Aturan Bermain Untuk Anjing (0 komentar)

29 November 2014 - 23:01

Ketika anda memiliki lebih dari satu ekor anjing atau ketika anjing teman anda berkunjung, bermain akan menjadi hal yang menyenangkan untuk anjing anda, tetapi anda harus menerapkan beberapa aturan dan batasan untuk kebaikan anjing anda.

1. Pastikan Area Bermain Aman
Pilihlah tempat bermain yang memiliki pagar pembatas untuk anjing anda. Anjing harus memiliki ruangan yang cukup luas untuk bergulat dan berlari. Tetapi harus di pastikan bahwa anda dapat menjangkau anjing anda ketika perkelahian terjadi. Jadi anda harus menghindari area yang terlalu sempit maupun area terbuka dan terlalu luas sebagai tempat bermain.

2. Tali Penuntun
Pasanglah tali penuntun pada anjing anda, ketika ia berkenalan dengan anjing lain. Ketika anda merasa bahwa mereka sudah cukup nyaman, lepaslah tali penuntun mereka, agar mereka bisa bebas bermain.
Jika anda khawatir anda tidak bisa cukup cepat melerai anjing-anjing anda ketika terjadi perkelahian, anda dapat membuat / memasangkan tali penuntun yang pendek kira-kira sepanjang 30cm di leher anjing anda sehingga tidak terlalu panjang untuk membuatnya terbelit dan tidak terlalu pendek sebagai alat yang efektif untuk melerai anjing anda ketika permainan berubah menjadi perkelahian.

3. Pengawasan
Awasilah bahasa tubuh anjing anda selama mereka bermain, jika anda merasakan atau melihat tanda-tanda bahwa anjing-anjing tersebut mulai tidak bersahabat satu dengan yang lainnya, anda dapat masuk secara perlahan ke area bermain, menghentikan permainan juga melerai mereka.

4. Waktu Istirahat
Pada umumnya, anjing yang kelelahan akan mengambil waktu istirahat di sela-sela permainan mereka. Namun beberapa anjing, karena keasyikan bermain, mereka tidak mengambil waktu untuk istirahat. Anda dapat menghentikan anjing anda bermain dengan cara memanggil namanya, atau membawa mainan atau cemilan berupa potongan daging ataupun snacks kesukaan mereka. Ketika anjing anda mulai mendekati anda, mintalah ia untuk duduk dan beristirahat sejenak. Anda dapat memberinya snacks karena telah menuruti keinginan anda. Anda dapat meminta teman anda untuk melakukan hal yang sama terhdapat anjingnya.

5. Air, Berteduh dan Mainan
Ketika bermain, pastikan di area bermain tersebut memiliki tempat berteduh terutama jika mereka bermain di luar ruangan, di alam terbuka, dengan terik matahari. Pastikan juga anda menyediakan tempat minum di area bermain tersebut.
 

Anda dapat membuat bermain menjadi lebih menyenangkan dengan menyediakan tali, bola maupun frisbee. Hal ini dapat anda lakukan, kecuali anjing anda memiliki sifat agresif terhadap benda miliknya. Jika anjing anda agresif dan memiliki rasa kepemilikan yang tinggi / posesif sebaiknya anda tidak menyediakan mainan di area bermain anjing anda.

6. Berhenti Bermain
Jika anda merasa bahwa anjing anda telah lelah bermain, jangan ragu untuk segera memanggil anjing anda untuk menghentikan permainan. Karena anjing anda akan memiliki pengalaman bermain yang menyenangkan ketika ia belum terlalu lelah bermain. Jangan menunggu hingga ia bosan dan menganggap bermain itu tidak menyenangkan.

Sudah siapkah anjing anda bermain?

Penulis : AnjingKita.Com (IW)

Bagi siapa saja yang bermaksud memanfaatkan material (artikel/berita teks dan foto) AnjingKita.Com dengan cara memproduksi ulang, mengutip/menyadur, memperbanyak atau menyebarluaskan sebagian atau keseluruhan material (artikel/berita teks dan foto) yang tercantum di dalam situs AnjingKita.Com, diharuskan mengajukan permohonan via email dan wajib mencantumkan tulisan "Sumber : www.anjingkita.com".

 

 



Bookmark Kirim ke teman Versi cetak Komentar
Penilaian Saya:  
Komentar Saya:

 Suara Kita Terkini

Open Utk Adopsi Anjing Mix Umur 2 Thn Betina, Komplit VaksinOpen Utk Adopsi Anjing Mix Umur 2 Thn Betina, Komplit Vaksin
Kiki - 23 April 2024 - 11:16

Free Adopsi Pomerian Murni - Usia 12 Tahun - Lucu Tidak RewelFree Adopsi Pomerian Murni - Usia 12 Tahun - Lucu Tidak Rewel
Harmelia - 23 April 2024 - 10:34

Di Hibahkan Pomeranian BetinaDi Hibahkan Pomeranian Betina
Dedi - 22 April 2024 - 13:10

Open Adopt French BulldogOpen Adopt French Bulldog
Dedi - 22 April 2024 - 13:05

Open Adopsi 4 Husky PureOpen Adopsi 4 Husky Pure
Elaine - 15 April 2024 - 09:55

Free Adopsi Anjing PomeranianFree Adopsi Anjing Pomeranian
Louis - 13 April 2024 - 16:16

Anjing HilangAnjing Hilang
Yola - 04 April 2024 - 11:26

Free Adopt Doggie 5 BulanFree Adopt Doggie 5 Bulan
Al - 03 April 2024 - 06:49

OPEN ADOPT ANJING MIX BREED GRATISOPEN ADOPT ANJING MIX BREED GRATIS
Gregory Samuel Harianja - 21 Maret 2024 - 22:03

OPEN ADOPT ANJING MIX BREED IMUTOPEN ADOPT ANJING MIX BREED IMUT
Gregory Samuel Harianja - 21 Maret 2024 - 21:56

Open Adopt FreeOpen Adopt Free
Ricky Onesimus - 19 Maret 2024 - 20:44

OPEN ADOPT FREE PUPPY MIX TERIEROPEN ADOPT FREE PUPPY MIX TERIER
Caca - 19 Maret 2024 - 10:38