Anjing Bukanlah Hadiah (0 komentar)

26 April 2011 - 23:08

Disadur oleh Winny Zhang - AnjingKita.Com

Memilih dan memberikan kejutan hadiah kepada seseorang kerabat merupakan kegiatan yang menyenangkan. Sayangnya kebanyakan orang berpikir bahwa hadiah yang sempurna adalah seekor anak anjing yang lucu. Memberikan seekor anak anjing sebagai sebuah hadiah bukanlah ide yang baik, kecuali anda telah mendiskusikan hal tersebut dengan calon pemilik sebelumnya dan anda mengetahui dengan pasti bahwa mereka menginginkan dan telah mempersiapkan diri untuk anjing tersebut dan mengetahui jenis anjing apa yang mereka inginkan.

Tanggung Jawab
Seekor anak anjing merupakan tanggung jawab yang besar. Mereka membutuhkan pengawasan, perawatan, dan cinta. Ketika memberikan seekor anak anjing, anda harus mengetahui apakah orang yang menerima hadiah telah siap atau tidak untuk menerima tanggung jawab tersebut.

Komitmen
Pemberian hadiah seekor anak anjing bukan merupakan hadiah jangka pendek. Memberikan seekor anak anjing membutuhkan komitmen dari orang yang menerima anjing itu untuk menjaga dan merawat mahkluk hidup tersebut selama 10 tahun kedepan bahkan mungkin hingga 20 tahun.

Jenis
Memilih jenis anjing yang tepat membutuhkan penelitian dan pertimbangan yang hati-hati. Seseorang yang tinggal jauh dari rumah (katakanlah, sendirian) orang lain tidak dapat membuat pilihan ras yang tepat untuk mereka. Dan bila, anda salah memilih ras yang diinginkan oleh orang yang menerima anak anjing tersebut, hasil yang timbul selain dari rumah yang tidak bahagia dan anjing yang tidak seimbang, adalah anjing di euthanasia atau ditidurkan.

Pertemuan Pertama/ Tingkat Energi
Memberikan seekor anjing sebagai hadiah, menghilangkan kesempatan bagi pemilik masa depan akan kesenangan dan pengalaman pertamanya dengan anjing untuk menentukan cocok tidakya tingkat energi mereka. Seorang calon pemilik anjing harus bertemu dengan beberapa ekor anjing sebelum dia membuat keputusan. Ketidakcocokan pada tingkat energi dapat menyebabkan anjing dan majikan yang tidak bahagia.

Finansial
Memberikan seekor anak anjing, memungkinkan pemilik barunya untuk bebas dari  beban finansial untuk membeli seekor anak anjing, bahkan mungkin bebas biaya untuk membeli mainan, kandang dan sebuah tali tuntun dan juga kalung leher, dan bahkan untuk sterilisasi dan vaksin pertama (jika pemberinya sangat murah hati). Bagaimanapun juga, pemiliknya masih harus membayar untuk biaya makan anjingnya setiap hari, untuk mendapatkan perawatan medis rutin, vaksin tahunan, dan perawatan dokter hewan untuk beberapa masalah kesehatan atau kecelakaan.

Anjing = Keputusan Gaya Hidup
Ketika seseorang memilih untuk memiliki seekor anjing, mereka juga membuat keputusan untuk mulai merubah gaya hidup utama mereka. Memiliki seekor anjing sama dengan memiliki seorang anak. Mereka membutuhkan perawatan harian, berjalan-jalan, perhatian dan kasih sayang. Yang terbaik adalah dengan mempertahankan jadwal dan memiliki waktu untuk berdedikasi terhadap perawatan dan latihan yang rutin. Anda tidak dapat membuat keputusan ini untuk orang lain.

Kesiapan Menerima Anak Anjing
Mengejutkan seseorang dengan memberikan seekor anak anjing juga membuat asumsi bahwa rumah mereka siap menerima kehadiran anak anjing tersebut. Meskipun anda siap untuk menyediakan semua perlengkapan yang dibutuhkan (kandang, tali tuntun, kalung leher, mangkok, cemilan, makanan, dll.) anda tidak dapat memastikan bahwa rumah mereka aman untuk anak anjing atau mereka harus menyediakan waktu untuk mempersiapkan rumah mereka untuk anak anjing tersebut pada saat liburan.

Hewan Lain
Kejutan seekor anak anjing sebagai hadiah tidak memungkinkan pertemuan bagi anjing baru dan hewan lain dirumah. Hewan yang dipelihara saat ini harus dapat berbaur dengan anak anjing baru untuk membentuk keseimbangan dirumah. Hewan di rumah harus bertemu dengan calon anak anjing baru sebelum keputusan akhir diambil.

Liburan yang Gila
Kekacauan dan kegembiraan pada musim liburan adalah waktu yang salah untuk memperkenalkan seekor anak anjing kepada rumah barunya. Hal yang penting ketika melatih seekor anak anjing adalah konsisten dan rutin. Hal tersebut hampir tidak mungkin di lakukan pada saat akhir tahun dikarenakan sibuknya musim liburan, terlebih ketika mereka tidak mengharapkan adanya tambahan beban.

Bahaya pada saat Liburan
Anak-anak anjing menjelajahi dunia dengan mulut mereka, mereka sering menemukan dan memakan benda-benda yang seharusnya tidak mereka makan. Ketika liburan, banyak benda lagi yang dapat menarik perhatian anak anjing.

Latihan Toilet
Pelatihan toilet merupakan, hal yang paling sulit dan menggangu aspek kehidupan bagi pemilik baru anak anjing. Meletakkan beban tersebut kepada seseorang atau sebuah keluarga pada saat sibuk liburan, bukan merupakan hadiah sama sekali.

Hewan Peliharaan bukanlah Mainan
Anak-anak menghubungkan hadiah Natal dengan mainan dan kegembiraan. Bukan sebuah ide yang baik untuk memperkenalkan seekor anak anjing dengan cara yang sama, karena anak akan berpikir bahwa anak anjing sama seperti mainan baru. Anak anjing baru harus diberikan kepada anak-anak pada saat yang tenang, ketika peraturan-peraturan, batasan-batasan dan tanggung jawab telah ditetapkan-bukan sebagai kejutan yang menyenangkan.

Orang Tua
Jika anda harus mendapatkan seekor anak anjing untuk hadiah Natal, cobalah beberapa ide dibawah ini:

  • Untuk anak yang lebih tua, gunakan hadiah voucher untuk mengadopsi anjing di tempat penjualan anjing atau penampungan anjing. (Setelah anda berdiskusi tentang tanggung jawab yang berhubungan dengan kepemilikkan anjing).
  • Boneka anjing dibawah pohon Natal dengan IOU sebagai tanda pengenal anjing, yang menjelaskan bahwa inilah waktu bagi keluarga untuk mendiskusikan jenis anjing apa dan siapa yang akan bertanggung jawab terhadap anjing tersebut.
  • Perlengkapan anak anjing dibawah pohon Natal juga dapat memberitahukan anak-anak bahwa setelah liburan, kegilaan liburan telah tenang, seekor anak anjing sedang dalam perjalanannya. Sebuah buku tentang anjing dapat menunjukan kepada anak-anak bahwa seekor anjing akan segera tiba dan mendorong mereka untuk membaca buku tentang hal itu sebelum anjing tiba dirumah.


Disadur dari http://nextdaypets.com/directory/dogs/articles/surprise-pets-dont-make-great-gifts~226.aspx

 


 

Seluruh material (artikel/berita teks dan foto) yang terdapat dalam situs AnjingKita.Com (http://www.anjingkita.com) bebas dimanfaatkan oleh individual untuk keperluan referensi dan non-komersial.

Bagi siapa saja yang bermaksud memanfaatkan material (artikel/berita teks dan foto) AnjingKita.Com dengan cara memproduksi ulang, mengutip/menyadur, memperbanyak atau menyebarluaskan sebagian atau keseluruhan material (artikel/berita teks dan foto) yang tercantum di dalam situs AnjingKita.Com, diharuskan mengajukan permohonan via email dan wajib mencantumkan tulisan "Sumber : www.anjingkita.com".

 

Bookmark Kirim ke teman Versi cetak Komentar
Penilaian Saya:  
Komentar Saya:

Artikel Sebelumnya:

Three Kids Hero

Artikel Selanjutnya:

Casper Von Harris

 Suara Kita Terkini

Open Utk Adopsi Anjing Mix Umur 2 Thn Betina, Komplit VaksinOpen Utk Adopsi Anjing Mix Umur 2 Thn Betina, Komplit Vaksin
Kiki - 23 April 2024 - 11:16

Free Adopsi Pomerian Murni - Usia 12 Tahun - Lucu Tidak RewelFree Adopsi Pomerian Murni - Usia 12 Tahun - Lucu Tidak Rewel
Harmelia - 23 April 2024 - 10:34

Di Hibahkan Pomeranian BetinaDi Hibahkan Pomeranian Betina
Dedi - 22 April 2024 - 13:10

Open Adopt French BulldogOpen Adopt French Bulldog
Dedi - 22 April 2024 - 13:05

Open Adopsi 4 Husky PureOpen Adopsi 4 Husky Pure
Elaine - 15 April 2024 - 09:55

Free Adopsi Anjing PomeranianFree Adopsi Anjing Pomeranian
Louis - 13 April 2024 - 16:16

Anjing HilangAnjing Hilang
Yola - 04 April 2024 - 11:26

Free Adopt Doggie 5 BulanFree Adopt Doggie 5 Bulan
Al - 03 April 2024 - 06:49

OPEN ADOPT ANJING MIX BREED GRATISOPEN ADOPT ANJING MIX BREED GRATIS
Gregory Samuel Harianja - 21 Maret 2024 - 22:03

OPEN ADOPT ANJING MIX BREED IMUTOPEN ADOPT ANJING MIX BREED IMUT
Gregory Samuel Harianja - 21 Maret 2024 - 21:56

Open Adopt FreeOpen Adopt Free
Ricky Onesimus - 19 Maret 2024 - 20:44

OPEN ADOPT FREE PUPPY MIX TERIEROPEN ADOPT FREE PUPPY MIX TERIER
Caca - 19 Maret 2024 - 10:38