Hasil RAKERNAS PERKIN (1 komentar)

24 Juni 2005 - 02:42

18 Juni 2005 Di Hotel Twin Plaza Jakarta.

Pada tanggal 18 Juni 2005 yang lalu bertempat di Hotel Twin Plaza, PERKIN menggelar Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) pertama. RAKERNAS yang dipimpin oleh Ketua Umum PERKIN Bapak Suntono dihadiri oleh PERKIN wilayah , PERKIN konsulat , dan klub-klub anjing trah.

RAKERNAS yang bertema “ Dengan semangat kebersamaan Pengurus PERKIN berusaha meningkatkan kinerjanya melalui Konsolidasi Organisasi” membahas beberapa permasalahan yang ada dalah organisasi ini dan program kerja untuk kemajuan dunia kinologi di Indonesia.

Program kerja yang dibahas untuk kemajuan dunia kinologi di Indonesia dan kepentingan para anggota PERKIN adalah sebagai berikut : menjalin kerjasama dengan Instansi Pemerintah, pemuliaan anjing trah Kintamani, penggantian kartu anggota dan surat silsilah, penerapan passport dan chip untuk anjing, dan peningkatan kualitas anjing karya guna di Indonesia.

Kerjasama dengan Instansi Pemerintah.

Kerjasama ini dimaksud untuk membina hubungan yang baik antara PERKIN dengan Instansi Pemerintah seperti Kepolisian Republik Indonesia , Departemen Pertanian dan Peternakan, Balai Karantina dan lain sebagainya. Bapak Suntono sudah bertemu dengan KAPOLRI dan membicarakan kerjasama antara POLDA dengan PERKIN wilayah. Kerjasama ini bisa dalam bentuk pelatihan anjing bersama dan lain sebagainya.

Pemuliaan Anjing Trah Kintamani.

PERKIN akan membentuk sebuah komisi untuk memperjuangkan trah ini agar dapat diakui oleh FCI dan mensosialisasikan trah ini kepada dunia. Komisi ini akan men-standarisasikan anjing Kintamani dan mengontrol pembiakannya agar lebih terarah. PERKIN berharap, pengakuan trah ini oleh FCI akan tercapai sebelum masa kepengurusan selesai.

Kartu Anggota dan Silsilah Baru.

Kartu anggota dan surat silsilah dalam waktu dekat ini akan diganti dengan yang baru. Untuk kartu anggota yang baru akan berbentuk seperti kartu kredit, memakai bahan dari plastik agar lebih tahan lama dengan masa berlaku 3 tahun, (Contoh kartu anggota baru , klik disini). Kartu ini akan ditandatangani oleh Ketua Umum Perkin Pusat dan Ketua Umum Perkin Wilayah. Untuk surat silsilah yang baru, akan berbentuk lebih kecil dari ukuran semula dan memakai bahan kertas yang lebih tebal. Kemungkinan juga akan diterapkan system barcode untuk penerapan system microchip. Gambar siluet anjing-anjing trah yang ada pada surat silsilah yang lama akan diganti dengan gambar anjing Kintamani .

Passport dan Microchip.

PERKIN akan menerbitkan passport untuk anjing yang akan diakui diseluruh dunia. Tujuan dari pengadaan passport ini agar pemilik atau penggemar anjing yang akan berpergian bersama anjingnya atau berpameran di luar negri akan lebih mudah . Di passport ini tertera data-data anjing tersebut dan juga kelengkapan vaksinasi terutama vaksinasi rabies. Pamakaian microchip pada anjing juga akan segera diterapkan untuk pengidentitasan yang lebih baik. Belakangan ini, banyak pameran yang diadakan di luar negri yang mensyaratkan anjing harus sudah memakai chip. Penerapan microchip ini akan dilakukan secara bertahap untuk menggantikan system identitas tattoo .

Penggemar anjing trah di Indonesia berharap program-program kerja ini dapat berjalan dan dijalankan dengan baik oleh para Pengurus PERKIN. Seperti kasus anjing Kintamani yang sudah lama dan berlarut-larut proses pemuliaannya tapi tetap tidak diakui oleh FCI karena dilakukan setengah hati. Selamat bekerja.

Bookmark Kirim ke teman Versi cetak Komentar
Penilaian Saya:  
Komentar Saya:

Artikel Selanjutnya:

CHERYL

 Suara Kita Terkini

Free Adopt Rottweiler Jantan 2thFree Adopt Rottweiler Jantan 2th
Noriko - 01 Mei 2024 - 10:37

Free Adopt Labrador RetrieverFree Adopt Labrador Retriever
Chris - 28 April 2024 - 21:25

FREE ADOPT DOGGYFREE ADOPT DOGGY
Fina Puspita - 26 April 2024 - 01:18

Open Utk Adopsi Anjing Mix Umur 2 Thn Betina, Komplit VaksinOpen Utk Adopsi Anjing Mix Umur 2 Thn Betina, Komplit Vaksin
Kiki - 23 April 2024 - 11:16

Di Hibahkan Pomeranian BetinaDi Hibahkan Pomeranian Betina
Dedi - 22 April 2024 - 13:10

Open Adopt French BulldogOpen Adopt French Bulldog
Dedi - 22 April 2024 - 13:05

Open Adopsi 4 Husky PureOpen Adopsi 4 Husky Pure
Elaine - 15 April 2024 - 09:55

Free Adopsi Anjing PomeranianFree Adopsi Anjing Pomeranian
Louis - 13 April 2024 - 16:16

Anjing HilangAnjing Hilang
Yola - 04 April 2024 - 11:26

Free Adopt Doggie 5 BulanFree Adopt Doggie 5 Bulan
Al - 03 April 2024 - 06:49

OPEN ADOPT ANJING MIX BREED GRATISOPEN ADOPT ANJING MIX BREED GRATIS
Gregory Samuel Harianja - 21 Maret 2024 - 22:03

OPEN ADOPT ANJING MIX BREED IMUTOPEN ADOPT ANJING MIX BREED IMUT
Gregory Samuel Harianja - 21 Maret 2024 - 21:56