patella Pada Anjing dan Penanganannya
Penanganan Kasus Urolithiasis (Batu Ginjal) pada Anjing
Hip Displasia Dan Penanganannya
Nutrisi Beras Merah Untuk Anjing

Selanjutnya:

Defisiensi Zat Besi (Anemia)
Pencegahan & Penanganan Pilek Pada Anjing
Masalah & Penanganan Cacing
Mitos Tentang Vaksinasi
Penanganan Kasus Cryptorchismus (Testis Mono) Pada Anjing
 
 :: Iklan Premium ::
Jual 5 Herder Puppies
Jual 5 Herder Puppies
Dijual 8 Rough Collie Show Quality
Dijual 8 Rough Collie Show Quality
Dijual 8 Rough Collie Show Quality
Dijual 8 Rough Collie Show Quality
For Sale Tiny Red Toy Poodle
For Sale Tiny Red Toy Poodle
Dijual Anjing Herder Jantan
Dijual Anjing Herder Jantan
Dijual Puppy Super Tiny Red Toy Poodle
Dijual Puppy Super Tiny Red Toy Poodle
PetGround
PetGround
For Sale 1 American Akita Puppy
For Sale 1 American Akita Puppy
Dijual Anakan Yorkshire Terrier Jantan
Dijual Anakan Yorkshire Terrier Jantan
Dijual American Akita Jantan
Dijual American Akita Jantan
For Sale Husky Puppies Show Prospect
For Sale Husky Puppies Show Prospect
Dijual French Bulldog Male Show Quality
Dijual French Bulldog Male Show Quality
Shiba Inu Puppies For Christmas 2014
Shiba Inu Puppies For Christmas 2014
Golden Retriever Puppy Good Quality
Golden Retriever Puppy Good Quality
Jual English Bulldog Import
Jual English Bulldog Import
For Sale Show Quality Dobermann Puppies
For Sale Show Quality Dobermann Puppies
High Quality Red Toy Poodle Puppies
High Quality Red Toy Poodle Puppies
Dijual Puppy Rottweiler VDB Kennel
Dijual Puppy Rottweiler VDB Kennel
Jual English Bulldog Jantan Import
Jual English Bulldog Jantan Import
Dijual Anakan Chihuahua Longhair & Mini Size
Dijual Anakan Chihuahua Longhair & Mini Size
Dijual 2 Anakan Mini Schnauzer
Dijual 2 Anakan Mini Schnauzer
Jual Anakan Pitbull Berkualitas
Jual Anakan Pitbull Berkualitas
Noel Pet Salon Hewan Panggilan
Noel Pet Salon Hewan Panggilan
Jual Anakan Herder Jantan
Jual Anakan Herder Jantan
Jual 6 Ekor Puppy Alaskan Malamute Kualitas Istimewa
Jual 6 Ekor Puppy Alaskan Malamute Kualitas Istimewa
Jual Anakan American Bully
Jual Anakan American Bully
Golden Retriever Christmas Edition
Golden Retriever Christmas Edition
Dijual 3 French Bulldog
Dijual 3 French Bulldog
Jual 3 Ekor Cocker Spaniel
Jual 3 Ekor Cocker Spaniel
Dijual Alaskan Malamute
Dijual Alaskan Malamute
Dijual 4 Golden Puppies
Dijual 4 Golden Puppies
Dijual Puppy West Highland Terrier
Dijual Puppy West Highland Terrier
For Sale Good Quality Labrador
For Sale Good Quality Labrador
Dijual 5 Anakan Rottweiler
Dijual 5 Anakan Rottweiler
Dijual 6 Anakan Welsh Corgi
Dijual 6 Anakan Welsh Corgi
Jual 2 Ekor Shar-Pei Jantan
Jual 2 Ekor Shar-Pei Jantan
Samoyed Puppies For Sale Bloodline Import
Samoyed Puppies For Sale Bloodline Import
For Sale Siberian Husky Puppies
For Sale Siberian Husky Puppies
Jual Anakan Rottweiler Berkualitas
Jual Anakan Rottweiler Berkualitas
Jual Japanese Akita
Jual Japanese Akita
Alaskan Malamute Puppies Show Quality Turunan Champ Eropa
Alaskan Malamute Puppies Show Quality Turunan Champ Eropa
Golden Retriever Bloodline Champion & Show Quality
Golden Retriever Bloodline Champion & Show Quality
For Sale 3 Puppies Siberian Husky Good Quality
For Sale 3 Puppies Siberian Husky Good Quality
Jual Anakan Herder Show Quality
Jual Anakan Herder Show Quality
Jual Kandang Stainless & Semi Stainless & Pagar Midwest Imp
Jual Kandang Stainless & Semi Stainless & Pagar Midwest Imp
For Sale Super Duper Mini Pom
For Sale Super Duper Mini Pom
Pasang Iklan Premium
Pasang
Iklan Premium
Pasang Iklan Premium
Pasang
Iklan Premium
 
 :: Kategori Baru di Galeri Foto ::
Klik untuk perbesar
Christmas Dogs 2014 (13)
Anjing-anjing kesayangan dalam kostum Natal 2014. Posting foto kamu & anjing kesayangan kamu dengan kostum Christmas, kirim via email info@anjingkita.com. Jangan lupa cantumkan nama anjing & nama pemiliknya
Klik untuk perbesar
*Pameran & Gathering Tahun 2013 (13766)
Acara pameran anjing atau dog gathering selama tahun 2013
Klik untuk perbesar
The Winner at JATENG Dog Show 2014 (Uploaded soon) (115)
JATENG Dog Show 2014; 6-7 Desember 2014 - All images copyrighted to VRDnal Photography.
Sylphid Kennel - Papillon Specialist Queen Bless Selection
Purina, fuel the champion within Fourty One Golden Retriever Kennel Joe Hauze Meradog, Fortan, Schweikert Dockermann, a dobermann kennel RCA Dobermann Quality Beagle, Beagle Quality Zamosky BJ House Pomeranian Gold Legend Kennel Pink Rose Kennel Java Bulls Adakirik - Pure Breed Alaskan Malamute Rumah Terraria Bavernhof - Schutzhund / IPO & Family Protection Dog Excellent Star Pom Kandang Aluminium untuk peliharaan Anda Golden Heaven Kennel RX Professional Grooming Simply Gallery Indonesia Pet Treasure Nebula Maranatha Kennel Klub Rottweiler Indonesia Piet Klinik, Klinik Hewan 24 Jam SukaMulya Bulldog & Shar-Pei Vini Vidi Vici Kennel - V3 Pomeranian Perkin Jawa Timur Promosi di AnjingKita.Com
 Komentar Terakhir »
Pentingnya Mensosialisasikan Anjing Anda (1) (Pelatihan Anjing) Re: Re: Re: Re: puppies mencret keluar lendir+darah
Masalah Makan Pada Anjing (Perawatan & Pemeliharaan Anjing) Re: Re: PENGALAMAN PRIBADI TENTANG ALERGI MAKANAN
Masalah Makan Pada Anjing (Perawatan & Pemeliharaan Anjing) Re: Re: PENGALAMAN PRIBADI TENTANG ALERGI MAKANAN
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) Re: chihuahua
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) chihuahua
Masalah Makan Pada Anjing (Perawatan & Pemeliharaan Anjing) Re: PENGALAMAN PRIBADI TENTANG ALERGI MAKANAN
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) pasrah great dane ku sakit
Masalah Makan Pada Anjing (Perawatan & Pemeliharaan Anjing) Re: PENGALAMAN PRIBADI TENTANG ALERGI MAKANAN
SolidGlow Cockers (Kennel Anjing American Cocker Spaniel) Re: Re: Cari jodoh buat anjing saya
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) tolong bantu semuanya
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: adopsi
Anjing Chinese Crested Dog (Jenis Anjing Ras) Jual Chinese Crested
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) Re: anjing tiba2 kaki belakang lemas
SolidGlow Cockers (Kennel Anjing American Cocker Spaniel) Re: Cari jodoh buat anjing saya
Masalah Makan Pada Anjing (Perawatan & Pemeliharaan Anjing) Re: PENGALAMAN PRIBADI TENTANG ALERGI MAKANAN
Periksa Mulut Anjing Anda Secara Berkala (Kesehatan Anjing) tumbuh daging di mulut
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) anjing tiba2 kaki belakang lemas
10 Hal Boleh Dan Tidak Untuk Anjing (Perawatan & Pemeliharaan Anjing) Re: Bolehkah anjing betina melahirkan dimandiin?
Masalah Makan Pada Anjing (Perawatan & Pemeliharaan Anjing) PENGALAMAN PRIBADI TENTANG ALERGI MAKANAN
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) Re: puppie
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) parvo virus
Hindari Pemberian Susu Berlaktosa (Kesehatan Anjing) Re: Hindari pemberian susu berlaktosa
Breeding, Untuk Pemula (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: puppies diare
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) parvovirus

 
Kembali ke atas
 
Membuat Pedigree - Top 10 - Polling - Kritik & Saran - Profil Pengunjung
Purina
 Developed by: DuaCe.Com Ketentuan Layanan 
AnjingKita.Com®
Nusa Loka, Jl. Kalimantan A2/11, BSD City Sektor XIV
Serpong, Tangerang - Banten
E-mail: info@anjingkita.com