Whippet (0 komentar)

27 Mei 2011 - 21:44

Disadur oleh Winny Zhang - AnjingKita.Com

Asal trah Whippet sedikit tidak jelas, meskipun anjing dengan tipe dan bentuk Whippet telah di kenal beratus-ratus tahun silam di Inggris. Pada abad pertengahan baik greyhounds kecil ataupun besar dipelihara, dan kemudian mereka menjadi nenek moyang dari Whippet moderen.Kata Whippet biasa digunakan untuk mendeskripsikan anjing kecil yang bergerak cepat, dan hanya diabad ke 19 Whippet di akui sebagai trah terpisah.
 

Trah ini dipopulerkan di Midlands dan bagian Utara, dengan Whippet berlomba lari di area pertambangan, dan hingga Perang Dunia Pertama, olahraga ini lebih populer dibanding perlombaan greyhound; tidak ada kuda pacu yang menerima perawatan lain selain latihan dibanding keluarga penambang yaitu Whippet. Trah Whippet diakui sebagai trah murni oleh Kennel Club pada akhir abad ke 19, dan The Whippet Club terbentuk pada tahun 1899, Klub Whippet yang pertama didunia. Dikarenakan angkanya bertambah secara dramatis, dan trah tersebut merupakan trah yang terpopuler di grup Hound, dengan jumlah klub yang tidak kurang dari sebelas di Britania Raya.

Tampilan Umum
Kombinasi keseimbangan daya kekuatan otot dengan keluwesan dan keanggunan tubuh secara garis besar. Dibangun untuk kecepatan dan kerja. Segala sesuatu yang berlebihan harus dihindari.

Karakteristik
Merupakan teman yang ideal. Mudah beradaptasi di lingkungan domestic dan olahraga.

Temperamen
Lembut, penuh sifat kasih sayang.

Kepala dan Tengkorak
Panjang dan kurus, datar pada atasnya, moncong yang lancip dengan stop yang ringan, sedikit lebih lebar jarak antara mata, rahang kuat dan rapi, hidung berwarna hitam, pada anjing berwarna biru, warna kebiruan diijinkan, hidung berwarna liver pada anjing berwarna cream dan warna ringan lainnya, pada anjing berwarna putih atau parti color, anjing dengan hidung butterfly (hidung dengan corak warna) diijinkan.

Mata
Lonjong, cerah, dengan ekspresi sangat waspada.

Telinga
Berbentuk bunga mawar, kecil, memiliki tekstur yang baik.

Mulut
Rahang kuat dengan scissor bite (gigi menggunting) yang lengkap dan sempurna, contoh; gigi atas tumpang tindih dengan gigi bawah dan membentuk rahang persegi.

Leher
Panjang, berotot, melengkung dengan elegan.

Kaki Depan
Bahu tertata baik dengan otot-otot datar. Jarak sedang antara pisau bahu pada punggung.  Lengan atas kira-kira sama panjangnya ke bahu, sehingga siku berada langsung dibawah punggung ketika dilihat dari profil. Lengan depan cukup lurus dan tegak dengan tulang pisau. Bagian depan tidak terlalu lebar. Pasterns yang kuat dengan sedikit kelenturan.

Tubuh
Dada sangat dalam dengan banyak ruang jantung. Sisi depan yang terbentuk baik. Brisket yang dalam. Lebar, punggung yang berotot, kokoh, sedikit panjang, menampilkan lengkungan anggun di atas pinggang tetapi tidak berpunuk. Tulang rusuk kelihatan. Pinggang memberikan kesan kuat dan kekuatan.

Kaki Belakang
Kuat, jarak lebar antara paha, dengan paha kedua yang berkembang dengan baik. Stifles terbentang tanpa berlebihan dengan tungkai mengarah kebawah dengan baik. Dapat berdiri secara alami pada berbagai jenis tanah.

Telapak kaki
Lonjong, terpisah dengan baik antara jara kaki, buku jari melengkung, tapak tebal, kuku yang kuat.

Ekor
Tanpa bulu. Panjang, lancing, setidaknya dapat mencapai tungkai. Ketika berjalan, ekor dibawa dengan sedikit melengkung tanpa melebihi tinggi punggung.

Langkah/Pergerakan
Harus memiliki langkah yang bebas. Anjing ini harus bergerak dengan langkah yang panjang, mudah dengan whist mempertahankan topline. Kaki depan harus bergerak kedepan dan rendah diatas tanah. Kaki belakang harus memberikan kekuatan untuk mendorong tubuh. Pergerakan pada umumnya tidak terlihat kaku, langkah yang terlalu tinggi, pendek atau dibuat-buat.

Bulu
Lembut, pendek dan bertekstur rapat.

Warna
Warna apa saja atau campuran warna-warna.

Ukuran
Tinggi yang diinginkan: Jantan: 47-51 cm; Betina: 44-47cm.

Kesalahan
Setiap penyimpangan dari poin-poin diatas harus dipertimbangkan sebagai sebuah kesalahan dan seberapa serius kesalahan tersebut harus berada dalam proporsi yang tepat pada tingkatannya dan dampaknya pada kesehatan dan kesejahteraan anjing tersebut.

Catatan
Anjing jantan harus memiliki dua testis normal yang sepenuhnya turun kedalam skortum.

Disadur dari http://www.thewhippetclub.com
Gambar disadur dari http://dogbreedsinfo.org/Whippet.html




Seluruh material (artikel/berita teks dan foto) yang terdapat dalam situs AnjingKita.Com (http://www.anjingkita.com) bebas dimanfaatkan oleh individual untuk keperluan referensi dan non-komersial.

Bagi siapa saja yang bermaksud memanfaatkan material (artikel/berita teks dan foto) AnjingKita.Com dengan cara memproduksi ulang, mengutip/menyadur, memperbanyak atau menyebarluaskan sebagian atau keseluruhan material (artikel/berita teks dan foto) yang tercantum di dalam situs AnjingKita.Com, diharuskan mengajukan permohonan via email dan wajib mencantumkan tulisan "Sumber : www.anjingkita.com".

 

Bookmark Kirim ke teman Versi cetak Komentar
Penilaian Saya:  
Komentar Saya:

Artikel Sebelumnya:

Joyo Vom Haus Salihin

Artikel Selanjutnya:

Dog's Party 2

 Suara Kita Terkini

Open Utk Adopsi Anjing Mix Umur 2 Thn Betina, Komplit VaksinOpen Utk Adopsi Anjing Mix Umur 2 Thn Betina, Komplit Vaksin
Kiki - 23 April 2024 - 11:16

Free Adopsi Pomerian Murni - Usia 12 Tahun - Lucu Tidak RewelFree Adopsi Pomerian Murni - Usia 12 Tahun - Lucu Tidak Rewel
Harmelia - 23 April 2024 - 10:34

Di Hibahkan Pomeranian BetinaDi Hibahkan Pomeranian Betina
Dedi - 22 April 2024 - 13:10

Open Adopt French BulldogOpen Adopt French Bulldog
Dedi - 22 April 2024 - 13:05

Open Adopsi 4 Husky PureOpen Adopsi 4 Husky Pure
Elaine - 15 April 2024 - 09:55

Free Adopsi Anjing PomeranianFree Adopsi Anjing Pomeranian
Louis - 13 April 2024 - 16:16

Anjing HilangAnjing Hilang
Yola - 04 April 2024 - 11:26

Free Adopt Doggie 5 BulanFree Adopt Doggie 5 Bulan
Al - 03 April 2024 - 06:49

OPEN ADOPT ANJING MIX BREED GRATISOPEN ADOPT ANJING MIX BREED GRATIS
Gregory Samuel Harianja - 21 Maret 2024 - 22:03

OPEN ADOPT ANJING MIX BREED IMUTOPEN ADOPT ANJING MIX BREED IMUT
Gregory Samuel Harianja - 21 Maret 2024 - 21:56

Open Adopt FreeOpen Adopt Free
Ricky Onesimus - 19 Maret 2024 - 20:44

OPEN ADOPT FREE PUPPY MIX TERIEROPEN ADOPT FREE PUPPY MIX TERIER
Caca - 19 Maret 2024 - 10:38