Mengapa Anjing Perlu Kandang        (36 komentar)

03 Pebruari 2006 - 01:41

Oleh Bobby Sant

Anakan anjing biasanya memiliki kebiasaan alami yaitu merusak atau menggigit barang yang ada disekitarnya. Kebiasaan ini sebenarnya bukan hal yang buruk bagi mereka tetapi cara mereka untuk bereksplorasi pada lingkungan . Ditambah dengan sifat kanak-kanak mereka yang masih selalu ingin bermain. Adakalanya , apa yang mereka lakukan justru membahayakan keselamatan mereka tanpa sadar.

Jika anda memiliki anakan anjing sebaiknya selalu mengawasi ketika mereka sedang bermain sama seperti kita menjaga anak kita yang sedang bermain. Jika waktu bermainnya sudah habis atau anda memiliki kegiatan yang lain sebaiknya anda memiliki tempat untuk mereka yang aman yaitu kandang sampai mereka dapat mengerti mana yang bahaya dan mana yang aman untuk keselamatan mereka.

Sebagian orang berpikir kalau kandang adalah tempat yang buruk dan kejam untuk anakan anjing kesayangan mereka. Jika anda memiliki waktu penuh untuk memperhatikan dan mengawasi anakan anjing anda, silakan untuk terus berpikir seperti itu tapi jika tidak sebaiknya anda mulai menyiapkan kandang yang nyaman untuk mereka.

Anjing memiliki kebutuhan naluri yang sama dengan manusia yaitu berteduh. Di alam aslinya anjing membuat sendiri kandangnya yaitu dengan menggali lubang untuk membuat tempat semacam gua. Mereka menciptakan suatu ruangan yang mereka anggap aman untuk mereka dan anak-anak mereka dari bahaya.

Berikan kandang yang nyaman untuk anakan anjing anda, taruh beberapa mainan kesukaan mereka dan berikan selimut agar mereka nyaman. Ukuran kandang harus disesuaikan dengan ukuran tubuh mereka. Kandang yang baik harus memiliki ruang yang cukup untuk bermain, tidur, dan ruang untuk mereka buang kotoran. Jika kandang terlalu sempit dan mereka akan berada didalam kandang tersebut dalam waktu yang cukup lama maka anda akan mendapat kesulitan jika mereka buang kotoran. Kotoran akan terinjak dan melekat pada bulu mereka. Anjing juga akan cepat bosan berada didalam kandang yang sempit.

Tips melatih anjing agar betah dikandang :

  • sebelum masuk kedalam kandang sebaiknya anjing diajak bermain / latihan agar tenaganya terkuras. Anjing akan lelah dan akan lebih pasif selama berada didalam kandang.
  • Ajak anjing untuk buang kotoran terlebih dahulu .
  • Berikan makanan didalam kandang. Kadang , jika anda memberikannya snack sebaiknya diberikan didalam kandangnya agar mereka merasa nyaman ketika menikmati snack tersebut. Mereka juga akan merasa aman dari gangguan temannya ketika sedang makan.
  • Selalu berikan pujian dan belaian pada saat anda memasukan mereka kedalam kandang.
  • Pada dua hari pertama , jika anakan anjing menangis ketika dimasukan kedalam kandang sebaiknya anda tidak merespon . Jika anda meresponnya maka anjing anda tidak akan pernah mau untuk masuk kandang lagi.
  • Taruh beberapa mainan kesayangan mereka agar tetap dapat bermain .

Sebaiknya anakan anjing dimasukan kedalam kandang jika anda sedang tidak berada didekatnya sampai berumur 5 bulan dan jangan lupa untuk selalu menyediakan air minum didalam kandangnya. Untuk anjing dewasa yang telah terlatih masuk kandang akan memberi beberapa keuntungan bagi anda seperti jika anda kedatangan tamu yang tidak menyukai anjing, sedang membersihkan rumah , ingin menitipkan mereka ditempat penitipan selama anda pergi berlibur dan lain sebagainya.

 

 

Anjing Dijual | Dunia Anjing (News) | Artikel Anjing | Data Kennel | Anjing Pejantan | Jenis Anjing Ras | Organisasi | Produk Untuk Anjing | Jadwal Pameran Anjing | Jadwal Dog Gathering | Berita Anjing Hilang | Foto Anjing

Bookmark Kirim ke teman Versi cetak Komentar
Penilaian Saya:  
Komentar Saya:

Artikel Sebelumnya:

Winjax Entrepreneur (Sammy)

Artikel Selanjutnya:

Disain Baru dan Fasilitas Baru

 Suara Kita Terkini

Open Utk Adopsi Anjing Mix Umur 2 Thn Betina, Komplit VaksinOpen Utk Adopsi Anjing Mix Umur 2 Thn Betina, Komplit Vaksin
Kiki - 23 April 2024 - 11:16

Free Adopsi Pomerian Murni - Usia 12 Tahun - Lucu Tidak RewelFree Adopsi Pomerian Murni - Usia 12 Tahun - Lucu Tidak Rewel
Harmelia - 23 April 2024 - 10:34

Di Hibahkan Pomeranian BetinaDi Hibahkan Pomeranian Betina
Dedi - 22 April 2024 - 13:10

Open Adopt French BulldogOpen Adopt French Bulldog
Dedi - 22 April 2024 - 13:05

Open Adopsi 4 Husky PureOpen Adopsi 4 Husky Pure
Elaine - 15 April 2024 - 09:55

Free Adopsi Anjing PomeranianFree Adopsi Anjing Pomeranian
Louis - 13 April 2024 - 16:16

Anjing HilangAnjing Hilang
Yola - 04 April 2024 - 11:26

Free Adopt Doggie 5 BulanFree Adopt Doggie 5 Bulan
Al - 03 April 2024 - 06:49

OPEN ADOPT ANJING MIX BREED GRATISOPEN ADOPT ANJING MIX BREED GRATIS
Gregory Samuel Harianja - 21 Maret 2024 - 22:03

OPEN ADOPT ANJING MIX BREED IMUTOPEN ADOPT ANJING MIX BREED IMUT
Gregory Samuel Harianja - 21 Maret 2024 - 21:56

Open Adopt FreeOpen Adopt Free
Ricky Onesimus - 19 Maret 2024 - 20:44

OPEN ADOPT FREE PUPPY MIX TERIEROPEN ADOPT FREE PUPPY MIX TERIER
Caca - 19 Maret 2024 - 10:38