Tragedi Email Bobby Sant Kepada Juri Tan Oo Hock (Malaysia)        (0 komentar)

02 September 2004 - 08:13

Bobby Sant selaku webmaster situs www.anjingkita.com menghimbau kepada para pecinta situs ini untuk lebih berhati-hati jika ingin menulis email yang menyangkut masalah dunia peranjingan di Indonesia umumnya dan organisasi peranjingan terbaik di Indonesia (Perkin) khususnya kepada teman atau kolega yang berada di luar negri. Karena jika anda menulis hal-hal yang buruk tentang hal-hal tersebut, anda akan mendapat sanksi dari organisasi tercinta yaitu Perkin seperti yang dialami oleh Bobby Sant yang mendapat “ surat teguran sekeras-kerasnya”.

Bobby Sant selaku anggota Perkin Jaya yang “patuh”, meminta maaf sebesar-besarnya kepada Perkin Jaya atas kesalahan yang dibuat. Perlu diketahui bahwa Bobby Sant tidak mengerti masalah –masalah organisasi dan politik didalamnya. Tetapi, selaku webmaster dari situs “kacangan” ini ,Bobby Sant selalu berusaha untuk berkata sejujur-jujurnya dan mohon maaf juga atas dimuatnya surat teguran dari Perkin Jaya kepada Bobby Sant di situs “murahan” ini.

Berikut surat teguran yang ditandatangani oleh Ketua Umum Perkin Jaya (Bpk.Suwenda Saptari) dan Sekretaris Perkin Jaya (Bpk.Glenardo F.Ferdinandus) :

Jakarta, 30Agustus 2004

No :039/Sekt-P Jy/VIII/2004

Hal : Teguran

Lamp : 1 (satu) lembar

Kepada Yth,

Sdr.Bobby Santoso S / Bobby Sant

Anggota Perkin Jaya No.4878

Jl.Kalimantan A2/11 – Nusa Loka Sektor XIV

Bumi Serpong Damai – Tangerang.

Dengan hormat,

Setelah membaca email saudara yang ditujukan kepada Mr.Tan Oo Hock ex juri pada pameran Multi Trah dan Karya Guna Perkin Jaya tanggal 14 & 15 Agustus 2004, yang dikirimkan pada Tuesday,August 24 2004 9:56 AM (terlampir), didalam rapat pleno Pengurus Perkin Wilayah Jaya yang diadakan pada hari Kamis / tanggal 26 Agustus 2004 telah mengambil keputusan, bahwa:

Nama : Bobby Santoso (Bobby Sant)

Anggota Perkin Jaya Nomor : 4878

Dianggap telah bertindak diluar wewenang dirinya sebagai anggota biasa Perkin Wilayah Jaya didalam hal:

1.Sdr.Bobby Sant yang menyatakan dirinya sebagai “Webmaster of AnjingKita.com” tidak mempunyai wewenang ataupun kepentingan untuk menyatakan bahwa “Indonesian dog lovers are very sorry for this incovenience”, karena untuk itu masih ada Perkin Wilayah Jaya sebagai yang mengundang juri waktu itu dan juga Perkin Pusat sebagai organisasi resmi yang menaungi sebagian besar pecinta anjing trah di Indonesia ini.

2. Sdr.Bobby Sant juga dapat dianggap telah ikut menyebarkan sesuatu yang masih diakuinya sendiri sebagai gossips yaitu “the judge will not unfair for judging , the judge will choose his best friend’s dog for Best In Exhibition, apalagi itu disampaikan kepada orang luar/asing/juri yang mana sebagai juri dia sering diundang untuk menjuri ke Indonesia ini.

3. Sdr.Bobby Sant sebagai anggota Perkin juga telah men-diskredit-kan induk organisasinya sendiri ke orang luar antara lain dengan mengatakan “Perkin does not use the regulation” ataupun “ so that Perkin will open their eye”

Dengan melihat hal-hal diatas , kami sebagai pengurus Perkin Wilayah Jaya:

MENEGUR SAUDARA BOBBY SANTOSO S / BOBBY SANT, ANGGOTA PERKIN JAYA NOMOR 4878 DENGAN SEKERAS-KERASNYA ATAS APA YANG TELAH DILAKUKAN SAUDARA SEPERTI HAL TERSEBUT DIATAS DAN MEMPERINGATKAN SAUDARA UNTUK TIDAK MELAKUKAN HAL-HAL SEPERTI ITU.

Demikianlah hal ini kami sampaikan, harap maklum dan atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Pengurus Perkin Jaya

Suwendah Saptari (Ketua Umum) Glenardo F.Ferdinandus (Sekretaris)

Menanggapi hal-hal diatas, Bobby Sant sebagai anggota biasa dari Perkin Jaya berhak dan berkewajiban untuk melakukan pembelaan diri atas surat teguran tersebut:

1. Bobby Santoso S / Bobby Sant yang menyatakan dirinya sebagai “Webmaster of AnjingKita.com mempunyai wewenang ataupun kepentingan untuk menyatakan bahwa “Indonesian Dog Lovers are very sorry for this convenience”, karena Bobby Sant adalah pemilik atau webmaster dari situs AnjingKita.com yang menaungi sekitar 1400 an anggota mailing list yang terdiri dari pecinta anjing trah, yang dan yang bukan anggota Perkin ataupun organisasi peranjingan resmi ataupun tidak resmi. Bobby Sant menulis hal tersebut karena di email yang ditulis oleh Mr. Tan Oo Hock kepada Bobby Sant selaku webmaster AnjingKita.com (terlampir), Mr.Tan Oo hock mengatakan “ I am sorry to hear that the letter to me has become an issue in www.anjingkita.com”. Hal ini tidak ada sangkut pautnya dengan Perkin Jaya maupun Perkin Pusat sebagai organisasi resmi yang menaungi sebagian besar pecinta anjing trah di Indonesia ini untuk mempermasalahkan masalah ini.

2. Tertulis di email yang ditulis oleh Bobby Sant kepada Mr.Tan Oo Hock (terlampir), “the judge will not unfair for judging, the judge will choose his best friend’s dog for Best In Exhibition”, dan disampaikan kepada orang luar/asing/juri yang mana sebagai juri dia (Mr.Tan) sering diundang untuk menjuri di Indonesia, bukan untuk meyebarkan gosip. Karena sebelum kalimat di atas tertulis, Bobby Sant menulis “ Actually , before you came to Indonesia for judging there were so many gossips”. Sebagai webmaster dari media yang memuat berita mengenai hal tersebut, Bobby Sant mencoba untuk menceritakan gosip yang benar-benar beredar sebelum pameran Perkin Jaya Dog Show kepada juri Mr.Tan Oo Hock karena dia yang mendapat surat dari Sdr.Deddy T untuk menjuri secara fair .

3. Bobby Sant sebagi anggota Perkin biasa telah melakukan kekhilafan dengan dengan menulis “Perkin does not use the regulation” ataupun “ so that, Perkin will open their eyes” kepada orang luar atau asing. Hal ini menyebabkan pen-diskredit-an induk organisasi yaitu Perkin. Bobby Sant menulis kalimat tersebut, karena melihat kenyataan yang ada selama ini dan sangat mendambakan perubahan yang dapat menaikkan kinerja dan citra Perkin dimata para anggotanya .

Dengan memperhatikan dan menimbang hal-hal diatas, saya sebagai anggota biasa Perkin Wilayah Jaya:

MENOLAK SURAT TEGURAN DARI PENGURUS PERKIN JAYA BERNOMOR 039/Sekt-Pjy/VIII/2004 BERTANGGAL 30 AGUSTUS 2004 DENGAN SEKERAS-KERASNYA DAN MEMINTA DENGAN HORMAT KEPADA PENGURUS PERKIN JAYA UNTUK MENARIK KEMBALI SURAT TERSEBUT.

Bookmark Kirim ke teman Versi cetak Komentar
Penilaian Saya:  
Komentar Saya:

Artikel Sebelumnya:

APBT, Their Unsung Stories

Artikel Selanjutnya:

Siberian Husky

 Suara Kita Terkini

Kennel GirlKennel Girl
Olgalive - 16 Mei 2024 - 17:14

Di HibahkanDi Hibahkan
Roy Budiman - 15 Mei 2024 - 21:33

Cari Pekerjaan Kennel Boy/dog HandleCari Pekerjaan Kennel Boy/dog Handle
Rief Wibowo - 14 Mei 2024 - 19:08

Open Adopsi Anjing Betina Umur 8 BulanOpen Adopsi Anjing Betina Umur 8 Bulan
Dwi Rahayu - 13 Mei 2024 - 12:09

FREE ADOPT DOGGY MIXFREE ADOPT DOGGY MIX
Fina Puspita - 05 Mei 2024 - 17:37

Re: Dicari Kennel Girl Tinggal Dalam
John - 04 Mei 2024 - 08:25

Re: Dicari Kennel Girl Tinggal Dalam
John - 04 Mei 2024 - 08:22

Re: Daging Tumbuh Di Pantat Anjing'
Didi - 03 Mei 2024 - 17:28

Free Adopt Rottweiler Jantan 2thFree Adopt Rottweiler Jantan 2th
Noriko - 01 Mei 2024 - 10:37

Free Adopt Labrador RetrieverFree Adopt Labrador Retriever
Chris - 28 April 2024 - 21:25

FREE ADOPT DOGGYFREE ADOPT DOGGY
Fina Puspita - 26 April 2024 - 01:18

Open Utk Adopsi Anjing Mix Umur 2 Thn Betina, Komplit VaksinOpen Utk Adopsi Anjing Mix Umur 2 Thn Betina, Komplit Vaksin
Kiki - 23 April 2024 - 11:16